TMCBLOG.com – Seperti yang sudah kita baca di artikel terdahulu, menurut komentator Dorna – MotoGP Mathew Birt, Ia sempat mendengar bahwa Team Director PYSRT Johan Stigefelt sempat menyebutkan nama Jonathan Rea sebagai bakal calon pembalap yang akan mengisi potensi seat kosong MotoGP PYSRT 2022. Namun jelang seri WSBK Assen 2021 ini pembalap KRT, Jonathan Rea dengan tegas membantah berita yang menyebutkan ada potensi dirinya pindah ke MotoGP.

Bagaimana ceritanya Jonathan Rea jadi BaLon Pembalap Yamaha Petronas 2022?

Dalam jawaban yang singkat tapi lugas, Rea menafikan informasi ini dengan mengatakan bahwa dia sama terkejutnya dengan orang lain. “Tentu saja, saya sama sekali tidak ingin membicarakan hal itu di tengah balapan akhir pekan. Tapi tentu saja saya membaca hal yang sama seperti Anda dan sama terkejutnya,” begitu katanya.

So, dengan konfirmasi ini, jelas sudah bahwa tiga nama bakal calon pembalap yang berpotensi masuk ke line-up pembalap MotoGP di PYSRT dengan Yamaha sudah hilang dari list balon mereka adalah Toprak Razgatlioglu, Garrett Gerloff dan kali ini Jonathan Rea. Namun begitu spekulasi pun terus mengalir salah satunya menempatkan Andrea Dovizioso di dalam list.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

25 COMMENTS

  1. Kalo udah begini, siapapun bisa masuk ke Petronas.
    1. Sam Lowes kalo mau jaring pasar UK
    2. Cameron Beaubier kalo mau jaring pasar US
    3. Dovi kalo mau yang berpengalaman
    4. Vinales kalo mau yang paham M1 tapi tentunya dengan manajemen ala Petronas
    5. Syahrin? Bisa aja. Selain sesama Malaysia, dulu gak jelek2 amat mampu top 10 naik M1 alakadarnya.

    Guest
    • Masalah Vinales-Yamaha tidak seperti masalah Dovi-Ducati, jangan disamakan gitu dong ah, Mas.
      Pembalap ga betah tidak selalu karena alasan manajemen. Bahkan dia dpt gaji tertinggi kedua di grid. Ini masalah teknis, yg mau dibawa ke mana kalo motornya sama ya ga ngaruh.

      Guest
  2. Wkwk lagian dari awal dia udah konfirmasi udah gak ada keinginan buat ke motogp, memang beberapa tahun lalu sempet ada keinginan.
    Eh beritanya digorang goreng terus wkwkwk

    Guest
  3. kok masih pake istilah balon wak ?? emgnya ntar bakal diumumkan gitu kalo udah resmi jadi calon ? dan diumumkan lagi kalo resmi udah kepilih ?

    Guest
  4. Rea ini bukan kutu loncat, coba kesempatan masuk Petronas disaat kontrak dia abis, pasti ada lah pertimbangan buat balapan di motogp buat 2 taun terakhir karir balap motornya. Ini baru perpanjang kontrak udah ditawarin dan media goreng isu itu terus, ya kemungkinan gabung kecil biarpun masih ada. Gw pernah bilang dulu pembalap itu bakal merasa pamali putus kontrak karena tergiur rumput tetangga, endingnya bakal ga laku dan nama jadi jelek. Silahkan yg pernah baca komen gw sebutin nama2 yg pernah gw jadiin contoh wkwkwk

    Guest
  5. Kalo emg ga bisa dapetin pembalap KTM ya ambil Bezzechi, Celestino atau siapa kek dari Moto2. Siapa tahu dpt FQ part 2.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.