Tuesday, 24 September 2024

Kawasaki ZX-10R, ZX-10RR Livery 125th Anniversary Dijual Untuk Umum

TMCBLOG.com – Tentu masih kita ingat bersama kehadiran dua warna bertema heritage pada ZX-10RR yang diperkenalkan oleh Kawasaki racing Team (KRT) pada putaran World SBK Argentina 2021 untuk memperingati 125 tahun Kawasaki Heavy Industries. Di antara 2 warna dan grafis yang ditampilkan, ZX-10RR yang dikendarai Jonathan Rea hadir dalam livery klasik ikonik milik ZXR750. Dan pilihan warna tersebut ternyata siap untuk dijual untuk umum sob.

Tampaknya adalah Kawasaki UK sebagai anak perusahaan lokal Kawasaki di negara Inggris Raya yang memiliki inisiatif untuk mengomersialkan ZX-10R / RR dengan warna dan grafis heritage tersebut. Terlihat pada acara “Motorcycle Live” yang diadakan di Inggris dipamerkan unit ZX-10RR warna retro vintage ini dipamerkan pada booth Kawasaki.

Secara umum grafis dan kombinasi pewarnaannya mirip dengan yang pernah dipakai Jonathan Rea, namun beberapa detail sedikit berbeda seperti tulisan pada tangki BBM dan buritan dan juga tidak adanya stiker-stiker sponsor pada ZX-10RR livery retro ini. Namun begitu kehadiran knalpot Akrapovic tetap menghiasi versi yang dijual untuk umum ini walaupun terlihat juga desain leher knalpotnya agak berbeda di mana versi SBK memiliki diameter yang lebih besar karena khusus untuk spesifikasi mesin ubahan balap WSBK.

Motor ini dijual lengkap dengan berbagai detail keselamatan jalan raya lainnya seperti lampu depan, lampu sen di spion, lampu rem belakang, dan rear fender/spatbor belakang. Juga salah satu yang berbeda adalah jenis swing-armnya yang masih menganut model upper-brace seperti bawaan ZX-10R dan RR standar, sementara pada versi WSBK sudah memakai model under-brace khusus balap yang menghadirkan feeling lebih stiff. Berapa harganya? Masih belum diketahui detailnya, namun informasi sementara pembeli bisa me-upgrade ZX-10R/RR yang ia beli agar menggunakan livery retro ini. So, diperkirakan harganya akan lebih mahal karena hanya akan menambah biaya untuk pengaplikasian grafis saja.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

  1. Pada keren special livernya pabrikan Jepang, CBR1KRR-R SP dengan 30th anniversary Fireblade, R1 60th Anniversary wgp, dan sekarang ZX-10 125th Anniversary

      • @eekum
        Suzuki udh ngluarin GSX R1k versi jawara World GP, bukan cuma livery Schwantz aja tapi juga livery Barry Sheene, Marco Lucchinelli, Franco Uncini, dan Kenny Roberts Jr…
        barengan sama versi Suzuki Ecstar 2020 kemarin pas jurdun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP