Friday, 4 October 2024

Rencana Wildcard MotoGP 2022 Stefan Bradl di Jerez dan Misano

TMCBLOG.com – Stefan Bradl telah tiba di KLIA – Malaysia Sabtu kemarin setelah pada Kamis dan Jumat (26/27 Januari 2022) bersama bergabung dengan Pembalap HRC WSBK di Circuito de Jerez menguji dan memilih suku cadang baru dan pengerjaan dasar Honda RC213V 2022 untuk tes Sepang.

Bicara soal Bradl, Pada pertengahan tahun 2021, Pembalap kelahiran Jerman ini telah menandatangani kontrak dua tahun ( sampai akhir 2023) sebagai pembalap tes HRC MotoGP. Musim 2022 ini sendiri adalah musim kelima pembalap Bavaria ini dimana ia bekerja untuk Honda sebagai test rider Resmi Pabrikan.

Sebagai referensi, Michelle Pirro telah menjadi test Rider ducati selama 10 tahun berturut turut sampai musim 2022 ini. Jika Bradl Mengikuti Langkah Pirro, Musim ke 10nya akan terjadi 8 tahun lagi dan ia akan berusia 37 tahun kala itu. “Pada tahun kesepuluh saya akan berusia 37 tahun. Ahhh… Ya, itu masih mungkin.”

Brad Sudah menjalani Balapan dengan HRC sebanyak 14 Kali semasa Rolenya sebagai test rider dengan hasil terbaik finish di Tempat ke-7 di Portimo 2020.  Mengenai Potensinya turun membalap di Musim 2022 ini Sudah ditetapkan Oleh HRC bahwa  Stefan Bradl akan dua kali turun wildcard yakni di Seri Jerez dan Misano. Namun begitu dengan role sebagai test rider pabrikan, Stefan Bradl akan selalu siap secara fisik jika Marc Marquez atau salah satu pembalap Honda MotoGP Absen baik saat test maupun pada akhir pekan balap.

” Tentu saja, sebagai pembalap, saya tidak keberatan jika saya diizinkan atau harus mengikuti Grand Prix. Tapi kontrak saya dengan HRC sebenarnya membayangkan peran pembalap uji dengan dua wildcard setahun, ” kata Stefan Bradl. “Ini bukan tentang masalah penggantian pembalap. Ini selalu merupakan solusi darurat dan bukan kondisi permanen. Tentu saja saya berharap tidak ada pembalap reguler yang cedera. Tetapi jika itu masih terjadi, saya akan masuk secara logis.”

Sepanjang karir membalap dan Sebagai test Rider, Bradl telah meraih hasil 53 kali finish sepuluh besar di Kejuaraan Dunia MotoGP sejauh ini dan seperti semua pebalap penguji dan lima rookie Bradl akan ambil bagian dalam tiga hari Shakedown Test (31 Januari hari ini hingga 2 Februari) di Sepang. Aprilia juga ada di sana sebagai tim konsesi – bersama Aleix Espargaró dan Maverick Viñales.

” Apakah saya juga akan melakukan dua hari tes IRTA pada 5 & 6  februari ? masih terbuka. Bagaimanapun, saya akan tinggal di Malaysia dengan role sebagai cadangan. Tes di Indonesia akhir pekan setelahnya tidak ada dalam agenda saya sejauh ini.” Begitu Bradl menutup penjelasannya /Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

16 COMMENTS

  1. test rider merangkap jadi regular rider di dua tahun terakhir, HRC senang selain inputnya bagus juga Stefan Bradl mungkin orangnya ga neko2,

  2. Bradl pembalap bagus bahkan pernah jadi rival Marq
    Ada yang tau kenapa Bradl lebih milih jadi test rider daripada pembalap reguler?

    • mungkin dr berbagai opsi, yg sangat bagus dlm pemilihan karirnya adalah sbg test rider. apalagi yg ngontrak hrc
      gak tau deh, selebihnya hanya bradl aja yg tau hihi

  3. Loyalitas tinggi dn dedikasinya jempolan dah beliau ini…tp knp ga nyoba pruntungan gantiin haslam ya kmren,apa mungkin ga di bolehin sm hrc krn tugas sbg test rider motogp jg ga klah pntingnya

  4. Soal rcv yg di test bradl di jerez kmrn, end muffler dan jok belakangnya udh beda lagi kayaknya wak, lbh ke bawah dan ga nempel underseatnya.

    • Dr knalpot yg atas sptnya ada 3 ukuran knalpot
      Tp yg d jerez trakhir ini panjangnya tengah2 antara tes pertama kali yg paling panjang trus tes kedua yg paling pendek macam aprilia..
      Brarti bisa jd nanti ada 3 pilihan anggap aja mnurut bodoh saya dr knalpot yg paling panjang punya paket crankshaft paling ringan
      Knalpot paling pendek crankshaft paling berat
      Trus ada paket diantara keduanya
      Mumeeeet pasti ini smpe dkebut buat ngejar musim ini

  5. saya yakin Bradl dibayar minimal 400K Euro sebagai test rider.. Nominal yg sama yg didapatkan rider² motoGP satelit

    Kerjanya ringan, dapet jatah wildcard juga, karir di WSBK juga sangat terbuka buat Bradl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP