TMCBLOG.com – Ducati baru saja mengumumkan Bahwa Secara umum Model Panigale V4, Panigale V4 S dan Panigale V4 SP2 Untuk Model year 2023 akan memiliki bentuk Fisik yang tidak jauh berbeda dengan Model 2022. Namun akan ada banyak Update elektronik yang akan mampu lebih meningkatkan perasaan berkendara dan performa di Trek Sirkuit.

Untuk meningkatkan stabilitas, presisi, dan arah selama pengereman dan menikung, dan untuk memungkinkan pengendara menentukan dengan lebih presisi set-up elektronik terbaik di setiap sirkuit, Panigale V4 2023 menerima perangkat lunak Engine Brake Control (EBC) EVO 2 baru, yang akan menampilkan kalibrasi gearbox yang berbeda pada masing-masing dari tiga level yang dapat dipilih.

Strategi baru telah dikembangkan untuk mengoptimalkan intensitas engine brake sesuai dengan beban pada roda belakang. Pada tahap pertama pengereman, ketika ada sedikit beban pada ban belakang, EBC EVO 2 memberikan lebih sedikit engine brake, yang meningkat saat Anda mendekati apex: momen di mana intervensi engine brake memberikan kontribusi paling besar untuk memperlambat sepeda motor.

Berkat strategi ini – yang memastikan intervensi kontrol engine brake yang lebih seimbang dalam setiap fase berkendara – sistem dapat mengurangi gejala penguncian roda belakang dalam situasi pengereman yang paling berat sekalipun, sehingga meningkatkan stabilitas dan presisi pada fase menikung.

Panigale V4 2023 juga menerima strategi baru untuk Ducati Quick Shift (DQS), meningkatkan fluiditas perpindahan gigi di setiap tingkat pembukaan throttle, baik parsial maupun penuh, menangani dua situasi berbeda secara berbeda.

Pada sistem sebelumnya Ducati Quick Shift (DQS) akan memotong injeksi, sekarang efeknya akan memperlambat waktu pengapian, sehingga memuluskan perpindahan dalam penggunaan jalan berkat tidak adanya pemutusan kerja mesin.

Selain perubahan ini, ada strategi baru untuk kipas pendingin, yang mampu menawarkan manajemen suhu operasi yang lebih baik dan kenyamanan termal yang lebih besar bagi pengendara saat digunakan di jalan raya. Pembaruan terbaru ini juga mengurangi peningkatan panas pada akhir sesi trek.

Pembaruan untuk 2023 dilengkapi dengan penyempurnaan strategi Ducati Traction Control (DTC) dan Ride by Wire. Ducati Traction Control (DTC) telah berevolusi untuk membuat aksi kontrol traksi lebih akurat dalam sudut kemiringan, sementara update Ride by Wire akan meningkatkan hubungan antara torsi yang diminta oleh pengendara dan torsi yang sebenarnya dihasilkan.

Pembaruan ini, tersedia di semua model Panigale V4, V4 S dan V4 SP2 2023, juga akan tersedia untuk semua pemilik Panigale V4, Panigale V4 S dan Panigale V4 SP2 2022 melalui intervensi ( Update Elektronik ) sederhana yang dapat dilakukan di Layanan Ducati mulai akhir Juli 2022.

13 COMMENTS

  1. Update ota.
    Lama2 motornya bisa dipasang custom recovery 😁😁
    Btw, Kapan mbitku dapet update ota juga? 🤣🤣🤣🤣

  2. Motor dgn mesin dan spek yg bikin pemakai superbike pabrikan Jepang ngiler ama ngimpi doang krn duit mereka cuma cukup buat beli superbike yg harganya setengahnya lebih dikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.