TMCBLOG.com – Di dunia saat ini, Motor dengan basis konfigurasi Mesin C-Seriesnya honda mungkin menajdi salah satu Motor yang cukup banyak dan cukup merata sebaran penggunaannya diseluruh dunia itu belum di hitung brbagai Produk Produk Copy-Catnya. Nah baru baru ini Ben Surain dari #pushthebutton merilis EV Konverter Kit untuk Motor motor yang tersebar dalam bentuk varian Cub, Dax, CT, Monkey dan lain lain dengan Nama E-Core.

Secara umum EV-Kit ini dibuat dengan dimensi yang sama persis dengan Dimensi dari Paket glondongan mesin C-Series dan Kita hanya perlu melepas mesin ICE tersebut dan komponen-komponen yang tidak diperlukan, memasang E-core, cukup hubungkan throttle dan display, sesuaikan rantai dan… betot gasnya untuk merasakan akselerasi dan torsi instant Khas Motor Listrik !

Untuk membuat Dimensi paket Mesin EV nya Presisi, Ben Surain menggunakan 3D Printing dan laser Cut dalam proses pembuatan Mesin. Msin mesin konverter EV buat C-series banyak dijual Online namun jarang yang memberikan paket lengkap termasuk Baterai. nah E-Core ini meyiapkan Juga baterai dalam paket mesin EV-King ini dengan spek Removable 1800 W Battery (High grade Li-ion)

Baterai dan Kontroler disatukan dalam paket bersama Mesin Listrik 3 KW berjenis cukup premium yakni Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM). Dari beberapa jurnal ilmiah, motor BLDC memiliki tingkat efisiensi tinggi di angka 80% untuk setiap beban berjalan atau tanpa beban, sedangkan untuk jenis motor PMSM tingkat efisiensi yang dihasilkan bisa sebesar 90% lebih untuk beban berjalan atau tanpa beban. . . wahh masuk indonesia nggak yah kedepan ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

18 COMMENTS

    • Situ kan blogger, kalo penasaran ya cari narasumber yg kompeten terus diwawancara terus dibikin artikel di blogmu om! 👌

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.