TMCBLOG.com – Setelah beberapa kali pergantian di GP sebelumnya, Tim Pertamina SAG Moto2 akhirnnya memilih Taiga Hada. Mulai akhir pekan depan di Austria, pebalap Jepang itu akan membalap menggantikan Gabriel Rodrigo yang cedera hingga akhir musim Moto2 2022. Itu artinya Hada akan membalap sebagai pembalap ‘permanen’ setidaknya  untuk delapan seri berikutnya dari kejuaraan ini.

Lahir pada tahun 1998, Taiga Hada berkarir banyak di Rod race Asia antara SuperSports 600 dan JSB1000. Pada 2019 ia membalap di Moto2 CEV dan bertahan hingga tahun lalu. Hada juga memiliki catatan beberapa penampilan di Endurance World Championship.

Balapan Endurance terakhir Hada baru selesai beberapa pekan yang lalu di Suzuka 8 Hours dengan tim Astemo Honda Dream SI Racing menggunakan CBR1000RR-R FIREBLADE nomor 17 bersama Kosuke Sakumoto dan Kazuma Watanabe.

Pada tahun 2022 ini ia aktif di All Japan Road Race Championship kategori ST600 bersama MotoUp Racing Team, tim dari mantan Pembalap Moto2 Tetsuta Nagashima. Taiga Hada sendiri bukan wajah baru Kejuaraan Dunia GP. Pembalap Jepang itu memiliki catatan dua kali entri Moto2, keduanya pada 2021 tetapi tanpa mencetak point. Pertama bersama  NTS RW Racing GP menggantikan Barry Baltus yang cedera. Dan Wild Card Austria 2021 di bawah bendera team Pertamina Mandalika SAG Terulu. – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Artinya hada punya sponsor atau uang pribadi yaa untuk bisa replacement rider?? Penasaran…

    Sponsor banyak dari Indonesia tapi gak punya power pemilihan pebalap ⚡

    Dan masih ada yang mikir ini tim Indonesia?? Lucu aja dari dulu di luruskan malah muter

    • kyknya sih yg mikir ini tim dr Indonesia cuman org2 overproud yg baru sejak Mandalika ngikutin hal2 berbau MotoGP,

    • Ya mau gimana lagi? Pembalap yg dibawa sponsor udah tuir dan terbukti ga bisa berkembang gitu. Lagian sponsor nunjuk pembalap kok modal koneksi padahal banyak yg lebih muda dan bakatnya proven. Tim moto2 dunia jg gamau rugi buang2 energi buat sekedar lolos Q1, mereka gamau pusing tinggal tunjuk aja salah satu pembalap bagus di CEV.

  2. Uang yang berbicara.. padahal pembalap muda potensial di CEV ada. Macam Alex Escrig & Alex Toledo. Bahkan Marc VDS aja tunjuk Senna Agius yang lagi on fire disana buat gantiin Lowes yang lagi cidera, kalau ditilik ke belakang Senna Agius itu rekan seperjuangan Mario di ATC, lalu naik bareng juga ke CEV Moto3 dengan performa yang bisa dibilang biasa aja pas kelas kadet. Tapi pas naik ke Promo Racing di CEV Moto2 malah langsung berubah drastis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.