TMCBLOG.com – Selama Dua hari Tiga team WSBK 2023; KRT, BMW Motorrad, dan Kawasaki Pucetti melakukan test privat Pra-Musim 2023 di Sirkuit Jerez Spanyol. Secara umum Dalam Dua hari tersebut, waktu paling Baik hanya terjadi di hari kedua sore hari (Jumat) di mana keadaan Trek Cukup Kering untuk melihat potensi Motor motor 2023 dari Kawasaki ZX-10RR dan BMW M1000RR. Di Hari kedua, Jonathan Rea berhasil menjadi pembalap tercepat berkat catatan waktu 1:39,911 yang ia dicetak pada putaran ke-39 dari 50 putarannya. Dan di akhir Pengetesan, Rea Berani mengutarakan beberapa Analisanya mengenai ZX-10RR 2023 dimana pada dasarnya Ia merasa Cukup Lega.

“Itu adalah tes yang sangat berguna karena kami harus mengambil keputusan pada beberapa bagian yang ‘sulit’, agar dapat memulai tahun depan dengan cara yang positif. Kami hanya memiliki tiga atau empat elemen penting ini untuk mengatakan ya atau tidak.

“Mengendarai motor 2023 itu positif. Ada beberapa area yang perlu kami tingkatkan, karena kami masih melakukan pekerjaan awal, terutama dari segi elektronik. Namun secara bertahap kami akan menyatukan paketnya. Lintasan tidak pernah dalam kondisi sempurna, karena masih ada sedikit kelembapan, tetapi kami dapat membuat beberapa keputusan. Saya senang memulai liburan musim dingin dengan bahagia dan sehat. Saya tidak sabar untuk menghabiskan beberapa minggu liburan”.

Dari kata Kata Rea, Test Jerez terlihat membuatnya Optimis menatap WSBK 2023. Secara umum Kawasaki racing team WSBK menyatakan bahwa menatap Musim 2023 mereka sudah bersiap dengan  beberapa ide baru. Namun ketika didesak, Team tidak mau menjabarkan lebih detail mengenai ide tersebut . . namun diperkirakan jelas apapun itu ujungnya adalah untuk meningkatkan Konsistensi dan mendekatkan level performa dengan Ducati Panigale V4R dan Yamaha R1 sebagai saingat terdekat mereka. – based in KRT Info

KRT Rilis Livery Ciamik Ninja ZX-10RR Winter Test WSBK 2023

24 COMMENTS

    • rpm bebas tapi semua part elektronik harus ngikut Dorna, jumlah seri ampe 21, mana sekitar separonya harus bayarin kru tiket pesawat antar benua, motornya jg tiap taon harus ganti/update itu jg motor lamanya gabisa dijual massal kalo gamau resep dapur dibongkar bengkel pinggir jalan. gada (baca=gamau keluar) duitnya wkwkwk padahal Suzuki lebih irit dari Kawasaki aja bisa, biarpun ga kuat juga ampe abis kontrak 2026 sih.

  1. kalo soal optimis sih, itu cuma kata buat nyenengin Kawasaki dan ngegertak Dorna. aslinya Rea pasti frustasi motor skrg masih aje dilimit, tapi Kawasaki jg kaya santai aja gelar wsbk melayang 2 kali. kalo takut bikin motor total baru malah ga sebaik versi skrg, ya pake aja hasil risetan Akira terakhir yg masih berbasis zx10r lawas jg dan lebih kompetitit dibanding sebelonnya tapi ga laku krn saat itu Ducati banting harga sewa, daripada mubazir kan. downgrade dikit biar bisa dijual massal jg gapapa tapi minimal tetep bawa itu piston overbore 81mm ama klep pneumatic, kasih tambahan geardriven, set puncak power di 18 rebu rpm, set limiter standar di 18.500 rpm, kasih harga 2 rebu yuro lebih murah dari V4R. biarpun eksklusif dan tiap 500km musti servis klep, gua yakin bakal laku keras jg, dan Dorna pasti langsung cari cara biar Kawasaki tetep kena nerf padahal kalo pake teori mereka harusnya dapet limit rpm 18 rebu+1100 aka 19100rpm wkwkwk

    • zxrr pake mesin prototipe bikinan Kawasaki langsung, kalo Akira cuma kepanjangan tangan Kawasaki buat bikin prototipe dari basis zx10r. beda motor, beda basis mesin, yg jelas kalo mau pake turunan zxrr jelas Kawasaki harus bikin mesin baru dari nol gabisa sekedar nerusin perkembangan zx10rr.

    • kalau jaman sekarang nyaris ga ada yang pake gear driven kenapa ya? apakah karena biaya? friksi? beban? bising? atau yang lain?

      • maintenance, geardriven ga ada tensioner, kendor dikit harus ganti dan namanya moge harus ganti seset gabisa pake trik mbit kampas rem abis separo yg diganti yg abis doang, kampas ganda abis yg diganti kampasnya doang rumahnya kaga padahal udh tipis wkwkwk. mahal di maintenance dan pertimbangan Kawasaki mgkin user motor geardriven bakal males rawatnya sementara keuntungan di jalanan bisa dibilang kaga ada, geardriven cuma cocok disirkuit tapi ga akan kerasa buat jalanan biasa yg kenceng2nyw jg cuma 200 abis itu penggunanya jiper auto nurunin gas.

  2. SEmangat om Rea…

    Semoga thn depan lbh seru.
    Power motor dan keseimbangan hrs meningkat krn rpm di bwh rpm v4r.
    Selalu ada keajaiban dalam kesulitan.
    Selama semangat dan usaha terus.
    Good luck.

  3. tumben Rea full senyum, beda ama 2021 full cemberut, tinggal si Toprak nih tampang konyol tapi gak ada senyumnya klo di foto

  4. pengen liht aja nih kalo yamaha dan ducati menguasai di balapan WSBK, apa yang akan dilakukan kawasaki ini, mundur dari WSBK kah? karena motor sudah tidak kompetitif?
    atau mungkin bisa jadi beralih ke MotoGP?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.