TMCBLOG.com – Akhirnnya TWMR Selaku Promotor dari Balapan Asia ARRC mengumumkan Kalender Balap Road race Tertinggi level Asia ini Untuk Musim 2023 yang akan datang. Musim 2023 ARRC direncanakan ada 6 putaran/ seri dan dimulai di Sirkuit Chang – Buriram Thailand Tanggal 24-26 Maret 2023.

Setelah itu, sekitar 1,5 bulan kemudian Balapan akan kembali di Seri kedua yang akan bertempat di sirkuit Sepang 12-14 Mei 2023. Lima Pekan setelahnya ARRC akan terbang ke Jepang untuk Balapan seri ke tiga di sirkuit Sugo tanggal 23-25 Juni 2023. Setelah itu ARRC menyiapkan satu balapan tanggal 11-13 Agustus 2023 untuk seri ke empat yang tempatnya belum terkonfirmasi. Diperkirakan Mungkin di Sirkuit Mandalika – Indonesia.

Lanjut seri Ke Lima Sirkuit Zhuhai disiapkan menjadi Tuan Rumah untuk perhelatan tanggal 6-8 Oktober 2023 sebelum akhirnnya Seri ditutup pada Putaran ke enem dimana ARRC akan kembali mengunjungi Sirkuit Chang tanggal 1-3 Desember 2023 sebagai Seri Finale . . . jadi Total ada 6 Seri dalam satu Musim 2023 yang akan datang.

Ron Hogg “Kami cukup positif dengan prospek Tahun 2023. Terpapar pada situasi yang tidak dapat dihindari telah melengkapi kami dengan pengalaman yang sangat dibutuhkan untuk memindahkan berbagai hal dengan cepat dengan gangguan minimal. Karena itu, kami yakin bahwa tahun yang akan datang akan menjadi momentum yang tepat bagi komunitas ARRC kami untuk mendapatkan daya tarik yang lebih baik dan melebarkan sayap mereka lebih jauh. Saya jamin,  Musim 2023 akan menghadirkan fase yang lebih seru. Jadi, nantikan terus!”based on TWMR Info

17 COMMENTS

    • bisa karena jadwal, acara di sirkuit mandalika atau biaya sewa. tahun ini aja jadwalnya bentrok sama persiapan renovasi wsbk kemarin

  1. masih penasaran kenapa ngotot banget sama china, padahal dulu dah pernah kena kasus siaran apa internet gitu. udah gitu masih ada SOP covid dan gak ada pe balap dari china juga. kenapa gak india aja ? buddh circuit tapi jangan madrass atau balik lagi ke australia ?

    • India lebih parah lgi kendalanya,sih ingat kisah f1 Gp india dahulu?? Australia sewa sirkuit PI terlalu mhal dan sirkuit the bend Motorsport kurang layak, msih ingat kan seri ARRC Australia 2018 yg mna tiap crash langsung redflag krna kurang memadainy petugas Marshal dan track ny sendiri yg rawan pdhal saat itu blum ada klas asb1000

  2. Padahal india jga pangsa motor yg gede tpi arrc malah kagak balik kesana, malah ngincer pasar china, dulu di bend motorsport udh bagus tuh sirkuitnya jgaa tpi cuman semusim doang

    • promotornya kurang modal mungkin, atau kebalikannya, sirkuit2 diatas ga mau bayar sejumlah uang yg ditentukan ke TWMR, skrg lagi hangat-hangatnya pembahasan Carmelo Ezpeleta yg membuat statement kalo balapan di Eropa skrg itu ga menguntungkan, makanya mereka agresif mengembangkan sayap ke Asia, dgn India, Kazakhstan, Indonesia, Arab Saudi (soon) yg berani bayar mahal ke Dorna buat mendatangkan sirkus MotoGP,

  3. ke Philipina, Vietnam, India, dong!! malah ke cina? 😩 Udah tau di sono lagi lockdown terusan.

    atau mungkin gegara batal gelar, tapi duit udah masuk?? jadi terus di masukin list kalender

  4. feeling saya negosiasi sirkuit mndalka pasti bentrok d sewa sirkuit, twmr yg modal kurang gacor d padukan dgn sirkuit mndalka yg khas sini banget, pasang tarif tinggi ketemu lh jalan buntu

  5. rada gimna ya, pamor ARRC yg sebenarnya tingkat internasia (dlm bola ibaratny piala Asia) klah jauh pamor kualitas dan eksistensi dibanding all japan championship yg lebih ke tingkat nasional ( ibaratny dlm bola liga jepang). mulai dari keseriusan pabrikan gengsiny kualitas pembalap ny ARRC klah telak dri all Japan championship

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.