TMCBLOG.com – Salah satu foto terbaik dan terviral yang menunjukan betapa juara dunia 9 kali Valentino Rossi adalah sosok idola dan referensi dari seorang juara dunia 8 kali Marc Marquez adalah foto di atas yang dijepret tahun 2008 oleh fotografer Spanyol -Jaime Olivares dimana terlihat Vale yang masih berbaju FIAT Yamaha degan Marc yang masih berusia 15 tahun sama sama memegang miniatur mobil Subaru Impreza S11 WRC ’05 buatan Scalextrix . . Bagaimana cerita foto itu bisa terjepret?

Pada tahun 2008, Marc Márquez yang berusia 15 tahun tiba di GP Catalunya, dia saat itu masih membalap dengan KTM untuk Kejuaraan Dunia GP125. Saat itu ia sangat ingin berfoto dengan idolanya Valentino Rossi. Saat kedua pembalap itu kemudian bersaing satu sama lain di kelas MotoGP lima tahun kemudian, Rossi masih mengingat momen ini:

“Yang mengesankan dari cerita ini adalah Marc. Pikirkan semua yang telah dia capai sejak saat itu… Saya hampir sama seperti dulu… Tapi anda dapat melihat dari foto ini bahwa saya sudah cukup tua sekarang. Marc masih kecil saat itu. Saat itu, tidak ada yang menyangka dia bisa masuk ke kelas MotoGP begitu cepat.”

Márquez sendiri menggambarkan pertemuan pertama tahun 2008 ini dengan Valentino Rossi: “Saya berjalan ke Yamaha Hospitality bersama Jaime, lalu kami menunggu. Saat Valentino tiba, saya ingat persis, kami berfoto. Dia berkata kepada saya: ‘Teruskan, nikmati balapan.’ Saya pemalu dan saya sangat menghormati Valentino. Saya tidak bisa membayangkan saat itu saya akan duduk bersamanya di konferensi pers MotoGP lima dan enam tahun kemudian.”

Seperti yang diinfokan Speedweek, Marc meneruskan “Saat itu, saya memiliki sponsor, Scalextrix, yang membuat mobil model miniatur. Mereka telah menciptakan kembali mobil balap yang dikendarai Valentino. Saya memberikannya padanya. sangat menyenangkan.” . .

Eh, setelah kisah 2015 dimana diceritakan bahwa ibu Marc Marquez membersihkan semua miniatur/diecast Vale di kamar Marc sebelum Marc pulang ke Spanyol, kira-kira miniatur Subaru itu masih disimpan Vale nggak ya sampai saat ini?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

18 COMMENTS

  1. Bumbu drama senggol bacok ini yg gw demenin, berantem di sirkuit sampe di mic, motogp butuh seperti itu! Rossi vs sete, vs stoner, vs jl, vs marc. Bikin nonton jadi seruuu

  2. Sekarang overtake aja bisa dihukum Squidward 😆✌🏻 padahal gak sampe crash atau copot kakinya

    Ingin rivalitas seperti Marc vs Rossi oooohhh tidak bisa mbre …

    • itu dibuang karena rossi bernyanyi di microphone yg bunyi liriknya kira kira begini ‘saya ragu kalo marc ngefans sama saya, saya rasa di kamar marc pun tak ada poster saya’ ujarnya.

  3. rivalitas asal jangan baperan it’s ok. intinya jaga mulut karna mulutmu harimaumu, itu yang bahaya. dimana mana orang kalo banyak bacot banyak masalah

  4. Dari kecil fans sejati legend vr46..sampe marc93 kumpulin bnyk die cast valentino rossi dikamar,bela2in minta foto dan tandatangan..ladalah udah sukses mlh ngjk musuhan..pst ada penyesalan mungkin nanti bisa diungkapkan.
    Yg pasti era motogp tanpa aero singlet dan ecu inhouse lbh gregets

  5. 10 tahun lg jg pasti pelukan mereka 2, saling ejek tp tertawa tnp baper, iklan bareng, para pemuja ikut seneng liatnya sambil mata berkaca kaca. Saling dpt cuan bareng,ah indahnya spt tyson holyfield saat ini.

  6. Rivalitas paling epic sepanjang sejarah MotoGp modern 4 tak, masih terngiang-ngiang teriakan fans di Sepang seolah gak percaya insisden Marc dan Rossi beneran terjadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here