Tuesday, 24 September 2024

Van der Mark menghormati BMW yang meminta maaf

TMCBLOG.com – Michael Van der Mark masih belum pulih benar dari cederanya, namun ia nongol di seri ke 6 WSBK 2023 di sirkuit Donington Park yang berjarak sekitar 10 pekan semenjak cedera di seri Belanda. Dalam penjelasannya, VDM menyatakan bahwa secara fisik ia belum siap kembali di seri Inggris dan ia menyatakan pula bahwa tidak ada tekanan dari BMW dan pabrikan Jerman ini lebih memilih VDM pulih 100% baru kembali mengikuti balapan . . Namun dalam kesempatan ini yang juga menarik adalah cerita Van der Mark bahwa ia mengapresiasi BMW yang meminta maaf atas kejadian dimana membuatnya cedera patah tulang paha kiri.

Setelah crash, BMW mengumumkan bahwa penyebab dari highside spektakuler yang menimpa Van der Mark adalah “kesalahan dalam setting motor” dan mengenai pengakuan BMW ini Van der Mark memberikan komentar “Sayangnya, kesalahan ini berakhir menyakitkan bagi saya. BMW terbuka tentang hal itu dan menunjukkan rasa hormat yang besar kepada saya dengan mengakui kesalahan tersebut. Saya yakin hal seperti ini tidak akan terjadi lagi.”

“BMW memiliki banyak keinginan untuk maju, mereka memperoleh staf tambahan. BMW menggarisbawahi komitmennya dengan mengontrak Toprak, seorang juara dunia. Ini juga baik bagi saya karena mereka mengambil Toprak. Karena itu menunjukkan betapa besar keinginan mereka untuk menang. Itu memberi saya dorongan ekstra.”

Wah, sepertinya makin ke sini semakin mengarah bahwa line-up pembalap BMW Motorrad Factory WSBK tahun depan adalah duet VDM-Toprak nih!

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

12 COMMENTS

  1. baru denger juga ya penyebab high side gara2 salah settingan, dan pabrikannya juga berani minta maaf secara terbuka

    • Memang salah satunya dari ecu. Permasalahan di labrikan Jepang, baik Honda maupun Yamaha ini kan di ECU. Setelah ada aturan ecubdisamaratakan dari satu vendor, mereka kewalahan karena motornya jadi banyak pr. Valentino Rossi tahun 2021 pernah ngasih pernyataan serupa, malah lebih keras soalnya dia bilang aturan ini menghancurkan Yamaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP