TMCBLOG.com – Semenjak pertama kali diproduksi di Italia tahun 2018 akhirnya di pertengahan 2023 ini Vespa Elettrica skuter listrik ikonik dari Italia dihadirkan oleh PT. Piaggio di Indonesia dan dijual dengan harga Rp 198 jutaan OTR Jakarta. Vespa Elettrica hadir dalam balutan warna Azzurro Elettrico dan sudah tersedia di dealer Motoplex 4 brand nationwide dan rencananya juga bisa dilihat di gelaran GIIAS 2023.

Power unit di dalam Vespa Elettrica mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW dan daya puncak 4 kW, dengan torsi sekitar 200 Nm. Baterai Vespa Elettrica juga telah memenuhi sertifikasi IP65, menjadikannya tahan terhadap debu dan air tekanan rendah. PT Piaggio Indonesia memberikan garansi baterai selama 3 tahun.

Vespa Elettrica memiliki jarak tempuh hingga 100 km dalam mode ECO. Mode Eco membuat skuter listrik tersebut melaju dengan kecepatan hingga 40 km/jam. Sementara, jarak maksimal 70 kilometer menggunakan mode POWER. Pada mode Power kecepatan maksimumnya bisa mencapai 67-70 km/jam. Selain itu, juga didukung fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya. Fitur ini memungkinkan mengisi ulang baterai selama fase perlambatan kecepatan saat berkendara. Model ini juga dilengkapi mode reverse guna memudahkan saat mundur ketika parkir.

Sejumlah fitur tersemat di Vespa Elettrica, antara lain adalah konektivitas Vespa MIA dan panel instrumen digital. Sistem konektivitas memungkinkan pengguna menjawab panggilan dan menggunakan perintah suara smartphone untuk melakukan panggilan atau memutar musik. – @tmcblog

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here