Wednesday, 25 September 2024

Beberapa Detail Kontrak Marc Marquez – Gresini Yang Dibocorkan Gigi Dall’Igna

TMCBLOG.com – Sampai pagi ini walaupun sudah sangat keras sinyal Marc Marquez bergabung ke Gresini Racing Ducati pada musim 2024, namun informasi resmi mengenai hal ini belum juga kunjung hadir dari Gresini/Ducati. Namun buat kita yang kepo, ternyata Gigi Dall’Igna – General Manager Ducati Corse memberikan beberapa keterangan detail dan status kontrak antara Marc Marquez dengan Gresini Racing.

Yang pertama, Gigi menjelaskan adalah ternyata kontrak Marc Marquez murni berlangsung dengan Gresini tanpa ikut campur tangan Ducati Corse. “Operasi ini semua berkat orang-orang Gresini, merekalah yang mengambilnya, bukan Ducati,” kata Dall’Igna kepada Gazzetta dello Sport.

Lalu setelah itu Gigi menjelaskan mengenai lama negosiasi antara Marc dan Gresini. “Tidak lama,” jelasnya “Tetapi saya ingin menegaskan kembali satu hal. Itu bukan ide saya. Adalah tim [Gresini] yang memutuskan untuk membuat kesepakatan dengan seorang pembalap. [Namun] Jelas saya senang melihat pengendara motor saya melaju kencang.”

Setelah itu Gigi menjelaskan mengenai kontrak Marc dengan Gresini dan detail lainnya termasuk mengenai crew chief yang membantunya. “Saya yakin ya, begitu ketika Gigi ditanya mengenai durasi kontrak yang satu tahun. Tapi itu adalah kontrak yang dia miliki dengan Gresini. Saya yakin dia akan datang sendiri [tanpa crew chief Santi Hernandez].

Terakhir Gigi menjelaskan mengenai pendekatan dan calon strategi Ducati mengenai potensi Marc yang bisa merusak keseimbangan factory karena ia adalah pembalap yang bertalenta luar biasa. “Ini adalah kekhawatiran. Salah satu tantangan yang harus dihadapi. Kami harus pandai mengelola pembalap yang kuat, dengan karakter yang kuat. Di luar Marc, sudah ada konsentrasi penting dari para juara. Mungkin ada yang lebih rumit, tapi ini adalah pekerjaan yang kami tahu bagaimana melakukannya.” – @tmcblog

57 COMMENTS

    • “Di luar Marc, sudah ada konsentrasi penting dari para juara. Mungkin ada yang lebih rumit, tapi ini adalah pekerjaan yang kami tahu bagaimana melakukannya.”

      Dari kemarin saat gigi ditanya perihal keseimbangan team, jawabannya selalu terdengar serem..

      • asliii…
        macem dia tinggal pencet remote jarak jauh aja.
        kyk “kendali ducati ada ditangan gw, lu ga usah kenceng2”.

        asalkan fair play, dengan motor yg ketinggalan 1 tahun pun, ane rasa seorang marc pasti bisa langganan podium (diluar accident).
        berkaca dari motogp beberapa 3 tahun kblakang, motor ducati yg lebih tua beberapa kali malah bisa tampil lebih bagus di bbrapa sirkuit.

        Dan untuk paragraf terakhir artikel, itu merupakan fakta yg tak terbantahkan kalo marc masih semengerikan itu, ini bukan fans lho yg ngomong, tapi seorang Gigi Dall’Igna. Dia aja smpe bilang, “Ini adalah kekhawatiran”..

        ya kita lihat saja, yg jelas 2024 sangat menarik..

        • Fakta berbicara saat MM93 ikut balapan motoGP sebagai rookie pada tahun 2013, sepanjang musim MM93 hampir selalu podium, hanya 2 kali tidak podium dan itupun karena diskualifikasi di Phillip Island serta 1 kali ndlosor.

          Padahal saat itu para penonton masih hangat-hangatnya disuguhkan oleh penampilan para pembalap hebat motoGP, sampai-sampai mereka dijuluki allien motoGP.

          MM93 cukup dominan, walaupun masih ada para allien motoGP.
          Hingga akhirnya ada julukan baby allien…, untuk membedakannya.

  1. Crew chief nya dari ducati.ntar kalo marq mau ngalahin tim pabrikan tinggal seting motor jadi lelet.gampang kan ngaturnya.

  2. “Kami harus pandai mengelola pembalap yang kuat, dengan karakter yang kuat.”

    Entar motor yg didapat Marc gak dilengkapi winglets biar motornya jadi gak terlalu kuat 🤣

  3. Jadi berandai² kondisi stoner saat ini sehat wal afiat dan hrc merekrutnya, kemudian stoner menyambutnya dg baik, ini bakal jadi pemberitaan besar yg bahkan mengalahkan kepindahan marc marquez. Stoner bs jd pembalap dan development rider yg cepat. Bahkan dulu, dia bs langsung memahami motor cukup dg satu lap. Ketika pedrosa msh kompetitif ketika jd wild card, saya jd trpikir ide gila seperti ini.
    Dan utk marc marquez, good luck aja, tp setelah sign out dari kontrak yg blm habis, i’am sorry, you’re not my hero anymore marc.
    Dan jika sisa seri ini hbis dan marc gak bs juara seri, saya mnganggap dia kalah dari Alex rins. Alex Rins saat ini msh jd satu²nya dan pembalap pertama yg bs juara seri dg RCV generasi pol.

    • Jangan terlalu berandai andai, tekad stoner dah bulat family is number one.
      Test rider ducati yang belum tentu naik motor sebulan sekali aja udah gamau, apalagi ini balapan yang hampir ada tiap minggu

    • Ngapain berandai-andai?

      Jelas jelas banyak Pebalap nganggur, kok malah berharap yang udah pensiun di usia muda dan sudah merasa lebih dari cukup kerja keras sejak kecil untuk obsesi Grandprix orangtua

      Nih bocoran aja, gak usah lugu lugu amad sebenarnya Marc mampu juara 2023 namun dia gak dekati itu karena dia ingin smooth berpisah Dengan HRC karena motornya yang tidak berdaya untuk mengejar target juara Marc, dan HRC manggut-manggut karena cuma Rins seorang bisa juara sampai komentar ini di luncurkan

      Dan lucunya piala CoTA 2023 lebih berharga dari Gelar Champions MotoGP buat kamu? 😌🔥

      • Saya tidak merendahkan ke -6 gelar jurdun marc, hanya membandingkan pencapaian marc dgn rins dg motor type pol (my 2022 sd 2023).

    • Rins baru sekali menang itupun di CoTA, 2021 2022 gak diitung bang? 2021 Marc pernah juara seri pake motor hasil racikan Pol, itupun masih sering berkutat sama cedera. Aja ada ada abang ini wkwkwkwkw

      • Gak perlu ngetawain saya Bang. Marc juara seri di 2021, motornya msh turunan 2019, yg front end nya msh bagus. Mksudku, juara seri dg motor 2022 dan my skrg, marc blm bisa.

    • Lu yg pikun, motor generasi pol itu motor 2022 sm 2023. Motor 2021 yg msh membawa marc menang itu msh model lama turunan 2019. Silahkan crosscheck sendiri

    • Stoner? Settingan Stoner terlalu alien untuk diikuti pembalap lain. terutama pas dia jurdun pake Ducati. Lagipula konsen dia emang bukan motogp yg utama, tapi keluarga.

    • Dah agak tuwa juga, fisik ada masalah kelelahan akut, lama nggak ikut wildcard motoGP…lah lu ngapain membayangkan sampai ke Stoner segala..?

  4. Cukup dengan mengaktifkn mapping 8 toh?? Tpi marc adlh marc, dia sangat berbeda dgn lorenjo petruci miller zarco dll dia punya ambisi yg besar egois (ingin sllu yg terbaik) dan sekelas rossi aja yg mencoba “bermain-main” dgn marc malah d permainkan oleh marc

  5. Saya bukan malah penasaran seberapa jago markus diatas ducati, tapi cara apa yang dilakukan buat sabotase si markus

  6. Keras bener memang lobi Antangin dkk. Sekelas Marwoto bisa diboyong. Tinggal nyiapin konsep buat bikin tvc-nya aja ini heheheh…

    • asalkan fairplay dan tanpa ada mapping²an. ane rasa lenovo taon depan bakal rontok dijambakin sama martin, bezeki, dan tentu saja markes.
      ane yakinnya sih martin dan markes yg bakal lebih sering ngrecokin barisan depan.

      jadi ga sabar liat keseruan 2024.. 🤭

  7. Klo ada niat comeback ke honda bisa enak ini klo ada zarco di honda

    Tinggal Marc komunikasikan diemdiem gp23 yg dia pegang tahun depan sesuai maunya apa engga. Klo iya, Zarco dah lgsg ngerti ngasi inputan yang bakal kaya gimana 😂

  8. Yo gak mungkin lah. Sekelas DUCATI juga pengen juara dunia lagi gak peduli dari satelit maupun factory. Dg demikian semakin menegaskan bhwa Ducati adalah penguasa baru MotoGP. Dg semakin banyak gelar maka negosiasi masuk ke tim satelit juga akan lbh menarik dan pembalap yg masuk tim satelit minimal bawa sponsor pribadi ky Alex Marquez bareng Estrella Galicia.

  9. Kok curiga dia cuma 1 tahun di ducati, habis itu balik ke honda ya? Secara penalty marques kalo putus kontrak katanya gede nilainya, mungkin ini salah satu break deal marquez dan honda,marques balik dengan bawa semua pengalaman naik ducati tp siapa tau cuma analisa cocoklogi saja wkwkwk

  10. btw, MM itu gaya beloknya amat rentan high side. Kalau dia ternyata cocok dengan ducati dan dibawa seenaknya sendiri sampai ngesot2 karena ducati juga skrg beloknya mantap,
    hati hati… Pecco bisa highside tiba2 juga tanpa preseden di catalan GP/.

    • MM gak mungkin lagi bisa mereng-mereng seenak jidat setelah perangkat gyro imu diganti dorna pake spedtrum pireli

  11. Pada ngomongin mapping 8.
    Yang bisa ngatur mapping motor kan ridernya, mau di teriakin suruu ganti mapping klo ridernya gak mau mencet tombolnya ya ga ngefek dong.

  12. Sabar aja, pengumumannya pasti di Mandalika. Ibaratnya home race kedua Gresini, berkat sponsor lokal yang bejibun.

  13. emang ducati doank motor yang kencang KTM juga motor yang di perhitungkan dan KTM juga sudah mengicer MM93 namun blom ada slot liat aja setelah thn.2024 KTM mungkin sudah rencana menarik MM93

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP