TMCBLOG.com – FP1 MotoGP Mandalika dimulai dan Bezzecchi ikut serta di sesi pertama ini setelah memperoleh lampu hijau dari tim medis sirkuit dan juga Dokter Angel Charte. Di lima menit pertama, Maverick Vinales menorehkan laptime tercepat 1:34,267 detik. Lap record di sirkuit Mandalika adalah 1:31,067 detik atas nama Fabio Quartararo tahun lalu.

Memasuki menit ke-10 Vinales masih memimpin dengan 1:33,200 detik. Miguel Oliveira jadi pembalap yang crash pertama kali pada menit ke-15 sesi FP1 ini ketika mengalami low side di tikungan kanan T11. Memasuki menit ke-25 Vinales kembali memperuncing laptime-nya menjadi 1:32,651 detik dan tetap memimpin diikuti oleh Quartararo dan juga Jack Miller.

Menit ke-30 Pecco Bagnaia memimpin dengan 1:32,570 detik sebelum akhirnya satu menit kemudian dijawab kembali oleh Vinales dengan 1:32,039 detik. Memasuki 10 menit terakhir atau di menit ke-35 Aleix Espargaro bergabung ke posisi top 5 timesheet.

Menit ke-35 sampai ke-40 tidak banyak kejadian selain dua kali drama Alex Marquez dan Quartararo di T7 yang hampir kehilangan grip roda belakang mereka seperti yang pernah terjadi oleh Marc beberapa puluh menit sebelumnya dan juga pernah membuatnya mengalami diplopia penglihatan setelah insiden crash di sesi Warm-up satu setengah tahun yang lalu.

Menit ke-44 adalah Jorge Martin menjadi yang tercepat menorehkan 1:31,811 detik dan memimpin timesheet sementara Bezzecchi jatuh di T11. Dan setelah 45 menit berlangsung, Jorge Martin hadir menjadi pembalap yang tercepat pada sesi FP1 MotoGP Mandalika Indonesia 2023, dikuti oleh duo pembalap Aprilia Racing – Maverick Vinales di posisi 2 dan Aleix Espargaro di posisi 3 yang tampil cukup solid dan konsisten di GP Indonesia.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

16 COMMENTS

  1. Gap ama Marini bisa pas sedetik gitu yak, klo balapnya nanti 19 lap dan kita pake acuan bestime fp1, maka gapnya bakal pas 19 detik.

  2. yg lucu seuda kepindahan mm ke gresini,,
    yg ngmg ducita cup uda mulai berkurang ya?
    tanya knp?
    yg katanya pabrikan eropa licik nih..
    komplotan sm darno,,
    tiba2 adem ayem.. wkwk..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here