TMCBLOG.com – Marc Marquez mengatakan bahwa setelah dirinya menyatakan hengkang dari Honda, ia masih memiliki tebakan bahwa sosok pengganti dirinya adalah Fabio Digiannantonio, namun pasca seri Thailand Ia mulai yakin bahwa Diggia bukanlah orangnya dan bahkan sembari memberikan opininya, Ia terlihat cukup yakin bahwa Luca Marini sedang dalam proses ke Honda untuk menempati posisi yang ia tinggalkan di Repsol Honda. Keyakinan Marc ini juga terlihat inline dengan postingan story dari pemilik team VR46 Racing yang menampilkan kembali foto lama dengan Giovani Casaquarantasei ketika masih di Repsol Honda dulu.

Balik lagi ke Marc, pada media scrum pasca Sepang Race, Marc mengatakan “Sekarang sepertinya Luca akan menggantikan saya. Saya ikut berbahagia untuknya. Saya selalu memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Itu hal yang baik karena kita harus memisahkan hal-hal tertentu. Saya turut berbahagia untuknya, dia adalah pembalap muda. Setelah ini diumumkan secara resmi, dia akan menghadapi tantangan bagus di depannya.”

“Luca beralih dari tim kompetitif Ducati dan tim saudaranya (Vale) ke Honda. Saya tidak tahu alasan utama mengapa dia melakukan ini. Saya akan mengendarai sepeda motor kompetitif di masa depan, sementara Luca memulai sebuah proyek di mana banyak pekerjaan menantinya.”

“Terkadang proyek seperti ini memberikan kesan berbeda jika dilihat dari luar, lalu jika dilihat di balik layar, kesan berbeda akan didapat… Jadi, Anda harus bertanya sendiri padanya apa motivasinya. Namun demikian: Saya turut berbahagia untuknya. Namun sepeda motor yang kompetitif lebih penting bagi saya.”

Ketika hanya kontrak satu tahun yang ditawarkan, Fabio di Giannantonio awalnya tampak sebagai favorit. Namun HRC kini diperkirakan telah mengalah dan akan menawarkan Marini kontrak multi-tahun untuk mengamankan jasanya. Marini berada di urutan kedelapan dalam kejuaraan dunia menuju dua seri terakhir yang akan bermula akhir pekan ini di Lusail, Qatar.

Repsol Honda perlu menandatangani pengganti Marquez sebelum tes Valencia pada 28 November, untuk menghindari pembalap barunya melewatkan satu-satunya tes pasca musim 2023. Diperkirakan tempat Kosong yang akan hadir di VR46 jika Marini pindah ke Repsol Honda akan ditempati oleh Fermin Aldeguer dan akan menjadikan Aldeguer pembalap VR46 pertama yang direkrut dari non- The Ranch Academy di Tavulia – Italia . . Mungkin sebelum GP Qatar semua ini akan jauh lebih jelas dan resmi nanti.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

66 COMMENTS

    • Klo mo ambil dari team itu knapa gak yg satunya ajah y….?
      Mungkin gak sih… Ada skenario seperti ini..
      Puig “mbah… Minta Benz dong buat tim gw”
      Mbah “boleh… Tapi motor jatah gw bawa k sini y…?”
      Puig “gampang itu mah…. Ntar gw yg bantu ngomong, lu mo kasih gw joki yg mana nih?”
      Mbah “adek gw ajah gimana?”
      Puig “gw ngobrol dulu k si bos klo gt”

    • @STAN Vieti dplot bwat k KTM gan kan doi udh dpt kontrak KTM Ajo Moto2 bwat msim dpn…lagian pilihannya (entah itu vietti ato manajemennya) jg mask akal kok gan…dgn gbung KTM Ajo pluang jurdun Moto2 lbh bsar & ad pluang lbh bnyak pbrikan pas mau naek kelas k MotoGP (min udh udh bk jln k ktm ato klo apes bs k VR46MotoGP….cincaylah).CMIIW

  1. Digi ke superbike
    Luca kontrak 2 tahun dg opsi
    Fermin 1 tahun klo luca gak cocok biar bisa tukeran nanti haha….
    Tapi sepertinya luca type rider yg sabar dan berproses , kemungkinan betah di repsol

  2. Luca punya jaring pengaman,yaitu abangnya pemilik tim, jadi kalo keadaan menjadi tidak seperti yg diinginkan dia bisa balik kesana,makanya dia berani ambil tantangan ini

  3. Mendingan gitu drpda di ducita ya gitu2 aja.. mending di rht aja aq yakin akan dpat gaji yg lebih besar… Mau ngejar jurdun juga keknya ga mungkin.. hehehehe

  4. Kutipan: “Saya akan mengendarai sepeda motor kompetitif di masa depan, sementara Luca memulai sebuah proyek di mana banyak pekerjaan menantinya”…..

    Sindiran halus dari Marc tampaknya..

  5. Kayaknya Marini pengen nyicipin duit repsol, soalnya dulu pernah bilang “Marc gak mungkin pindah dari karena di repsol onda dapet gaji gede”

  6. Ini tuh sebtulnya peminjaman aja 1 tahun, aldeguer biar bisa adaptasi di motobiji pake motor ramah pembalap, nanti kalo honda berkembang bisa aja marini nambah durasi kontrak, kalo ndak memuaskan ya kembali ke VR46 , aldeguer ke satelitnya honda

  7. Padahal pake Ducati prestasinya biasa aja, apalagi pake Honda.. Kalo nyari prestasi mending Ducati walaupun satelit, kecuali sekedar nyari duit ya gapapa sih sunmori pake Repsol Honda.. :mrgreen:

  8. Secara portfolio VR46 akan punya prestasi yg bagus, lulusannya nyebar di tim2 motogp.
    Kalo kek gini, VR46 jadi punya value tinggi di mata calon pebalap muda yg cita2nya mau masuk motogp.

  9. haters MM dan fans mbah Ocie akan semakin bahagia, makin terbukti kalau MM nyari “ënak” dengan motor mudah dan juara, sedangkan adeknya mbah aja berani ambil resiko ninggalin motor juara untuk “membangun” motor yg belum jadi, factos haha

    • Ga jg.. yg ada tuh orang orang malah makin khawatir, yg jegal markes jurdun tahun depan dari padepokan berkurang satu.

      Btw dikomen atas ada tuh yg bilang kenapa berani cabut dari ducati dan cukup masuk akal hahaha

  10. Tujuan HRC adalah membuka peluang rekrut binaan VR46 ACADEMIA

    binaan VR46 ACADEMIA terbukti mampu tampil kompetitit dan gelar bisa diraih mereka, sedangkan yang pergi dari VR46 Academia karirnya bingung sana sini cari tim dan drop

  11. seperti yang pernah ane komen sebelumnya tuan muda luca akan mendarat di RHT, karena ideologi KTP dah gak mendukung saat ini. tapi di yamahi KK anu masih jadi pertimbangan wkwk

  12. kalo sudah pake motor kompetitif tapi jarang podium kenapa dipilih?
    Mungkin mau digaji kecil, biar biaya lain bisa buat riset ?
    contoh: Zarco meski menang sekali tapi kalah mengkilap ketimbang Martin, padahal spek motor mirip meski ga sama plek, gitu aja kok dipilih LCR ?

    • Lah job Zarco beda ama Martin. Zarco dinilai ketuaan ama trio borgo mangkanye dikontrak sbg rider pengembang aka tester berjalan. Sementara Martin posisinya sama ama rider laen, diorbitin aka bebas menang sebebasnya. Zarco gimana mau kompetitit kalo rider laen tinggal gas ngeng sementara dia ‘lu di FP2 coba ini yak’, entar FP3 nyang itu yak’. Mangkanye Zarco sering make part baru duluan, nyang kalo berhasil dicopy ke motor Piccolo, kalo gagal ya udh kepasang dimotor dia masa dilepas lagi. Sekedar info insider nih, motor nyang dipake Batistuta wildcard kemaren jg sebenernya motor test dan selama ini ada di kargo Pramac ato kasar kata itu motor Zarco yg selama ini dijadiin riset berjalan. Mangkanye Batistuta papan bawah, mgkin kalo dia dipinjemin motor Martin ato Piccolo bisalah posisi finish aga majuan dikit.

        • Ga nyampe setaon, meskipun gua ragu Honda bisa menang taon dpn krn tumpuannya ke Yamaha dan ke Gresini, tapi gw yakin bakal lebih sering podium. Soal kemenangan ya sprint gua yakin bisalah, long race masih ragu. Tapi Valencia 2024 lu bakal liat RC213V balik papan atas. Indikatornye? Selaen podium jg semua ridernya bakal sering ada di zona poin bahkan 10 besar. Kalo lebih dari itu bisa dibilang faktor rider yg menentukan.

  13. Marini emang belum sebagus yg di perkirakan orang tapi cuckup konsisten, tapi dia punya skill dalam hal sesnsitifitas dan kasih masukan untuk develop motor, kita lihat saja Repsol bakal ada kemajuan atau tidak

  14. Mengingat trend yg terjadi akhir2 ini, pasti bakal banyak klausul2 buat exit strategy by Luca sbg jaga2 kalo RCV udah tak terselamatkan,

  15. Tak sabar jika benar LM ke Repsol, kalau sampai berhasil bisa dikatakan ada juga mental, skill dan filling pamannya.. trus gak sabar juga Ducati Gresini dibawa on the limit terus ala markes yang selalu sampe godeg godeg, apakah akan sering jumpalitan juga?

  16. Tak sabar jika benar LM ke Repsol, kalau sampai berhasil bisa dikatakan ada juga mental, skill dan filling pamannya.. trus gak sabar juga Ducati Gresini dibawa on the limit terus ala markes yang selalu sampe godeg godeg, apakah akan sering jumpalitan juga?

  17. wajar aja kalo marini pilih ke honda factory. mau 5 taun di satelit ducati juga ga bakal jurdun kalo masih pake motor tua. mending ke honda, gaji gede, ada kesempatan bangun motor sesuai yg dia mau. 3 taun kalo honda bener2 mau reset pengembangan pasti bisa kompetitif lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here