Wednesday, 25 September 2024

Aspar resmi Punya Sirkuit Sendiri yang Juga sebagai Markas

TMCBLOG.com – Aspar resmi Punya Sirkuit Sendiri yang Juga sebagai Markas. Sirkuit Aspar akan segera dibuka untuk menjadi akademi sepeda motor global pertama. Sebuah proyek unik di dunia, dimana pengendara muda dapat mulai bersaing dan tumbuh sebagai pengendara sepeda motor. Proyek ini juga memadukan fasilitas pembentukan mekanik dengan kehadiran seluruh struktur Tim Aspar, mulai dari struktur Kejuaraan Moto4 Spanyol hingga struktur Kejuaraan Dunia. Ini adalah kompleks seluas 370.000 m2 yang dirancang untuk para penggemar olahraga ini.

Terletak di Guadassuar (Valencia), Sirkuit Aspar akan menjadi markas Tim Aspar GASGAS dan akan menawarkan infrastruktur yang lebih dari sekadar sirkuit sederhana. Ruang tersebut akan memiliki empat lintasan kompetisi (sirkuit utama sepanjang 2,2 kilometer, sirkuit karting sepanjang 850 meter, lintasan off-road sepanjang 1,1 kilometer dan platform aspal seluas 18.000 m²), paddock seluas 15.000 m², 128 boks, dan permukaan hijau. 80.000 m², Museum Aspar, restoran, teras, ruang multifungsi, heliport dan klinik medis.

Tujuan dari proyek ini terkait dengan dua bidang: pembentukan pembalap dan pengembangan bakat, dan kegiatan komersial atau perusahaan. Sirkuit Aspar akan menjadi ruang pengembangan bakat di semua tahapan, dalam lingkungan kompetisi tingkat tinggi dan dengan para profesional ternama. Para pemotor muda dijanjikan akan mendapat dukungan dari segi persiapan teknis, fisik, akademik, dan komunikasi. Sirkuit Aspar akan mencakup semuanya, mulai dari pelajaran keselamatan jalan raya untuk anak-anak hingga struktur Kejuaraan Dunia Moto3, Moto2 dan MotoE, serta tim Moto4, European Talent Cup, dan JuniorGP.

Namun tak hanya pembalap yang akan dibentuk, mekanik juga akan dibentuk. Para mahasiswa Akademi Teknik Aspar KSB akan mendapat kesempatan belajar di Sirkuit untuk dapat mempraktekkan ilmunya pada kompetisi pra Kejuaraan Dunia.

Selain itu, Sirkuit ini akan tersedia bagi para penggemar sepeda motor untuk berlatih dengan kendaraan sendiri atau menyewa salah satu armada kart, car-cross, dan sepeda motor yang akan ditawarkan. Fasilitas tersebut juga akan disiapkan untuk menyelenggarakan kelas keselamatan jalan atau drifting, praktik sekolah mengemudi atau pameran.

Di sisi lain, Sirkuit Aspar juga bertujuan untuk menjadi ruang bisnis dimana perusahaan dapat mengembangkan segala jenis aktivitas komersial, korporasi atau bisnis. Fasilitas dan infrastruktur berkualitas tinggi menjadikannya tempat istimewa untuk menyelenggarakan acara, presentasi produk, sesi video dan foto, konser, dll. Kompleks ini menawarkan opsi periklanan berbeda bagi perusahaan untuk mencapai visibilitas maksimum dan dihubungkan dengan tim sepeda motor paling sukses dalam sejarah Spanyol.

8 COMMENTS

    • Mandalika belum bisa dibilang kompleks olahraga krn cuman sirkuit utama doang, cmiiw, ga tau kapan dibangun karting ny, lebih bagus lagi ada sirkuit dirt track dan drag race, haha

  1. Fasilitas yg kompak tapi lumayan lengkap, plus banyaknya kejuaraan2 usia dini yg membuat Spanyol jadi salah satu pusat Motorsport dunia, ga heran kalo mau berkembang dan kompetitif mesti pindah kesana,

  2. ngga heran, Spanyol punya regenerasi pembalap yang bagus bagus, fasilitas nya aja lengkap, kejuaraan nya juga lengkap, dan pemerintah nya pun support.
    Keren sih, masalah pembentukan bibit pembalap muda, kayak nya Spanyol no. 1 di dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP