Home MotoGP Raul Fernandez Tercepat Sesi Practice MotoGP Lusail-Qatar 2023

Raul Fernandez Tercepat Sesi Practice MotoGP Lusail-Qatar 2023

12

TMCBLOG.com – Pembalap Mengikuti 60 Menit Sesi Practice MotoGP Lusail-Qatar 2023 yang dilakukan di Malam hari yang ternyata secara umum memiliki Grip yang sangat berbeda dibandingkan di Siang hari. Grip sangat rendah hadir di malam hari terutama pada manuver menikung dalam Kemiringan Plus suhu permukaan Trek hanya 27° C. Keadaan ini membuat Jorge Martin kesulitan menggunakan Kompon Ban yang lebih keras. Di 20 Menit pertama Maverick Vinales tercepat dengan 1:54,005. Rekor Laptime MotoGP Lusail ada di tangan Pecco Bagnaia 2021 dengan 1:52,772.

Di menit ke 30 Miguel Oliveira memimpin timesheet dengan 1:54,005 sementara Jorge martin masih berada di Bawah Timesheet dengan  . . Lima menit kemudian Vinales yang dengan RS-GP-nya sangat baik di Low Grip kembali Memimpin dengan 1:53,340. Menit ke 43 Di Gia memimpin dengan 1:52,892

Jorge Martin dan Kru teknisnya terus berupaya melakukan perubahan di sisi Mekanis dan Setup elektronik Guna menemukan Grip, salah satunya adalah menggunakan ban Soft-Soft Slick yang juga dilakukan Oleh Mayoritas Pembalap lainnya di 15 menit terakhir sesi.

Menit 47 Raul Fernandez memimpin dengan 1:52,843 sementara Jorge martin dengan Medium-Soft Naik ke Posisi empat yang lalu turun ketika Pecco mengambil posisinya semenit kemudian. Menit 59 Vinales torehkan 1:52,652 Namun dibatalkan karena Bendera Kuning, Rekor laptime Gak jadi Pecah .

Dan akhirnnya setelah 60 menit Raul Fernandez hadir sebagai yang tercepat sekaligus Memimpin 9 Pembalap Lainnya ; Di Gia, Vinales, Binder, Aleix, Marini, martin, Bagnaia, Augusto, dan Marc Marquez Langsung memperoleh ‘tiket’ Mengikuti Kualifikasi kedua Sabtu ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

12 COMMENTS

  1. Tiba-tiba low grip yak… Bakalan seru nih
    Mending nonton GP Qatar daripada Las Vegas GP yang penuh drama (dalam artian yang buruk)

  2. Tapi Aprilia ini 50:50 juga, ga bisa dijadikan pegangan, biasanya kalo ga masalah teknis, ya kehabisan ban waktu race, mudah2an hari ini dan besok mereka bisa perform dgn baik,
    Btw sirkuit low grip plus dingin ini kyk Silverstone ga sih ? Apalagi skrg udah mulai masuk musim dingin ditambah suhu di gurun biasanya bisa drop bgt kalo malah hari, krn pernah liat berita disana sempat turun salju (bukan di Qatar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version