TMCBLOG.com – Salah satu event presentasi tim MotoGP 2024 yang paling dinanti sudah memiliki tanggal, waktu dan tempat perilisan. Gresini Racing telah meresmikan hari di mana kita akan melihat Marquez bersaudara mengenakan warna yang sama. Tim Faenza untuk pertama kalinya bisa berbangga karena memiliki dua pembalap yang secara total meraih 10 gelar Juara Dunia (Marc 8 kali plus Alex 2 kali).

Sejatinya kontrak Marc dan Honda berakhir tanggal 31 Desember 2023 ini dan sebenarnya mulai 1 Januari 2024 Marc Marquez bisa bicara apa saja mengenai tim baru dan pabrikan barunya. Tanggal 20 Januari 2024 di sebuah diskotik/klub malam di Riccione-Misano nanti Marc dan Alex direncanakan akan berpose dengan werpak barunya dan dengan Desmosedici GP23 . . Namun diperkirakan basis warna biru pale masih akan tetap hadir mewarnai Gresini Racing 2024.

Marc akan berpose dengan seragam yang sangat berbeda dari yang biasa kita lihat. Setelah bertahun-tahun bersama brand Sayap Mengepak kini ia akan menjadi pembalap Ducati, walau hanya terikat kontrak satu tahun dengan alasan yang masih misterius dan mungkin hanya Marc dan orang-orang terdekatnya saja yang mengerti apa rencana dibalik hal tersebut.

Meski begitu, hampir semua orang berani memprediksi bahwa di tim asuhan Nadia Padovani, Marc akan bisa tampil lebih baik dari pada tahun terakhir bersama Honda. Dalam resumenya Marc memiliki 85 kemenangan, 140 podium, dan 92 pole position, namun sejak Grand Prix Emilia Romagna 2021 Marc belum pernah menang lagi. Tinggal kita tunggu di seri mana kah Marc akan menapaki kembali podium tertinggi tahun ini. – @tmcblog

18 COMMENTS

  1. Spertinya tahun 2013 nya marc akan terulang lg…dgn bbrp kmenangan dn mungkin jg gelar…pecco bs aja brfikir dia prbah mngalahkan marc bbrp wktu yg lalu lewat prtarungan dogfight jd sudah bs sdkit mengukur kekuatan marc…tp inget wktu itu dia pake rcv…sdngkan skrg dgn mtor yg sm,bs bkin grogi smua pnunggang ducati tfmasuk si pecco

    • lom tentu.. bisa jadi yg ada di pikiran pembalap lain begini:”Pake RCV aja semua orang diseruduk, apalagi pake kebo ducati.. abis dah gua ditabrakin…”

  2. Kalo di austin nggak ada insiden dan nggak bisa menang ya kebangetan banget.rins yg pakai motor bapuk aja bisa menang tahun 2023

  3. Marc93 ingin menguji dirinya sendiri apa masih bisa bersaing bersama motor Ducati yang sudah kompetitif atau tidak, klu masih bersaing ‘n Jurdun Motogp 2024 pasti lanjut ke tim merah Ducati, tapi klu gak bisa bersaing lagi mungkin dia ingin pensiun.
    Hanya opini aja 😁😁😁

  4. Seringkali marc ngomong sendiri, kontrak setahun adalah pembuktian dirinya masih kompetitif atau tidak. Dia tidak ingin seperti si mbah yg sudah tak kompetitif tp maksa race terus dgn hasil mengecewakan. Klo thn 2024 dia masih aja papan tengah, pasti dia akan pensiun, karena dia bilang sudah tidak ada alasan lagi untuk ini itu, karena dia sudah punya tunggangan yg sangat kompetitif

    • ga sesimpel itu, umur 31 itu buat moto GP masih ada di level top performance dengan syarat motornya juga support. inget dovi, dia bersaing keras dgn marquez diumur awal 30an juga..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here