Tuesday, 24 September 2024

Ini dia Tampilan Ducati Desmo450 MX Motocross

TMCBLOG.com – Pada Kesempatan “Campioni in Pista” di Madonna di Campiglio, Ducati juga sekalian mempresentasikan proyek motorcross baru di bawah kepemimpinan Paolo Ciabatti, yang sekarang menjadi manajer umum departemen “Ducati Corse Off-Road”  yang baru dibentuk, dengan juara dunia sembilan kali Tony Cairoli sebagai duta besar dan pembalap penguji. Dan tools pertamanya adalah Ducati Desmo450 MX . . Motocross pertama Mereka

Setelah Ducati pada 24 Oktober lalu mengumumkan masuknya ke dunia motocross dengan serangkaian model yang akan tersedia di pasaran dalam beberapa tahun ke depan, Ducati Corse Off-Road, divisi Ducati yang membidangi aktivitas balap di dunia knobby ban, kini telah mempresentasikan dua prototipe yang akan digunakan oleh Antonio Cairoli dan Alessandro Lupino pada tahun 2024

Desmo450 MX, begitulah nama model barunya, dihadirkan di panggung PalaCampiglio dengan livery balap yang akan dilombakan tahun ini – di Italian Motocross Pro – Prestige MX1 Championship – oleh Ducati Corse R&D – Factory MX Tim dikelola oleh Corrado dan Marco Maddii.

Target balap musim pertama ini terutama untuk memperoleh data dan informasi di bidang balap guna berkontribusi pada pengembangan Desmo450 MX yang akan mulai diproduksi pada paruh kedua tahun 2025. Adalah Alessandro Lupino yang akan ambil bagian di semua putaran Kejuaraan Italia, serta dalam program pengujian intensif, di mana ia akan ditemani oleh Antonio Cairoli.

Debut balapan Ducati Desmo450 MX direncanakan pada 16 dan 17 Maret di Mantua untuk putaran pertama Kejuaraan Motocross Pro Prestige MX1 Italia.

Claudio Domenicali (CEO Ducati Motor Holding) “Merupakan suatu kebanggaan untuk meresmikan musim balap Ducati lainnya di Madonna di Campiglio, sebuah lokasi yang secara sempurna mengekspresikan nilai-nilai ‘Made in Italy’ yang kami banggakan sebagai duta dan yang tahun lalu mewakili titik awal dari musim yang tak terlupakan. Jalan yang membawa kami menjadi yang terbaik di dunia dalam balap tidak diragukan lagi terdiri dari kerja keras sehari-hari selama bertahun-tahun, tetapi juga kemampuan kami untuk bekerja sebagai tim dan bersenang-senang sambil memberikan upaya maksimal dalam apa yang kami lakukan. .

” Salah satu elemen kuat dari merek kami adalah kemampuan menciptakan sistem dan hari ini kami menunjukkannya dengan bersama-sama menghadirkan tim resmi untuk musim balap 2024: Tim Ducati Lenovo, Aruba.it – Tim Balap Ducati dan hal-hal baru yang diwakili oleh Litbang Ducati Corse – Tim Pabrik MX. Melihat ketiga sepeda bersebelahan merupakan sebuah emosi yang luar biasa bagi saya karena, meskipun berbeda satu sama lain, mereka adalah bagian dari satu proyek.

” Kepemilikan ini ditonjolkan oleh warna dasar corak Ducati Merah, yang sama untuk semua orang, dan juga oleh tanda grafis yang benar-benar baru yang mengingatkan pada lekukan yang ada pada logo Ducati, yang terinspirasi oleh bagian paling menarik dari mengendarai sepeda motor: the membengkokkan. Pada saat yang sama, motor-motor ini juga merupakan ekspresi dari jalan yang telah diambil Ducati dalam beberapa tahun terakhir, dalam berinvestasi untuk masa depannya.

” Masuknya ke dunia motorcross sebenarnya adalah contoh nyata bahwa keinginan kita untuk berkembang dan keinginan kita untuk menang tidak ada batasnya. Dalam dua hari ini kami akan memiliki kesempatan untuk memberikan diri kami energi yang tepat untuk musim yang menjanjikan penuh tantangan, di mana kami akan mencoba untuk menegaskan kepemimpinan kami di kejuaraan dunia balap trek utama dan menunjukkan kemampuan kami di medan baru. seperti spesialis off-road. Tantangan selalu mendorong kami untuk mengeluarkan yang terbaik dan kami merasa benar-benar siap.”

21 COMMENTS

  1. Cantik ya livery nya, ada efek2 glow in the dark gitu, dan grafis yg kyk jejak ban itu apakah bakalan jadi grafis corporate buat Ducati kedepannya ? Kyk racing block nya Yamaha lah

    • Mungkin ohlins d nilai belum layak d mata ducati utk suspensi motor garuk tamah mereka. Dan pastinya insinyur ducati udah memikirkan ini.

  2. Ora Renthal,ora metal!

    Oiya seumur umur Ducati cuma pernah bikin motor 2 tak 50CC,
    beranikah mereka mengusik singgasana pasar trail 2tak KTM ?

  3. Dulu katanya mo fokus motogp ama wsbk kalo berhasil bakal terjun moto3, eh malah nyemplung ke SE. Beneran kaga kebaca ini sih. Coba aje lu liat gambar2 prediksi hasil sotosop beberapa taon lalu pada bikin prediksi moto3 Ducati, kaga ada yg bikin sotosop Ducati di MX.

      • Tapi kalo moto3 beneran ampe dimention para petinggi Ducati Nug, kalo ga salah ketika itu mereka punya rencana bikin moto3 tapi ntar dulu krn baru aje ngontrak Lorenzo, mo fokus kompetitit di motogp ama wsbk dulu, proyek moto3 bakal dimulai kalo udh sukses jurdun motogp ama wsbk (ketika itu mereka jg masih ngerancang Panigale/Desmo V4R). Jadi ya, cukup mengagetkan ternyata nelornya malah motor MX. Meski secara basis mesin jg mirip2 bisa aje diturunin jd 250cc prototie jg ngikut cara KTM. krn dulu RC250R gen 1 basisnya SE 350. KTM ga bikin dari nol tp nyontek jalur oli (which mean bahasa alus dari desain dasar mesin) dari mesin EXC 350 mereka.

        • Bener itu, Moto3 sempet didengungkan sama Domenicali tapi kayaknya sih fokus mereka buyar setelah ngegarap MotoE.

          Kan emang yurop yg gencar bgt elektrifikasi kendaraan tuh

  4. Penasaran sm mesin teknologi katub desmo,getaran mesinnya besar gak ya,sampe ketulang2,apalgi ccnya besar 450,fisik pembalap motorcroos beneran superdah kyk Superman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP