Home Pabrikan Honda Honda Dirumorkan Akan Hadirkan Crossover Baru Berbasiskan CB1000 Hornet

Honda Dirumorkan Akan Hadirkan Crossover Baru Berbasiskan CB1000 Hornet

6

TMCBLOG.com – Honda CB1000 Hornet telah diperkenalkan secara resmi pada gelaran EICMA Milan 2023 yang lalu. Model ini pada dasarnya saat ini belum dirilis di Jepang, namun dari Jepang lah rumor model diversifikasi lainnya akan muncul di masa yang akan datang, model crossover bergaya adventure CB1000X atau N1000X dengan mesin empat silinder segaris Hornet.

Sama seperti Yamaha memperkenalkan Tracer 9 GT+. Suzuki merilis GSX-S1000GX, Sementara Kawasaki juga akan menjawab tantangan tersebut dengan Versys 1000SE, sebuah tourer suspensi elektrik yang dibekali mesin Ninja 1000SX. Saat ini, Honda adalah satu-satunya tim Jepang yang tidak ikut serta pada tren ini. Dan mungkin itu tidak akan lama.

Dari Young Machine diperoleh informasi rumor bahwa diperkirakan Crossover X ini akan menggunakan common part mesin dan rangka dengan Hornet, yang tentu akan ada sedikit penyesuaian untuk menyesuaikan peruntukannya nanti.

Fokusnya adalah pada spesifikasi parts yang disematkan. Model crossover kelas 1000cc milik pabrikan lain telah menjadi model dengan berbagai parts berteknologi tinggi, dengan suspensi yang dikontrol secara elektronik dan tracking cruise control otomatis tidak hanya dilengkapi dengan kontrol traksi dan peralihan mode berkendara.

Honda tampaknya mengambil langkah mundur dari tren ini dan bersaing di jalur standar dengan kontrol elektrik moderat dengan tujuan untuk membuatnnya lebih terjangkau dibandingkan model crossover pabrikan lain. Meski merupakan model segmen ‘ekonomis’, namun mesinnya berbasis SC77 yang menghasilkan tenaga 192ps, sehingga diharapkan menghasilkan output performa yang cukup tinggi.- @tmcblog

6 COMMENTS

  1. Berarti perkiraan harganya diatas si bengis dua siinder NT1100 ya Pak Taufik? Bungkus satu yukk.. cocok kyknya buat jalanan Indonesia yg gado2. Smg aja gak panas berlebih..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version