TMCBLOG.com – Keputusan Ducati mengenai tandem Pecco Bagnaia dan di mana tempat Marc Marquez tahun 2025 nanti sepertinya memang merupakan dua kombinasi kunci dan pembuka dinamika lanjutan silly season konstelasi line-up pembalap MotoGP 2025 nanti. Maksudnya, jika nanti, diperkirakan awal Juni 2024 teka-teki ini terkonfirmasi, maka perubahan line-up yang mengikuti baru bisa akan berjalan.

Rumor dan gorengan mengenai hal ini terus bermunculan terkait Ducati untuk musim depan. Ini adalah masa pergerakan penting di pasar pembalap dan selain itu juga harus ditentukan tim independen Ducati mana yang akan menjadi tim independen Yamaha tahun depan . .

Yang menariknya adalah walaupun dipercaya pada akhirnya salah satu dari mereka akan merapat dengan Yamaha, saat ini menjelang GP Catalunya bisa dibilang semua tim satelit Ducati menyangkal akan nempel ke Yamaha . . Namun di luar itu menurut Crash.net, Marc Marquez dan Marco Bezzecchi sepertinya akan menerima dua GP25 untuk musim depan, tetap berada di tim mereka saat ini.

Gavin Emmett, komentator TNT Sports di Prancis, berkomentar bahwa masalah Pramac dan Yamaha sedang berlangsung dan segala sesuatu bisa terjadi jika hal itu mencapai puncaknya. “Anda dapat mempertahankan Marco Bezzecchi di jaringan Anda dengan memberikan VR46 sepeda motor pabrikan. Berikan sepeda motor berumur satu tahun kepada orang lain dan Pramac bisa pergi ke Yamaha. Entah itu akan terjadi atau tidak, atau apakah Pramac dapat memenangi kejuaraan tahun ini bersama Ducati, saya tidak tahu. Mungkin itu bagian dari negosiasi.”

Sylvain Guintoli memprediksi bahwa Marc Marquez akan mau bertahan di Gresini jika ditawari motor pabrikan, meski itu berarti akan ada perubahan dari distribusi motor pabrikan yang dipasok Ducati. Artinya mungkin sudah tidak ada lagi status ‘tim satelit elit’ Ducati seperti yang disandang Pramac di 2024 ini. Hal ini juga berkaitan rumor bahwa Ducati ingin Fermin Aldeguer memiliki sepeda motor dari tahun sebelumnya dimanapun ia akan ditempatan. Gresini atau VR46.

Dengan ini, konstelasi pembalap Ducati 2025 berpotensi menyenangan banyak orang. Martin di Ducati Lenovo, sementara Marc Marquez dan Bezzecchi bisa memperoleh GP25 tahun depan. Ya banyak orang, namun mungkin masih akan ada yang tidak akan senang. Kenapa masih ada yang mungkin tidak sepenuhnya senang?

Menurut laporan, ada masalah kontroversial dalam kontrak tim satelit, dimana rumornya Pramac dapat mengaktifkan klausul dalam perjanjian saat ini untuk tetap bersama Ducati dan mempertahankan motor pabrikan selama dua musim depan. Saat ini mereka belum memilih untuk mengaktifkan klausul ini, tetapi jika mereka melakukan hal ini akan mencegah keinginan Ducati untuk memecah dua motor satelit spek pabrikan ke dua tim satelit berbeda mereka tahun depan. – @tmcblog

30 COMMENTS

  1. Paragraf terakhir cukup menarik, man management crisis ala Ducati lagi kah,
    Tapi emang we can’t please everyone sih,

    • Dulu kalo ga salah Duacti pernah ngeluarin 5 Desmo GP terupdate kan yak ,, 2 factory, 2 pramac, 1 di VR46,

  2. Hmm… “Menyenangkan banyak orang” meskipun berkonotasi positif, tapi juga negatif bagi sedikit orang 😁

  3. Emang paling fair ya OMR kayak motoE yg dipasok ducati
    Palingan yg gak senang fans garis keras Dan penonton

  4. JM ke lenovo dan Morbi kurang perform, berimbas ke pramac. Klo pramac bisa mendapatkan rider kunci, tentu dia bisa bertahan dengan ducati.

  5. Pas sudah itu.. enea ke Aprilia dan miller ke honda, mir ke track house ketemu brivio tandem Oliveira, pak rt pensiun. Digia ke wsbk bareng morbideli.

  6. Marc tetap di Gresini dengan spec Ducati GP25, biar sponsor Indonesia berkibar, lihat aja tuh Antangin tampil nge-jreng.

  7. Pertanyaan kenapa Yamaha seakan diwajibkan punya satelit Wak??..

    Aprilia gak punya satelit anteng anteng aja gak di paksain Dorna harus merapat ke Aprilia??…

    Kadangkala sy pengin mikir tapi masih banyak yang dipikirin

  8. Pramac atau siapaun harus dapat nilai tawar yang oke jika pindah jadi satelit yamaha.
    Ducati punya nilai tawar motor juara.
    Yamaha mau gak mau harus menggunakan jurus “kemakmuran” seperti yang sudah di-ulti-kan ke bangtararo

  9. Apapun teamnya asalkan marc dpt gp25 sy yakin dia akn jurdun saat ini…rosi ja usia 35 msh gacor apalagi marc yg lbh fit dan agresif..

  10. Sorry to say gk bs d pungkiri marckmarquez Salah satu bahan jualan Dorna jg.bagamanapun jg ada campur tangan dorna dlm pemerataan pembalap di pabrikn Dan satelit.

  11. Exacly ini benar bahaya buat ducati jika terjadi team satelit bisa mengalahkan factory dan ducati gk mau itu terjadi, dan kurasa fix marc akn ke factory, dan JM jika dia pakai motor selaen ducati maka akn penyesuaian dr awal lagi sehingga akn sulit jurdun, suka gk suka motor the best saat ini msh ducati hingga sampai tiba waktunya reset total di 2027

  12. plan A yamaha: vr 46
    plan B yamaha: pramac
    plan C yamaha: no satelite tim
    yg jd prtnyaan, kalo marini terminate kontrak sm hrc kira2 mau kmn?..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here