TMCBLOG.com – Sekitar bulan Agustus 2023 Yang lalu hadir Satu Brand Baru MAKA Motors yang dibentuk oleh Dua putra Indonesia, Raditya Wibowo dan Arief Fadillah. Keduanya yang merupakan Mantan Chief Transport Officer dan VP of Transport Business Development GOjek kala itu berinisiatif membangun merek motor listrik dengan nama MAKA Motors dengan Tujuan bisa menghadirkan produk motor listrik buatan dalam Negeri yang sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia . . dan kali ini tmcblog coba Hadirkan Desain Big Scooter Listrik yang baru saja di daftarkan desain patennya Oleh MAKA Motors untuk diintip bersama sama . .

Secara umum desainnya mengarah ke Big Scooter gitu sob . . entah dimensinya pas ke Skuter seperti XMAX atau ke PCX/ NMAX . . namun yang pasti tidak ber-dek rata dengan Model dek dua mode – sport dan selonjoran dengan handlebar Tinggi yang bergaya Touring.

Desain Molis MAKA Motors ini Menggunakan suspensi depan teleskopik dengan suspnesi belakang model Dual shock dengan swingarm di kedua sisi. Motor Listrik pernggerak terlihat pada desian berada di Hub/ tromol Roda belakang tanpa diketahui detail mengenai performa dari Mesin tersebut

Saat perilisan Brand tahun lalu Maka Motors berencana memenuhi kebutuhan Konsumen Indonesia yang mengiginkan Produk yang kuat, dapat membawa penumpang serta barang dan punya performa yang baik. Sat itu MAKA motors yang Saat berdiri tahun lalu sudah terdiri dari 200 orang berencana Memproduksi Motor Listrik pertama mereka di Semester kedua tahun 2024 . . dan Bisa jadi Desain yang didaftarkan Patennya ini adlaah Desain yang akan di Realisasikan Oleh MAKA Motor menjadi produk pertama Mereka.

 

 

13 COMMENTS

  1. Nah model begini pas sama keinginan kunsumen Indonesia, Kalo merk G35its Mon maap rasanya kaku aja gitu,

  2. Wah bakal bejibaku ama alva cervo nih..
    Wak kabar²nya alva mau launch produk baru dibawah 30jt, patentnya dah nongol belom yak ? Penasaran euy modelnya bakal retro skutik apa ala² vesmet..

  3. Motor listrik produk lokal makin banyak, apakah memang lebih mudah develop mesin listrik daripada motor dgn mesin konvensional?

    • ya jelas, tinggal beli dinamo set, kontroler dan baterai dari china, dirakit jadi motor listrik, brand yang lebih kreatif akan develope bodi sendiri… jialing, viar, bukti bahwa develop mesin bakar itu mahal dan susah biarpun nyontek juga.. jaman udah berubah, era elektrifikasi dipimpin china, bukan karena jepang ngga bisa inovasi, mereka menganggap era listrik baru akan berkembang 20 tahun, hahaha

  4. Motor ber-dek tengah kaya gitu tetep masih kalah fungsional sama mio/spacy sekalipun. Apalagi yang ditarget “bisa membawa penumpang dan barang”, rata-rata pemakaian motor model big scooter seperti ini pun actualnya banyak dipakai untuk belanja dan bawa galon/tabung gas. Jadi sepertinya model dek rata + bagasi luas muat helm masih sangat dibutuhkan yang mana pada EV masih sulit terealisasi karena dibawah jok biasanya sudah penuh dg baterai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here