TMCBLOG.com – Alex Rins menjadi Penyelamat Muka Yamaha dan menjadi satu satunya wakil Brand Jepang yang langsung menuju sesi Q2 dari Sesi Pra-Qualifikasi bertajuk Practice di Jumat Catalunya. Padahal Jika dilihat, Di sesi pagi, Laptime Rins terlihat sangat Lambat. Pasca Seri Practice ia mengungkapkan apa yang berubah sehingga bisa langsung menuju Q2 selain tentunya pengaplikasian New Aero.

Secara Umum Rins mengungkapkan bahwa timnya benar-benar mengubah set-up dan mencoba sesuatu yang benar-benar baru  “Kami mengalami masalah besar pada grip pagi ini. Ini sangat tidak biasa bagi saya. Kami benar-benar mengubah set-up untuk sore hari dan rasanya jauh lebih baik.”

Walaupun secara umum Rins tidak secara Detail menceritakan perubahan yang ia dan Team Lakukan, ia sedikit memperjelas ucapannya “Kami bekerja keras menjelang balapan sprint dalam hal manajemen ban. Itu adalah hari yang baik karena kami mampu meningkatkan motor kami secara signifikan. Kami telah membuat perubahan besar. Biasanya kami hanya mengubah hal-hal kecil, namun kali ini merupakan langkah besar. Dan itu membantu kami!”

Secara Umum Yamaha Juga memberlakukan Policy Open data di team mereka dan ini membuat Fabio Quartararo bisa melihat apa yag sebenarnya dilakukan Rins di har Jumat Untuk meningkatkan diri di Sabtu terutama disesi Q1 dimana ia aan berjibaku dengan pembalap Ducati GP23 termasuk Marc Marquez yang mengatakan Bahwa Masuk ke Q1 adalah sebuah Mimpi Buruk – @tmcblog

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here