25YM Honda CRF450R

Tmcblog.com – Honda baru saja Merilis Varian Motocross terbaru mereka yang menghadirkan Update cukup signifikan untuk Model 2025. Secara umum desain bentuknya sesuai dengan desain yang sebelum ini sudah didaftarkan patennya Oleh Honda. Fondasi utama dari keluarga off-road Seri CRF Honda, CRF450R, CRF450RX, CRF250R dan CRF250RX, menerima pembaruan besar untuk model tahun ke-25 yang bertujuan untuk memangkas laptime bagi penggunanya di semua tingkat kompetisi.

25YM Honda CRF450R

Inti dari perubahan ini adalah rangka aluminium twin spar yang 70% baru. Down tube depan dan bentangan sasis utama yang lebih kaku merupakan hasil desain ulang dipadukan dengan pelat pivot baru dan dudukan shock atas untuk menghasilkan peningkatan kekakuan torsional sebesar 8% dan peningkatan kekakuan lateral sebesar 5%, sehingga meningkatkan stabilitas menikung yang sangat penting.

25YM Honda CRF450R

Rangkanya juga dilengkapi titik pemasangan subframe baru, Yoke atas dan bawah, serta penjepit poros roda depan yang menahan garpu depan Showa 49mm baru yang telah dikembangkan untuk meningkatkan kendali pengendara mulai dari pergerakan awal. suspensi showa di depan dipasangkan dengan shock Showa belakang dan rasio linkage Pro-link baru untuk performa trek terbaik bahkan di permukaan paling kasar sekalipun.

25YM Honda CRF450R

Pelek aluminium DID hitam tetap hadir, namun untuk Model 2025 kini dilengkapi kaliper rem depan dua piston baru yang dikembangkan dari pengalaman balap HRC, yang dilengkapi piston baru dan alur segel piston untuk memberikan peningkatan signifikan dalam kinerja pengereman saat panas.

25YM Honda CRF450R

Mesin CRF model 2025 mendapat manfaat dari pengaturan injeksi baru, poros engkol/ crankshaft yang didesain ulang, dan revisi ekstensif pada jalur Valve In dan Ex. Poros engkol memiliki peningkatan kekakuan di sekitar pin engkol dan peningkatan momen inersia, sehingga memungkinkannya berputar lebih cepat. Peningkatan aliran udara membuat udara ditarik ke dalam mesin melalui rute yang lebih langsung melalui tunnel input, kotak filter udara, dan saluran masuk, mengurangi hambatan serta meningkatkan kontrol throttle dan akselerasi.

25YM Honda CRF450R

Sistem pembuangan, yang mencakup knalpot baru yang lebih kuat, mendapat manfaat dari pipa header baru yang diperpanjang di awal knalpot serta jalur keluar yang lebih lurus dan mulus sehingga meningkatkan keluaran tenaga dan akselerasi pada kisaran menengah hingga tinggi. Dalam hal elektronik, untuk Model 2025 dari CRF250R memperoleh Kontrol Traksi Khas Honda ( HSTC ) dari saudaranya yang lebih besar, menampilkan 3 mode dan pengaturan ‘HSTC-Off)

25YM Honda CRF250R

CRF450R dan CRF250R MY25 menampilkan Side cover Body serta Shroud yang diperbarui dan  dihiasi dengan grafis keluarga CRF baru, yang kini mencakup Honda Wing, yang ditampilkan secara jelas di spatbor depan.

25YM Honda CRF250RX
25YM Honda CRF450RX

Dua sub-Varian Enduro, CRF250RX dan CRF450RX MY25 juga mendapatkan keuntungan dari pembaruan yang sama seperti saudaranya di motorcross dan menampilkan pemetaan injeksi bahan bakar ECU yang unik untuk meningkatkan kinerja enduro. Keduanya mempertahankan tangki bahan bakar plastik 8L (dibandingkan dengan tangki titanium 6,3L milik Varian Motocross ‘R’ ), sidestand aluminium tempa, dan Hand Guard hadir sebagai standar.

25YM HONDA CRF125F
25YM HONDA CRF110F
25YM HONDA CRF50F

Sementara itu, Untuk Model 202 anggota keluarga CRF yang lebih kecil – CRF150R, CRF125F, CRF110F dan CRF50F – mengikuti jejak saudara mereka yang lebih besar dan menampilkan semua grafis keluarga CRF baru.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here