Saturday, 28 September 2024

Veda Ega Pratama Akan start dari grid 7 RBRC Mugello 2024

TMCBLOG.com – Ada Dua Pembalap Indonesia di race weekend GP Mugello 2024 . . Mario Aji di Moto2 dan Veda Ega Pratama di MotoGP Red Bull Rookie Cup. Veda sendiri telah menjalani 3 sesi dimana dua di antaranya adalah Latihan Bebas dan ditutup dengan Sesi Kualifikasi di akhir hari Jumat Mugello kemarin. Hasilnya ? Cekidot sob

Pada Sesi FP1 Veda meraih Posisi 7 dengan Jarak 0,823 detik dari Quiles Yang tampil sebagai tercepat di sesi tersebut

Pada sesi FP2 Veda tertinggal 1,62 detik dari Alvaro carpe yang memimpin timsheet pada sesi tersebut.

Namun begitu akhirnnya di sesi terakhir Kualifikasi, Veda Ega Pratama bisa meraih Posisi Grid 7 dengan perbedaan laptime 0,946 detik dari Carpe yang meraih Pole Position. Veda berjarak 0,243 detik dari Pembalap Malaysia Hakim Danish yang akan start dari Posisi Grid 6.

Pasca Kualifikasi Veda memberikan Respon “Saya senang tapi saya rasa saya bisa melaju lebih cepat,” antusias pembalap Indonesia berusia 15 tahun itu. “Awalnya saya 0,2 atau 0,3 (detik) lebih cepat tetapi waktu putaran dibatalkan. Akhirnya, di lap terakhir saya mencatatkan waktu 2 menit 0,8. Saya senang dengan itu.”

“Motornya bagus, tidak sempurna, tidak sempurna di Front – end tapi itu bukan masalah besar bagi saya. Ini pertama kalinya saya di sini dan saya menyukai sirkuit ini. Sangat menyenangkan dan saya menikmati lintasan lurus yang panjang, tikungan cepat, terutama Arrabbiata, cepat, menanjak, saya sangat menikmatinya.” Menurut jadwal Race 1 sebanyak 13 Lap akan dihelat Sabtu ini Jam 17 dan race 2 hari Ahad pagi Mulai Pukul 8.45 Waktu Lokal Mugello. Biasannya Live di redbull tv.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Veda harap fokus, perjalanan meraih sukses masih panjang dan tetap belajar dan belajar.
    Kesampingkan dulu kegiatan ala² _ngartis_ yg bikin konsentrasi _pecah_ tetap semangat…!

  2. Front end kurang itu bisakah diatur via elektronik saja n suspensi saja Wak?
    Mksd saya tanpa merubah geometri bawaan motor semisal sudut kemudi bisa dimain2in?? Atau udh fix ga bisa atur sudut kemudi itu d rbrc
    Maaf banyak nanya

  3. lihat crash mario aji ngeri, memang keliatan kalau dia lambat di tikungan, beda dengan pembalap yang lebih di depan

  4. Pratama #54 joss di lurusan, tapi mudah disalip saat tikungan, puncaknya di last lap dia terlempar dari posisi 1 ke posisi 10 karena motornya tersenggol pebalap lain (indikasi memang beloknya kurang cepat), syukur doi ga ndlosor dan tetep bertarung lagi, hebatnya gak sampe 1 lap, posisi finish ke-5 bisa diraih.great job, semoga rece minggu ini podium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP