Saturday, 28 September 2024

MV Agusta Akan kembali Ke MotoGP di 2027 . . . Rencananya dengan Tech3

TMCBLOG.com – Banyak fihak yang sejatinya dapat menggunakan Kesempatan yang hadir akibat perubahan regulasi Teknis yang bisa membuat Peta kejuaraan MotoGP Jadi Sedikit banyak Di-reset Kembali. Dan Untuk MotoGP, Tahun tersebut adalah di 2027 mendatang yang entah berhubungan atau Nggak dengan Potensi reset ini Brand MV Agusta dikabarkan Akan kembali mengikuti MotoGP dan menyatakan bahwa 2027 sebagai Datelinenya . .

Seperti Kita ketahui saat ini 50,1 % Share saham Dari merek Italia ini dimiliki Oleh perusahaan Intermasional asal Austria bernama Pierer Mobility yang memiliki Brand Utama sepeda motor KTM. Dan kabar Rencana kembalinya MV Agusta ini dikabarkan Langsung Oleh BOD dari Pierer Mobility A.G , Hubert Trunkenpolz Kepada speedweek

“Itu masih menjadi niat kami, dan kami berencana membawa MV Agusta kembali ke kelas premier. Tapi kami tentu tidak akan melakukan itu dengan mengembangkan mesin terpisah. Karena mesin terbaik yang ada di MotoGP hanya ada satu, dan kami tidak ingin menghilangkan MV dari hal itu. Kami juga menginginkan hal itu untuk merek ini.

” 2027, KTM dan MV harus berbagi mesin baru MotoGP 850 cc, itulah sebabnya MV Agusta tidak akan menjadi pabrikan terpisah pada tahun 2027. Rencana kami dengan MV Agusta sangat sederhana. Dari tahun 2024 hingga 2026, kita harus mengembalikan perusahaan ke jalur yang benar. Saat ini, kita sedang membicarakan ‘pekerjaan yang sedang berjalan’ di Varese. Perlu waktu untuk menstabilkan semua aspek, mulai dari rangkaian produk hingga tempat produksi dan juga sisi bisnis. Sampai semuanya beres, tidak ada gunanya balapan di MotoGP.

” Namun, 2027 mungkin menjadi tahun yang baik bagi MV Agusta untuk memasuki MotoGP sumber daya untuk membangun motor MotoGP sendiri. Itu sebabnya kami ingin menggunakan platform yang sama dengan KTM untuk mesin V4. Dan kami akan melanjutkan komitmen ini dengan tim Tech3 Hervé Poncharal.”

Yang Juga menarik bahwa  Trunkenpolz berkata Bahwa Mungkin Secara bentuk Fisik Motor MV Agusta bisa sangat berbeda dibandingkan KTM walau keduanya berbagi pakai Mesin Yang sama : “Mungkin kami akan mengembangkan Frame yang berbeda dan aerodinamis yang berbeda. Semua itu dapat dilakukan dan dibayangkan. Namun mesinnya akan tetap sama. Kemudian terserah pada Dorna untuk memberi tahu kami apakah mereka menganggap kami sebagai konstruktornya sendiri atau sebagai tim satelit, tanpa peringkat kejuaraan dunia konstruktornya sendiri. Pada saat itu, kami akan mencatat keputusan mereka.”

MV Agusta Sendiri memiliki Nama yang harum di masa lalu Balapan Grand Prix Sepeda Motor. “MV” dari MV Agusta adalah singkatan dari “Meccanica Verghera” yang Sejak tahun 1952 hingga 1974 Via tim MV Reparto Corse memenangkan total 75 gelar MotoGP (38 gelar pebalap dan 37 gelar konstruktor). Kemenangan GP terakhirnya diraih pada tahun 1976 saat GP Jerman di Nürburgring.

11 COMMENTS

  1. Jadi abu2 dong, mesin sharing, tapi yg sasis dan body dikembangkan sendiri, udah itu lewat Tech 3 yg skrg berstatus sbg tim satelit KTM

  2. Turbo! Pierer mobility kebanyakan brand jadi bingung mau pake apa, ktm, gas-gas, husq, MV agus…
    Di rolling aja tiap 3 tahun ganti brand

  3. Haiah teruskan lah ktm pake jurus ngepush ngepush perlahanmu ini.

    Tech3 iyasih enak tinggal jalanin tim aja, tapi kesannya kaya jadi murahan. Siapa mau pake ? Ya pakeeee

  4. pierer mobility ngacak ngacak “budaya” motoGP yang udah “baik baik saja” di dekade tefakhir.
    mulai dari gas gas, terus nanti Mv. berasa di zaman CRT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP