TMCBLOG.com – PT. TVS Motor sebagai subsidiary dari TVS Motor Company, produsen kendaraan global terkemuka yang bergerak di segmen kendaraan roda dua dan tiga kali ini menampilkan motor listriknya yani TVS iQube di ajang Pekan Raya Jakarta di Indonesia tahun 2024 ini. Ini adalah untuk pertama kalinya TVS iQube yang dipilih oleh lebih dari 300.000 konsumen di dunia akan diperlihatkan di Indonesia. TVS iQube memiliki teknologi EV canggih, berkualitas tinggi dan memiliki kenyamanan terdepan di kelas motor premium dan bebas emisi. TVS iQube merepresentasikan masa depan trasnportasi kaum urban – sebuah paduan yang sempurna dari style, performance, dan kepedulian pada lingkungan.

TVS iQube hadir dengan kemampuan daya jelajah hingga 100 km dengan sekali pengisian daya, kecepatan tertinggi 78 km/jam, pilihan mode ECO dan POWER dan akselerasi dari 0-40 KM/Jam hanya dalam 4,2 detik. TVS iQube memiliki dua paket baterai Lithium-Ion dilengkapi dengan charger (pengisi daya) 650W yang mengisi daya kendaraan dari 0-80% dalam 4 jam 30 menit. Pengisi daya portable ini dapat dicolokkan ke soket rumah tangga 5A mana pun.

TVS iQube juga menawarkan sejumlah fitur terintegrasi yang cerdas seperti panel indikator cluster TFT 7 inci dengan kontrol HMI*, kontrol pemutar musik intuitif, pembaruan Over-the-air (OTA), pemberitahuan kondisi motor dan keselamatan kendaraan. TVS iQube juga memiliki multiple konektivitas Bluetooth dan cloud, geofencing, QPark-Assist, personalisasi tema, dan banyak lagi.

Pekan Raya Jakarta 2024 membangkitkan semangat yang berkelanjutan dari para penggemar otomotif dan TVS Motor berharap dapat memberi informasi pada para pengunjung tentang kemajuan teknologi dan solusi transportasi yang ramah lingkungan.

Motor listrik TVS iQube S dibangun berdasarkan tiga pilar:

  1. Desain Modern & Praktis: Motor listrik TVS iQube S memiliki tampilan kontemporer dan kualitas pembuatan yang terpercaya. Dengan empat warna menarik, konsumen dapat memilih aktualisasi gayanya sendiri. Lampu depan LED berdaya pancar kuat dengan lampu hazard terang dirancang untuk meningkatkan visibilitas dan keselamatan. Cluster TFT berukuran 7 inci, dengan joystick lima arah yang intuitif memudahkan interaksi,. Penyimpanan besar 32 liter di bawah kursi, dek lantai lebar, dan pengait bagasi memberikan banyak kegunaan saat bepergian. Jok yang panjang dan lebar serta nyaman untuk penggunaan individu maupun keluarga menjadikan Motor listrik TVS iQube S pilihan mobilitas yang praktis dan cerdas.

  2. Performa Tak Tertandingi: Motor listrik TVS iQube S ditenagai oleh motor berkekuatan 4,6 kW yang terpasang di hub yang memberikan kecepatan tertinggi 78 km/jam dan akselerasi dari 0-40 km/jam hanya dalam 4,2 detik pada beban tetap. Hadir dengan dua paket baterai Lithium-ion canggih, dengan total kapasitas 3,4 kWh, dirancang dan diproduksi sendiri di TVS Motor.

Hal ini dikombinasikan dengan BMS (Battery Management System) internal yang cerdas menghasilkan jangkauan aktual hingga 100 km per pengisian daya. Powertrain EV di motor listrik TVS iQube S memenuhi standar IP-67 sehingga memberikan ketahanan yang kuat terhadap paparan air dan debu. Motor listrik TVS iQube S hadir dengan pengisi daya portabel 650 W dengan waktu pengisian daya 4,5 jam dari 0-80% SOC dan kemudahan penggunaan dengan soket rumah tangga 5 Amp apa pun yang membuat pengisian daya di rumah menjadi sangat nyaman dan terjangkau.

  1. Teknologi yang Terkoneksi – TVS SMARTXONNECT adalah proprietary system yang terhubung dan cerdas di TVS iQube. System ini diperkuat dengan teknologi terkini dan fitur-fitur cerdas, Platform ini memiliki sistem navigasi yang lebih maju, unit telematik, notifikasi anti-pencurian, fitur geofencing, peringatan tabrakan/jatuh, dan masih banyak lagi. Ponsel pintar apa pun dapat dihubungkan dengan aplikasi TVS Connect yang akan menampilkan status baterai real-time, statistik berkendara, dan memungkinkan kontrol musik saat berkendara menggunakan antarmuka HMI. Platform ini juga memastikan 100% kesehatan kendaraan melalui diagnosis proaktif dan peringatan layanan service tepat waktu yang diberikan di dasbor. Tidak hanya panggilan masuk dan peringatan SMS tetapi juga notifikasi aplikasi media sosial disediakan.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here