Saturday, 28 September 2024

KYT Ballistic Resmi Dirilis Mulai Rp. 1,4 Juta . . . Helm Bergaya Alien

TMCBLOG.com – Akhirnya setelah sempat TMCBlog coba hadirkan artikel sneak-peaknya di 2023, KYT Ballistic akhirnya resmi dirilis oleh PT Tarakusuma Indah untuk market Indonesia dengan harga mulai dari 1,4 juta Rupiah untuk warna solid serta 1,5 juta Rupiah untuk varian grafis. Menurut KYT, desain helm yang dikategorikan sebagai helm modular ini terinspirasi oleh film beraliran science fiction atau sci-fi, mempunyai desain unik yang dibuat untuk para pengendara roda dua di perkotaan maupun touring. Helm bergaya alien.

KYT Ballistic adalah salah satu varian helm dengan bentuk yang agak berbeda yang dimiliki oleh KYT dan sudah dirilis di negara selain Indonesia mulai tahun 2022 yang lalu. Ketika TMCBlog melihatnya langsung, KYT Ballistic pada dasarnya memiliki platform bentuk dasar dari sebuah helm Demi-Jet, namun dengan tambahan chin-guard yang bisa dilepas-pasang serta memiliki visor kecil warna smoke yang tersembunyi dibalik shell dan bisa dibuka tutup menggunakan sistematika khusus.

Fitur-fitur KYT Ballistic yang dirilis untuk market Indonesia meliputi:
– Detachable Chinguard
– ADT-Advance Thermoplastic Shell
– 2 Shells 2 EPS sizes
– Visor with Cable system
– Efficient Ventilation
– Removable and Washable Inners
– Intercom Cheekpad Ready
– Wearable Glasses
– Micrometric Steel Retention system
– Weight 1200±50 gr
– ECE 2206 Homologated

Ya pada dasarnya bentuk helm ini mirip helm helm Street Fighter gitu sob. Atau ketika kita pakai, yaaa terlihat seperti helm milik pilot pesawat tempur atau gaya kepala alien. Helm KYT Ballistic ini ketika TMCBlog coba pegang beserta juga saat itu ada KYT R2R dan KYT KX-1 Race GP memiliki bobot yang sangat ringan, yaa kira-kira hanya sedikit lebih berat dari sebuah KYT D-City . . . Variannya sudah bisa dilihat di PRJ 2024 yaa sob. –

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. grafis 1 oke banget, terlihat kayak helm pilot tempur, grafis 2 dan 3 kurang nyambung sama model/konsep helm-nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP