TMCBLOG.com – FIM Motocross World Championship ( MXGP) akan bergeser ke Asia untuk menjalani dua putaran berturut-turut di Indonesia, dengan Lombok sebagai tuan rumah pada akhir pekan ini. Grand Prix ini sangat penting bagi Delvintor Alfarizi yang akan beraksi di hadapan pendukung sendiri dan berburu poin perdana MX2nya musim ini. Arsenio Algifari akan bergabung sebagai wild card MX2 dengan Delvintor mewakili Astra Honda Racing Team pada dua putaran di Indonesia ini.

Setelah tujuh putaran di Eropa, Delvintor akan beraksi untuk kali pertama di lintasan yang berada di Asia musim ini. Dia sedang berada dalam momen terbaik pada musim 2024, meskipun sedang mengalami cedera jari manis tangan kirinya. Pebalap muda Indonesia tersebut baru saja mencatat penampilan yang bagus di Italia, yaitu berada di urutan ke-14 pada sesi Free Practice dan sedang berada di posisi Top 20 saat Qualifying Race, sebelum merasakan ketidaknyamanan pada jari manisnya, sebagai dampak dari cedera pada salah satu sesi pagi hari yang dijalaninya.

Delvintor datang dengan catatan bagus ketika tahun lalu meraih poin perdana di World Championship di Lombok. Dia bahkan bisa mencatat poin pada kedua balapan, dengan finis masing-masing di posisi ke-17 dan ke-16. “Rasanya luar biasa akan turun pada Grand Prix kandang lagi setelah balapan di Eropa selama dua setengah bulan. Jari tangan saya semakin membaik, meskipun belum pulih 100%. Namun, kami akan berjuang sepanjang akhir pekan ini, di hadapan para pendukung.” Kata Adel

Sementara Arsenio, yang rencananya akan turut ambil bagian sebagai wild card, akan menjalani debut bersama Astra Honda. Ini akan menjadi akhir pekan perdananya berkompetisi dengan mengendarai Honda CRF250R. “Saya sangat bersemangat untuk balapan Grand Prix pertama saya akhir pekan ini. Bertarung dengan para pembalap motorcross terbaik di dunia adalah impian saya sejak kecil. Kami telah melakukan beberapa tes dan latihan intensif. Dukungan penuh dari Astra Honda dan para penggemar motorcross Indonesia membuat saya semakin bersemangat untuk memberikan yang terbaik.” Kata Arsen

Untuk balapan di Lombok, sesi latihan akan dimulai lima jam lebih awal dari biasanya. Qualifying Race akan berlangsung pada Sabtu (29/6/2024) pukul 15:25 WIB. Dua balapan Delvintor dan Arsenio pada Grand Prix Indonesia akan digelar Minggu (30/6/2024) dimulai pada pukul 12:15 WIB dan 15:10 WIB.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here