Home MotoGP Belajar Dari Pembatalan Event MotoGP, Dorna Akan Lakukan Ini di Masa Depan

Belajar Dari Pembatalan Event MotoGP, Dorna Akan Lakukan Ini di Masa Depan

18

TMCBLOG.com – Untuk musim 2024 paling tidak kita mendengar ada beberapa pembatalan dari event balap MotoGP, sebut saja Argentina, Kazakhstan dan India. Belum lagi bicara soal Finlandia. Ada banyak ketidak-pastian dan terutama pertanggung jawaban kepada sponsor yang hadir dilakukan oleh MotoGP dan hal ini jelas membuat promotor Dorna kesal dan berniat untuk melakukan tindakan pencegahan agar hal seperti ini tidak terulang di tahun mendatang.

“Kami tidak membiarkan situasi seperti ini luput dari perhatian. Jadi mulai sekarang penyelenggara yang mau menyelenggarakan GP harus menyetor uang, kerugiannya, dan seterusnya.” Begitu CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menegaskan rencananya untuk musim mendatang MotoGP.

Mengenai pembatalan beberapa event MotoGP 2024, Carmelo juga memberikan penjelasan “Kami membatalkan Argentina karena situasi politik. Grand Prix rencananya akan kembali digelar tahun depan. Ada masalah di India yang perlu diselesaikan dan mereka tidak menyelesaikannya tepat waktu. Kami berusaha sangat keras untuk menggelar GP tahun lalu dan kami akan melakukannya lagi karena kami yakin GP di India itu penting. Dalam dua pembatalan tersebut kami memiliki kontrak sah yang tidak terpenuhi.”

Selama ini memang rumornya pihak promotor lokal memberikan biaya penyelenggaraan Grand Prix kepada Dorna. Namun dengan pernyataan Carmelo di atas diperkirakan ada proses ‘pengetatan’ kembali di area komitmen finansial ini untuk bisa lebih meyakinkan realisasi pelaksanaannya. Mungkin seperti down payment dengan persentase yang lebih besar atau bahkan pembayaran sudah full 100% di awal. – @tmcblog

18 COMMENTS

    • aduh adalagi warga plus 62 yang kurang literasi, tujuanya pembayaran agar kepastian penyelenggaraan terjamin sehingga sirkuit yang sudah daftar akan bersungguh sungguh supaya tidak terjadi pembatalan karena mereka akan rugi bila sudah bayar full tapi eventnya batal

  1. Sirkus keliling,

    Gak percaya sirkuit Spanyol bayar ke Dorna seperti Sepang, Mandalika, dll.. hehehe

    Ibarat babat alas yaa sirkuit Eropa, baru setelahnya dikenakan biaya negara yang mau menyelenggarakan heheh

  2. Untung aja dulu walaupun wsbk mandalika terbilang gagal tapi tetap komitmen sampe akhir kontrak,jadi gak bikin malu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version