Monday, 23 September 2024

Potensi Raihan Pembalap MotoGP di Balapan GP Silverstone Inggris 2024

TMCBLOG.com – Aleix Espargaro peroleh Pole Position, Bastianini memenangkan Balapan Sprint di Sabtu kemarin sementara Pecco dan Marc Mengalami Crash. Balapan ahad ini cukup menarik karena setelah Moto3 didahului Oleh Balapan MotoGP ( Jam 19:00 wib) dimana Kembalai Aleix Espargaro akan start dari posisi terdepan . . Balapan Utama akan memiliki Nuansa yang berbeda dari Sprint, Potensi apa yang dapat diraih Starter Top-10 Pembalap MotoGP dalam Balapan GP Inggris di Silverstone 2024? Cekidot beberapa datanya sob

Pemenang balapan tahun 2023 yang lalu di Silverstone, Espargaro meraih pole untuk kedua kalinya sepanjang tahun ini bersama dengan Catalunya. Ia mencetak rekor putaran baru sepanjang masa di Silverstone. Dia menyelesaikan P3 di Sprint untuk podium Sprint ketiganya sepanjang tahun ini dan dia sekarang akan berusaha untuk naik podium GP untuk pertama kalinya sejak dia menang di Catalunya tahun lalu. Pada hari Ahad ini, ia ditetapkan menjadi pebalap dengan start Grand Prix ketiga terbanyak setelah Valentino Rossi (432) dan Andrea Dovizioso (346).

Sementara Pecco Bagnaia, Pemimpin kejuaraan sementara akan start dari posisi kedua, yang merupakan posisi ketiga teratas kelimanya dalam kualifikasi sejauh tahun ini dalam 10 Grand Prix. Dia tersingkir di Sprint, mengakhiri rangkaian tiga podium Sprint berturut-turut. Namun ia mengincar kemenangan kelimanya di Grand Prix berturut-turut, sesuatu yang belum pernah dilakukan siapa pun sejak Marc Marquez pada 2019, dari Misano hingga Australia.

Enea Bastianini menempati posisi start ketiga menyamai hasil kualifikasi terbaik kedua dari pembukaan Grand Prix di Qatar. Dia meraih kemenangan Sprint pertamanya – yang juga merupakan podium Sprint pertamanya – dan sekarang akan mengincar kemenangan keenamnya di MotoGP dan yang pertama sejak Malaysia tahun lalu, ketika dia juga lolos ke posisi ketiga.

Jorge Martin, Kedua di Championship dan akan start dari posisi keempat, yang merupakan ketiga kalinya sepanjang tahun ini ia gagal lolos ke posisi tiga besar. Dia menyelesaikan P2 di Sprint untuk podium Sprint kedelapannya sepanjang tahun ini dan mengurangi selisih menjadi satu poin dengan Bagnaia di Championship. Pada hari Ahad, dia akan mengincar kemenangan kedelapannya di MotoGP dan Potensi memimpin kejuaraan Lagi.

Setelah melewati Q1, Alex Marquez lolos untuk start dari posisi kelima menyamai hasil kualifikasi terbaik kedua sepanjang tahun ini dari terakhir kali di Sachsenring. Dia menyelesaikan P6 di Sprint dan dia sekarang bertujuan untuk menambah koleksi podium kelas utamanya (dua dengan Honda dan tiga dengan Ducati sejauh ini) atau untuk meraih kemenangan perdananya di MotoGP di Silverstone.

Brad Binder menempati posisi start keenam untuk mendapatkan hasil kualifikasi terbaik kedua tahun ini setelah Qatar, Spanyol dan Catalunya ketika dia lolos ke posisi keempat. Dia finis P4 di Sprint tetapi kini mengincar podium untuk kedua kalinya sepanjang tahun ini bersama Qatar (P2), atau menang untuk pertama kalinya sejak Austria pada 2021.

Marc Marquez akan start dari posisi ketujuh untuk hasil kualifikasi terburuk kedua di MotoGP di Silverstone. Dia tersingkir di Sprint tetapi sekarang mengincar kemenangan untuk pertama kalinya sejak Emilia-Romagna 2021 (1015 hari lalu). Jika menang, Ini akan menjadi kemenangan Grand Prix pertamanya bersama Ducati dan Gresini, dan kemenangan Grand Prix keduanya di trek ini.

Maverick Vinales, yang terjatuh di Q2, akan start dari posisi kedelapan, dan dia juga finis kedelapan di Sprint. Dia akan mengincar kemenangan ke-11 di MotoGP dan kemenangan keduanya di trek di kelas primer setelah tahun 2016 ketika ia meraih kemenangan perdananya di MotoGP (saat itu bersama Suzuki).

Setelah melewati Q1, rookie Pedro Acosta akan start dari posisi kesembilan, yang merupakan hasil kualifikasi terburuk kedua sepanjang tahun ini. Dia menyelesaikan P5 di Sprint setelah kontak dengan Binder di tahap awal. Berusia 20 tahun 71 hari pada hari Minggu, ia berpeluang menjadi pemenang kelas premier termuda kedua setelah Marc Marquez (20 tahun 63 hari di Austin pada 2013) di Silvertone hari ini.

Di Giannantonio akan start dari posisi 10, yang merupakan ketiga kalinya ia gagal masuk tiga row terdepan di kualifikasi sepanjang tahun ini. Dia mencetak satu poin di Sprint, menyelesaikan P9 setelah menjalani Long Lap karena melampaui batas lintasan, dan sekarang akan berusaha meraih kemenangan keduanya di kelas premier atau podium ketiga di kelas premier.

6 COMMENTS

  1. Tidak ada akamsi di silverstone. Terakhir ya cratcrutcrot itu. Mestinya dia turun wildcard disini.

    Setau saya, belum ada joki akamsi yang pernah menang di british GP.
    Koreksi jika saya salah.

    • Sayangnya Joni Rae kaga dipanggil Yamaha buat gantiin Kal Kroco, padahal lumayan bendera negaranya sama. Entah keder duluan takut kaga bisa adaptasi ato khawatir performa M1 bisa bikin citranya makin ancur, ato emg Yamaha yg lupa ada lejen wsbk yg lancar bahasa enggres di lineup mereka. Gardener lumayan sebenernya, tapi dia lebih cucok dimaenin di ostrali ato Mandalika buat manas-manasin ratusan ribu orang ogeb yg pernah bully dia. Tapi ya apa mau dikata, Gardener yg dapet kesempatan. Lompatali ama Aygeter sebenernya layak jg dikasih jatah icip2 motobiji krn secara performa mereka so so ama Gardener. Sekadar ada yg mau naek M1 aje udh sukur wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP