Home MotoGP RESMI : Ai Ogura Naik ke MotoGP 2025 Bersama Trackhouse Racing Aprilia

RESMI : Ai Ogura Naik ke MotoGP 2025 Bersama Trackhouse Racing Aprilia

26

TMCBLOG.com – Resmi dan lengkap line-up pembalap Trackhouse Racing MotoGP pada tahun 2025 dan 2026 adalah Ai Ogura dan Raul Fernandez setelah tim yang berbasis di Amerika Serikat ini telah mengonfirmasi tanda tangan bintang Moto2 Jepang – Ai Ogura dengan kontrak berdurasi dua tahun, dimana keduanya ditetapkan untuk membalap Aprilia RS-GP spesifikasi pabrikan mulai tahun 2025.

Ogura berusia 23 tahun memperlihatkan kemajuannya melalui jenjang balap motor seri junior secara konsisten kuat dan saat ini, membuatnya menantang Kejuaraan Dunia Moto2, saat ini berada di posisi ke-2 dalam klasemen dengan dua kemenangan sejauh musim ini. Ogura menjadi pembalap jebolan Asia Talent Cup pertama yang terkonfirmasi menjadi pembalap MotoGP.

Justin Marks – Team Owner ; “Kami sangat gembira menyambut talenta muda dan sangat menjanjikan di Ai Ogura. Ia telah menunjukkan persiapan dan komitmennya untuk meraih kemenangan di Moto2 dan siap melangkah ke kelas MotoGP. Kami menantikan untuk bekerja sama dan mendukungnya saat ia mempelajari motor Aprilia dan kompetisi luar biasa di balap motor tingkat atas internasional.”

Ogura, melalui karirnya hingga saat ini dan terutama kemajuan yang telah ia capai dengan balapannya musim ini, di tim MT Helm MSI Moto2, menjadikannya pembalap yang menonjol di masa depan bagi manajer tim – Davide Brivio dan pemilik tim – Justin Marks. Langkah untuk mengontrak Ogura ke tim mengikuti ambisi Justin untuk menjadikan Trackhouse sebagai tujuan bagi talenta-talenta yang sedang naik daun dan menciptakan peluang sukses di sirkuit.

Davide Brivio – Team Manager ; “Selamat datang Ai – kami sangat gembira telah menyelesaikan kesempatan untuk memulai proyek baru bersama Ai, salah satu pembalap paling berbakat di Moto2. Kami mengapresiasi gaya membalapnya, ketangguhannya saat balapan, dan kami merasa Ai punya potensi untuk menjadi pebalap MotoGP yang hebat. Meskipun kami akan berupaya mengembangkan Trackhouse Team sebagai proyek MotoGP, kami juga akan berupaya memberikan Ai alat untuk mengekspresikan bakatnya dan berkembang sebanyak mungkin.”

Bersama dengan pembalap saat ini, Raul Fernandez, Trackhouse Racing mulai gelaran pertama di Lusail-Qatar tahun 2025 dengan mengendarai dua motor Aprilia RS-GP spek pabrikan yang sama dengan tim Aprilia Racing – memastikan bahwa ada empat motor identik dari pabrikan Noale yang akan bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP pada dua musim mendatang.

Ai Ogura; “Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menjadi bagian dari proyek ini dan semua orang yang mendukung saya. Tentu saja, ini adalah mimpinya! Langkah terakhir yang harus diambil. MotoGP adalah level maksimal yang bisa Anda capai, jadi saya jelas sangat senang bisa mencapainya. Saya sangat senang bisa membalap di kelas atas dan saya tidak sabar untuk melakukannya bersama Tim Trackhouse Racing MotoGP.

“Saya dapat melihat bahwa tim ini sangat kompetitif dan motornya sangat kuat dan sebagai pembalap, tugas saya adalah melakukan apa yang saya bisa dengan semua yang saya miliki. Mentalitasnya selalu sama, tetapi saya sangat senang menjadi bagian dari Trackhouse dan melangkah ke MotoGP bersama mereka – Saya hanya menantikan untuk memulai tahun 2025. Sekarang saya harus memikirkan tentang Kejuaraan Dunia Moto2. Saya akan mencoba menyelesaikan tahun ini sebaik mungkin dan siap pada tahun 2025. Terima kasih semuanya dan sampai jumpa tahun depan!”

26 COMMENTS

  1. Lulusan atc bisa.
    Bolehlah ya bermimpi kelak veda jg bisa nyampe di kelas tertinggi, tentunya lewat jalur prestasi bkn lwt jalur orang dalem

  2. Lulusan Boscoscuro biasanya punya skill lebih, apalagi karakter pirelli rada2 mirip michelin, tahun pertama barisan tengah kayanya ga mustahil.. Congrats Ogura..

  3. honda kalo mempertahankan nakagami udah keterlaluan sih, gak ada inputan bagus seblum puig keluar udah paling bagus di ganti sama supo

  4. Pembalap jepang/Asia pertama yg masuk Tim MotoGP non jepang ga sih?
    Tamparan sekali lagi buat pabrikan jepang ini,karena gak mampu bikin motor kompetitif sampe pembalap Dr negerinya sendiri plus di binaannya sendiri sampe ogah nunggang motornya

  5. Honda mestinya justru bangga, anak didiknya bisa masuk MotoGP tanpa jalur orang dalam.

    Akhirnya ada pembalap asia yang naik MotoGP karena skill yang memang mumpuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version