Monday, 23 September 2024

Pasca MotoGP Austria 2024, Pecco Kembali Pimpin Klasemen

TMCBLOG.com – Pecco Bagnaia memenangkan race Grand Prix MotoGP Austria 2024. Ducati lagi-lagi menyapu bersih podium balapan untuk kesekian kalinya di musim ini. Marc Marquez start dari posisi tiga dengan holeshot device yang alami error, tersangkut bersama Morbidelli di Tikungan 1 sehingga membuat dirinya merosot ke posisi 13 di akhir T1 pada lap pertama. Namun Marc melakukan aksi mosak-masiknya dan berhasil finish di posisi 4 setelah melewati banyak pembalap di depannya. Itulah tiga diantara banyak berita menarik pasca Race Grand Prix di Spielberg.

Kemenangan Pecco atas Martin di balapan Sprint dan balapan GP Austria membuat keadaan kembali berbalik dimana Pecco Bagnaia memimpin klasemen pembalap jelang GP Aragon dua pekan lagi. Pecco memimpin dengan peroleh 250 poin dan berjarak 5 poin dari Jorge Martin di posisi dua diikuti Bastianini di posisi tiga dan Marc Marquez di posisi 4. Poin Marc Marquez sendiri berjarak 83 poin dari poin pimpinan klasemen Pecco Bagnaia.

Ducati memimpin klasemen manufaktur dengan 389 poin dan berjarak  181 poin dari kejaran Aprilia di posisi dua. KTM berada di posisi tiga. Sementara itu dengan akumulasi poin kedua pembalapnya, Ducati Lenovo memimpin klasemen tim dengan peroleh 489 poin dan berjarak 146 poin dari Pramac Racing. Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang tahun depan akan jadi team satelit referensi Ducati kini ada di posisi lima sementara, berjarak sejauh 113 poin di belakang Gresini Racing.

Jorge Martin memimpin klasemen pembalap satelit dengan jarak 78 poin dari kejaran Marc Marquez di posisi dua. Pedro Acosta ada di posisi tiga pada klasemen kategori ini.

Sementara itu tim satelit Ducati mengisi tiga besar klasemen sementara tim independen/satelit dimana Pramac Racing memimpin dan berjarak 53 poin dari kejaran Gresini Racing dan 166 poin dari kejaran Pertamina Enduro VR46 Racing Team. – @tmcblog

 

 

3 COMMENTS

  1. Keren wak udah ada fitur dark mode, lebih betah baca artikelnya, tapi sayang tiap ganti page balik lagi jadi harus ulang atur lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP