Home MotoGP Marc Marquez Direncanakan Mulai Cicipi Ducati GP25 di Bulan September 2024

Marc Marquez Direncanakan Mulai Cicipi Ducati GP25 di Bulan September 2024

11

TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bahwa Marc Marquez sudah terkonfirmasi meraih kontrak factory Ducati untuk dua tahun mulai musim 2025 yang akan membuatnya mengarungi dua tahun terakhir era MotoGP 1000 cc dengan team pabrikan Ducati. Dan menurut MotorPasion, Marc Marquez akan memiliki kesempatan icip-icip menguji versi pertama Desmosedici GP25 pada uji coba Misano, yang dijadwalkan pada tanggal 9 September 2024 nanti. Uji coba ini secara tradisional merupakan titik awal untuk persiapan musim berikutnya dan dapat menawarkan kepada Juara Dunia delapan kali itu kontak pertama yang penting dengan tunggangannya di masa mendatang.

Kesempatan ini bukan hanya berpotensi menjadi ajang unjuk kemajuan teknis, tetapi juga demonstrasi strategis dari pihak Ducati, yang ingin melihat Marc Marquez memberikan feedback sekaligus menaklukan keganasan mesin V4 Desmosedici dengan baik sebelum musim depan.

Kontak pertama ini tidak hanya akan memungkinkan Marquez beradaptasi dengan motornya, tetapi juga memberikan indikasi dan masukan masukan pertama kepada para insinyur pabrikan Ducati untuk menyempurnakan mesinnya guna uji coba selanjutnya di Valencia test 2024 sebelum memulai musim 2025 di test Sepang dan Buriram.

Awalnya banyak yang memperkirakan bahwa kontak pertama Marc dengan GP25 di Misano bisa berpeluang tertunda karena masalah klausul kontrak sponsor Marc Marquez seperti Red Bull yang secara umum baru akan berakhir di 31 Desember 2024 akan berbenturan dengan eksistensi Monster Energy di Ducati Lenovo.

Namun menurut TMCBlog hal tersebut seharusnya tidak menjadi hambatan karena bisa saja Marc menguji GP25 dengan tanpa livery sama sekali yang membalut sekujur bodywork carbon motornya. Test Misano, yang akan berlangsung tepat setelah Grand Prix San Marino, bisa jadi merupakan momen penting dimana Ducati berambisi untuk melampaui model GP24, yang hampir memenangkan segalanya musim ini.

Apa pun itu, transisi dari Marc Marquez ke Ducati Lenovo di September nanti menandai dimulainya era baru MotoGP. Banyak fans maupun haters akan sangat menantikan untuk melihat gestur apa yang Marc hadirkan ketika memasuki pit box-nya sesaat setelah selesai lap lap run awal dengan GP25 di Misano nanti.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

    • Hasil pengembangan 1 dekade tidak akan bisa diintervensi oleh 1 pembalap.

      Sejauh ini, Michele Pirro sudah melakukan tes Desmo dari tahun 2013 dengan baik dan yang mampu memaksimalkan potensi Desmo GP adalah Pecco.

      Mungkin Marc harus belajar pake thumb brake seperti rider ducati lainnya.

    • Ngapain lihatnya besok atau tahun depan ???
      Sekarang saja bisa dilihat dari catatan statistic-nya saat naik motor Ducati yg sama dan diperbandingkan.

      Peco, Martin, Bastianini, Johan Zarco, Marc Marquez, Alex Marquez, Bezheci, Digianantonio adalah pembalap yg pernah memakai Ducati GP23.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version