Home MotoGP Ducati Jadi Penentu Status Sponsorship Marc Marquez × Red Bull di 2025

Ducati Jadi Penentu Status Sponsorship Marc Marquez × Red Bull di 2025

12

TMCBLOG.com – Marc Marquez sudah dikonfirmasi akan membalap bersama Ducati Lenovo, tim pabrikan Ducati di MotoGP 2025 dan 2026. Ducati Lenovo sendiri memiliki Monster Energy sebagai salah satu dari list sponsor yang tentu saja memiliki status kompetitor dengan Red Bull di ranah bisnis minuman energi internasional. Secara umum sampai dengan artikel ini dirilis, Marc Marquez yang semenjak tahun 2008 disokong oleh Red Bull masih memiliki kontrak dengan mereka dan untuk 2025 belum ada kepastian yang fix apakah Marc akan berpisah dengan Red Bull atau akan masih tetap bersama.

Ketika Marc Marquez ditanya tentang hal ini selama GP Austria di Red Bull Ring ia menjelaskan bahwa tujuan utamanya untuk terus bersama Red Bull: “Jika saya harus memberikan pendapat saya, saya harap demikian dan saya ingin terus bersama Red Bull. Mereka adalah salah satu sponsor saya. Saya tidak lagi mengatakan sponsor, saya telah menjadi bagian dari keluarga mereka sejak 2008.”

Data : @motoracinggear

Yap, meskipun Marc ingin mempertahankan hubungan yang telah lama terjalin ini, keputusan akhir bukanlah berada di tangannya. “[keputusan] Itu bukan di tangan saya. Bisakah kita membahas masalah ini? Ya bisa, tetapi kunci dalam kasus ini adalah Ducati,” begitu kata Marc yang secara lugas memberikan sinyal bahwa Ducati yang jadi sang penentu utama mengenai keberlanjutan status sponsorship Marc Marquez dengan Red Bull untuk tahun 2025.

Ada dua kasus di masa lalu yang mungkin bisa terjadi berkaitan dengan kasus Marc ini. Ketika Jack Miller masih bersama Ducati ia masih bisa mempertahankan Red Bull sebagai sponsor pribadinya. Namun Enea Bastianini, yang juga disponsori oleh Red Bull kala itu, harus melepaskan kerja sama ini saat ia pindah dari tim Gresini Racing ke tim Ducati factory, dan ikut bersama Monster Energy seiring dengan sponsor tim tempat bernaungnya. Kemungkinannya Marc Marquez juga harus membuat pilihan serupa Bastianini. – @tmcblog

12 COMMENTS

  1. Gini lho Martin, cara public speaking yang harus dicontoh di tempat umum kala mengatakan pilihan tentang 2 hal yang sulit atau bertentangan dengan pilihan pribadi.

    Sangat enak dibaca mulut di media dan didengar oleh telinga pihak-pihak yang disebutkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version