Monday, 23 September 2024

Diskon 10 Juta . . Harga Honda EM1 e: Listrik Jadi Rp 29 Juta-an !

TMCBLOG.com – Produk EV pertama AHM yakni Honda EM1 e: sudah hampir menjelang 1 tahun secara resmi dirilis dan dijual untuk pasar domestik di Indonesia. Harga OTR-nya saat dirilis dengan skema pembelian charger portable-nya memang sampai menyentuh harga 40 juta Rupiah. Inilah yang mungkin membuat penetrasi EV Honda ini tidak mulus melaju walaupun secara umum share sepeda motor yang dikuasai oleh Honda sampai bulan Agustus 2024 sudah sentuh angka 80%. Namun saat ini ada promosi khusus nih sob.

Mulai 15 Agustus 2024 sampai akhir tahun nanti atau tepatnya 31 Desember 2024, AHM memberikan diskon sampai sebesar 10 juta Rupiah untuk pembelian unit motor Honda EM1 e: ini. Kalau TMCBlog coba hitung hitung, dari website resmi EM1 e: diketahui harga OTR Honda EM1 e: adalah 40 juta Rupiah dimana harga ini tuh tanpa charger dan belum dapat subsidi pemerintah.

VLOG : Kupas Baterai Honda EM1 e: | Kapasitas, Metoda – Sistem Charge, Biaya Charge

 

Harga charger sendiri adalah 6 juta = total 46 juta. Dengan diskon 10 juta harga pembelian jadi Rp 36 juta. Lalu jika dapet subsidi dari pemerintah yang besarnya 7 juta, jadi harga yang dibayarkan untuk Honda EM1 e: hanya 29 juta Rupiah dimana ini sudah termasuk unit + charger. Dengan perhitungan yang sama untuk EM1 e: PLUS sendiri harganya jadi 29,5 juta Rupiah.

Spesifikasi Teknis Lengkap Honda EM1 e: Skuter Listrik

EM’ adalah singkatan dari Electric Moped, dan model ini ditujukan untuk demografi muda yang mencari transportasi perkotaan yang mudah, menyenangkan, dan bebas emisi. Skuter listrik ini bermodel kompak, berlantai datar, dengan garis garis bodywork yang halus. Honda mengklaim EM1 e: akan jadi kendaraan yang sempurna untuk perjalanan singkat di sekitar kota dan melakukan perjalanan ke kantor atau kampus dengan efisien, tenang, dan bebas emisi.

[ Review Test Ride ] Plus – Minus Honda EM1 e: . . . Handling, Speed, Akselerasi & Fitur

Sepeda motor listrik berkualitas tinggi ini memiliki performa yang halus dan memiliki layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional di kelas 50 cc yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable).

7 COMMENTS

  1. Untuk saat ini mtor listrik blm worthed krena konsumen msh berfikir ulang baterai, jarak tempuh dan hrg jual kembalinya, mending bikin motor hybrid dlu aja yg win win solution

  2. Hanya satu kata utk motor listrik honda ini, selain kemahalan jg gak ada keunggulannya. Gak ada bedanya dgn motor listrik keluaran cina seharga setengahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP