Home Endurance Race Suzuki Yoshimura SERT Juara Dunia Endurance EWC 2024

Suzuki Yoshimura SERT Juara Dunia Endurance EWC 2024

3

TMCBLOG.com – Gelar Juara Dunia Balap ketahanan ( endurance )  Sepeda Motor FIM EWC 2024 akhirnya jatuh ketangan Tim Yoshimura SERT Suzuki setelah sukses memenangkan Balapan seri ke empat atau seri terakhir 24 Jam Bold’or di Sirkuit Paul Richard . Sebenarnya tanda tanda yang bisa tmcblog lihat dari kesuksesan TIM Suzuki ini mulai terlihat semenjak titik intermediate dimana Saat itu Yoshimura SERT Motul mengamankan 10 poin kejuaraan sehingga mendekatkan Jarak Ke YART Yamaha menjadi 3 Point saja.

Sampai akhirnnya setelah 24 jam Non-stop Balapan Tim Yoshimura SERT yang mengunakan spek Endurance dari superbike Suzuki GSX-R1000RR berhasil finish dengan total Jumlah lap yang dibukukan sejumlah 737 Lap sirkuit yang memiliki panjang 5,673 km pe-lap ini  . .

Jumlah Lap yang dibukukan SERT Lebih banyak 7 lap dari tim KM99 Yamaha yang finish di Posisi dua 16 Lap lebih banyak dari YART Yamaha yang finish di Posisi tiga dimana Nicolo Canepa akan pensiun sebagai pembalap Profesional setelah Balapan ini.

Dengan kemenangan final di Paul Richard, Yoshimura SERT yang menggunakna Jasa tiga pembalap ( Gregg Black, Dan Linfoot, dan masson ) berhasil meraih 40 Point sementara YART Yamaha di posisi tiga meraih 28 point. Hal ini membuat Tim Yoshimura SERT Mutak mendapatkan Point tertinggi yang membuat mereka berhak Menyandang gelar Juara Dunia Balapan ketahanan EWC 2024

Di Balapannya sendiri tercatat ada 18 team terpaksa harus menyelesaikan Balapan lebih awal dengan bermacam macam penyebab termasuk dua team Kuat seperti FCC TSR Honda dan Kawasaki webbike Tricstar.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version