Home MotoGP KTM MotoGP Resmi melepas Francesco Guidotti

KTM MotoGP Resmi melepas Francesco Guidotti

3

TMCBLOG.com – Bertepatan dengan Grand prix of Indonesia di Mandalika, KTM Resmi melepas Francesco Guidotti sebagai team manager Red Bull KTM MotoGP team. Tim ini akan berada di bawah manajemen baru untuk musim 2025 dan musim-musim berikutnya.Di Mandalika, KTM mengucapkan terima kasih kepada Francesco Guidotti atas semangat, pengetahuan, dan komitmennya terhadap peran tersebut.

Francesco membawa rekam jejak yang terbukti ke dalam tim kerja untuk tahun 2022 dan untuk tugas keduanya dalam balapan Grand Prix dengan warna KTM. Selama hampir tiga tahun, ia mampu mengawasi peningkatan yang cukup besar baik pada aspek teknis maupun olahraga tim dan kepribadiannya yang mudah bergaul membantu menyatukan kru secara menyeluruh.

Guidotti membantu KTM meraih dua kemenangan Grand Prix dalam periode ini dan 12 kali finis podium. Francesco mengarahkan tim ke era MotoGP Sprint di mana 11 kali tampil di podium dan 2 kemenangan dirayakan. Ia berkontribusi pada kedudukan kejuaraan tertinggi perusahaan hingga saat ini ketika Brad Binder finis ke-4 pada tahun 2023 dan KTM menjadi runner-up dalam tabel Konstruktor.

Untuk tahun 2025, Red Bull KTM Factory Racing akan memasuki babak baru untuk musim kesembilan mereka di grid MotoGP dan kemudian menjelang tahun 2027 dan regulasi teknis yang diperbarui.

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsports: “Setelah tiga tahun bersama Francesco dan banyak kemajuan positif serta metode kerja, kami menggerakkan tim dengan pendekatan kepemimpinan yang berbeda. Melakukan perubahan ini bukanlah proses yang mudah dan kami hanya dapat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Francesco atas apa yang telah ia lakukan dalam kisah MotoGP kami. Tahun 2025 akan membawa beberapa perubahan besar ke seluruh program dalam olahraga yang ketat dan menarik ini dan kami sedang meletakkan fondasi sekarang untuk terus melangkah maju.”

Rumornya, Aki Ajo akan maju menggantikan Guidotti sebagai manajer Tim Pabrikan Ducati tahun depan yang akan berkekuatan Dua pembalap Brad Binder dan Pedro Acosta. – @tmcblog

3 COMMENTS

  1. ada analisa apa kenapa Binder, dan duo pabrikan April seperti hilang setelah paruh musim. KTM hanya andalkan Acosta. April malah lebih sering tak terlihat di depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version