Home MotoGP Pentingnya Race GP Mandalika 2024 Buat Pecco, Martin, Bastianini, Acosta dan Marc...

Pentingnya Race GP Mandalika 2024 Buat Pecco, Martin, Bastianini, Acosta dan Marc Marquez

1

TMCBLOG.com – Pecco Bagnaia lolos di posisi keempat untuk kualifikasi terbaiknya di Mandalika. Starting Grid di mandalika Ini menunjuan pertama kalinya ia gagal masuk tiga besar dalam kualifikasi sejak seri Jerman, ketika ia lolos di posisi keempat tetapi memenangkan balapan Grand Prix.

Di mandalika kemarin Pecco meraih kemenangan Sprint kelimanya tahun 2024, dan ia sekarang akan mengincar untuk meraih kemenangan ganda keempatnya (kemenangan Sprint dan GP) tahun 2024.

Jika ia memenangkan balapan GP hari ini di Mandalika, ​​2024 akan menjadi musim MotoGP terbaiknya dalam hal kemenangan dan ia akan menjadi pembalap pertama yang meraih delapan (atau lebih) kemenangan dalam satu musim MotoGP sejak Marc Marquez pada tahun 2019 (12).

Jika Hari ini Pecco menang Maka Namanya akan bergabung dengan Marc Marquez, Casey Stoner, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai satu-satunya pembalap yang memenangkan delapan atau lebih balapan Grand Prix dalam satu musim MotoGP. Ia berada di posisi kedua dalam Kejuaraan, tetapi sekarang hanya tertinggal 12 poin di belakang Martin.

Sementara itu, Jorge Martin telah mneyelesaikan kualifikasi di posisi pole untuk keenam kalinya tahun ini di Mandalika. Ia mencetak rekor lap Baru sepanjang masa di Mandalika. Terakhir kali ia lolos kualifikasi di posisi pole dan menang pada Balapan GP adalah di Prancis awal tahun ini. Hari ini ia akan berusaha meraih kemenangan MotoGP kedelapannya secara keseluruhan, dan yang ketiga musim ini.

Marco Bezzecchi, akan start dari posisi kedua di Mandalika hari ini. Ia finis di posisi ke-4 dalam Sprint – hasil Sprint terbaiknya sejauh tahun ini – setelah melebar saat berebut posisi terdepan, nyaris menghindari kontak dengan Bagnaia. Ia akan berusaha meraih kemenangan pertamanya sejak India tahun lalu dan naik podium untuk kedua kalinya pada tahun 2024, bersama dengan Jerez di mana ia finish di posisi ke-3 Kala itu.

Sementara itu, Rookie Pedro Acosta akan start dari Posisi ketiga untu kFront-row ketiganya dalam kualifikasi musim ini bersama dengan Austin dan Aragon.  Ia finis di posisi ke-6 dalam Sprint dan berusia 20 tahun 127 hari pada hari ini, ia akan berusaha menjadi pemenang kelas premier termuda kedua setelah Marc Marquez (berusia 20 tahun dan 63 hari di Austin pada tahun 2013). Dengan sisa 6 Balapan kedepan yang hanya menyisakan 150 point maka Secara matematis ia dapat dinobatkan sebagai Rookie of the Year jika ia menang Hari ini.

Bastianini, Start dari posisi Row kedua akan berusaha meraih kemenangan kedelapannya di MotoGP secara keseluruhan dan yang ketiga di musim ini. Ini akan menjadi kemenangan pertamanya di ajang MotoGP berturut-turut.

Marc Marquez tidak mencatatkan waktu putaran setelah mengalami dua kali Crash kecelakaan di Q2 Sabtu Kemarin. Start di posisi ke-12 merupakan hasil kualifikasi terburuknya sejak Jerman awal tahun ini. Marc finis di posisi ke-3 di Sprint (podium Sprint ketujuhnya tahun 2024) dan akan berusaha menang untuk ketiga kalinya tahun ini bersama dengan Aragon dan San Marino. Mandalika adalah salah satu dari empat sirkuit dimana Marc belum pernah menang di kelas utama sejauh ini bersama dengan Portimao, Red Bull Ring, dan Buddh. – Based on MotoGp Statistic

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version