Monday, 30 September 2024

AKI AJO Resmi Pimpin Red Bull KTM Factory Racing MotoGP Mulai Tahun 2025

TMCBLOG.com – Sebelum race weekend MotoGP Jepang dimulai dan bahkan sebelum logistik tim dan pembalap sampai di sirkuit Twin Ring Motegi, pabrikan KTM secara resmi mengumumkan nama Aki Ajo yang akan memperkuat tim utama mereka efektif mulai tahun 2025 dan seterusnya sebagai Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing MotoGP.

Pria asal Finlandia ini telah memimpin timnya sendiri yakni Ajo Motorsport, di ajang balap Grand Prix selama lebih dari dua puluh tahun dan memulai karirnya di KTM pada tahun 2012, saat ia meraih gelar juara dunia Moto3 pertama kalinya dengan KTM RC4. Red Bull KTM Ajo memenangkan dua kejuaraan lainnya di kelas ini yaitu pada musim 2016 bersama Brad Binder dan musim 2021 bersama Pedro Acosta.

Dan Ajo Motorsport dikenal piawai menyediakan platform ideal untuk talenta yang muncul dari Red Bull MotoGP Rookies Cup. Program Moto3 Ajo telah membantu enam pembalap untuk membuat terobosan ke kategori MotoGP. Kemudian pada tahun 2017, Ajo memperluas representasi Red Bull KTM ke Moto2 dan memperkuat KTM GP Academy menuju kelas primer Grand Prix balap motor. Tiga pembalapnya di kelas intermediate naik ke MotoGP dan tim meraih tiga gelar berturut-turut dari tahun 2021-2023.

Untuk musim kesembilan kompetisi MotoGP KTM dengan KTM RC16 di tahun 2025 dan dengan kehadiran pembalap Binder dan Acosta, Ajo akan mengemban tugas sebagai Manajer Tim. Pengetahuannya yang mendalam tentang perusahaan, staf, dan pembalap serta filosofi pemenang kejuaraan akan membawa representasi KTM di MotoGP ke tingkat berikutnya. KTM sedang mencari beberapa persentase terakhir dari performa untuk bertarung secara konsisten demi meraih trofi dan percaya pada semangat dan organisasi Aki untuk mewujudkannya.

Struktur Red Bull KTM Ajo di Moto3 dan Moto2 akan mempertahankan fokus yang sama untuk mengembangkan beberapa prospek paling cemerlang di KTM GP Academy.

Aki Ajo: “Sebuah kehormatan bisa ditawari peran dan kesempatan baru yang luar biasa ini untuk bekerja di MotoGP bersama Red Bull KTM Factory Racing. Saat ini MotoGP berada di level yang sangat tinggi sehingga kami harus terus bekerja di berbagai bidang dan menggunakan kekuatan yang kami miliki untuk membangun paket KTM ini ke standar yang lebih baik. Kami harus terus mendorong, tetapi saya pikir proyek ini sudah memiliki banyak bagian yang bagus untuk berada di puncak; kami harus mengelolanya dengan cara terbaik. Terima kasih untuk Stefan, Hubert, Pit dan Jens dan semua orang di struktur KTM.”

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsports: “Kami memiliki hubungan khusus dan kolaborasi yang sangat erat dengan Aki, jadi kami merasa ini adalah keputusan terbaik untuk melanjutkan proyek MotoGP. Saya telah mengatakannya sebelumnya dan akan mengatakannya lagi: ia percaya pada kami ketika kami baru saja mulai mengorganisir paddock ini, jadi kepercayaan dan persahabatan kami tak tertandingi,

Kesuksesan timnya sudah cukup membuktikannya. Ia telah memenangkan gelar juara dengan kedua pembalap yang akan berada di pitbox pada tahun 2025, namun pengetahuan tersebut hanyalah sebagian dari keahlian yang akan ia bawa. Kami tahu bahwa kami bisa mengandalkan banyak pengalaman dan, tentu saja, Aki tahu perusahaan kami dan cara kami membalap. Saya sangat senang dan bangga bahwa kami akan menghadapi tantangan ini bersama-sama dan kami akan melanjutkan kisah yang telah dimulai sejak lama dan telah memiliki begitu banyak kesuksesan dan kisah-kisah hebat.”

Based on – Press Release KTM Factory

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP