Home WSBK Kawasaki Segel Gelar Ke-6 Juara Pabrikan WSSP300 2024

Kawasaki Segel Gelar Ke-6 Juara Pabrikan WSSP300 2024

1

TMCBLOG.com – Penentuan gelar Juara Dunia pembalap WSSP300 untuk musim 2024 masih menunggu satu gelaran final di Jerez 20 Oktober nanti yang hanya menyiapkan maksimum 50 poin. Namun pasca dua balapan di Aragon yang baru rampung dengan 302 poin dan berjarak 72 poin dari kejaran Yamaha, Kawasaki telah terkonfirmasi segel gelar ke-6 Juara Pabrikan WSSP300 di 2024 ini.

Musim 2024 bisa dibilang cukup sukses bagi Kawasaki di kelas WSSP300 dimana merk Jepang ini berhasil mengamankan total sepuluh kemenangan balapan yang mengesankan di berbagai putaran.

Keberhasilan Kawasaki pada tahun 2024 didukung oleh penampilan luar biasa para pembalapnya, yang secara konsisten memberikan poin penting untuk mengamankan gelar pabrikan. Inigo Iglesias (Fusport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki), Daniel Mogeda (Team#109 Retro Traffic Kawasaki), Loris Veneman (MTM Kawasaki), dan Mirko Gennai (MTM Kawasaki) memimpin, sementara Petr Svoboda (Fusport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki), Carter Thompson (Fusport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki) dan Kevin Sabatucci (Team Flembbo-PL Performances) juga memberikan kontribusi signifikan terhadap pabrikan Kawasaki.

Steve Guttridge – Manajer Perencanaan Balapan Kawasaki Motors Eropa: “Kawasaki sangat bangga telah menambah kesuksesan Kejuaraan kami di WorldSSP300 dengan meraih gelar pabrikan sekali lagi pada tahun 2024. Ini adalah keberhasilan keenam kami sebagai merek dari delapan kali percobaan, tetapi penghargaan yang sesungguhnya harus diberikan kepada tim kami dan para pebalap mereka yang memberikan hasil yang sangat kuat secara konsisten di Ninja 400.”

“Dengan tidak kurang dari empat pebalap berbagi podium teratas sejauh ini pada tahun 2024, Kejuaraan ini memberikan kegembiraan yang nyata dan – menjadi bagian dari paddock WorldSBK – menciptakan peluang besar bagi para pebalap yang bercita-cita tinggi. Untuk saat ini, kami akan merayakannya… dan besok kami membuat rencana untuk gelar pabrikan lebih lanjut!”

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version