Home MotoGP Velg Bocor, Pedro Acosta Tetap Podium 2 di Race MotoGP Mandalika 2024

Velg Bocor, Pedro Acosta Tetap Podium 2 di Race MotoGP Mandalika 2024

4

TMCBLOG.com – Di akhir balapan Grand Prix sebelum masuk parc ferme, Pedro Acosta menerima informasi dari FIM dimana steward akan menginvestigasi dirinya setelah mereka menghitung secara real time tekanan ban depan Gasgas RC16 yang ia besut telah menyalahi jumlah maksimum 40% jumlah lap total berada di bawah tekanan minimum balapan 1,8 bar. Awalnya podium Acosta dipertanyakan. No wonder, mimik Sang Rookie terlihat kurang ‘lepas’ saat di Parc Ferme ataupun di seremoni podium.

Namun akhirnya, para Stewards FIM mengumumkan bahwa Acosta tetap berhak menerima hasil finish P2-nya dan mengantongi 20 poin berharga dari balapan yang panas di Mandalika ini.

“Setelah menyelesaikan pemeriksaan teknis pasca-balapan, tekanannya benar pada awal balapan dan hilangnya tekanan selama balapan terbukti karena velg yang bocor. Direktur Teknis, bersama dengan pemasok ban resmi memutuskan bahwa tidak ada pelanggaran peraturan yang terjadi.”

Menurut regulasi, pembalap harus tetap berada di atas tekanan ban depan minimum 1,8 bar dan belakang 1,68 bar untuk 60% jarak Grand Prix atau menerima penalti pasca-balapan sebanyak 16 detik penambahan waktu balap individu.

Sementara Acosta kini telah dinyatakan bebas, nasib Takaaki Nakagami ‘dikonfirmasi’ bahwa pembalap Jepang itu juga menerima penalti 16 detik tetapi untungnya bagi pembalap LCR Idemitsu ini karena dengan hanya 12 pembalap yang mencapai garis finis, ia hanya turun satu peringkat, di belakang Alex Rins. – @tmcblog

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version