Tuesday, 1 October 2024

Intip New Kawasaki W230 Spesifikasi Thailand. Kapan Meluncur di Indonesia Yaa ??

TMCBLOG.com – Kawasaki Motor memang sudah mengumumkan line-up motor sport klasik/retro terbaru mereka yakni W230 dan Meguro S1 yang rencananya akan menjadi produk global, sebelumnya juga sudah dipamerkan di Japan Motor Show 2023, Jepang semenjak itu dinanti-nantikan untuk segera dirilis. Kabarnya di Jepang akan mulai dijual pada musim gugur 2024 atau pada akhir bulan September ini, tetapi belum ada pengumumannya juga. Malahan Thailand jadi yang pertama memperkenalkan Kawasaki W230 secara resmi diumumkan penjualannya!

Kawasaki W230 dan juga Meguro S1 untuk pasar Jepang sepertinya akan diproduksi di Thailand, dan nampaknya secara basis produk massalnya akan sama dengan yang telah dipamerkan di Jepang tahun lalu.

Warna hero-nya, putih, dan grafisnya tampaknya tetap dipertahankan sebagaimana versi prototipe awalnya yang sempat dipamerkan di Jepang. Paling hanya akan ada perbedaan minor pada bagian keselamatan jalan raya, menyesuaikan regulasi lalu lintas di negara tersebut.

Mengenai opsi warna Kawasaki W230 yang secara resmi diumumkan pada website di Thailand kali ini hanyalah warna “Pearl Ivory / Ebony” ini, namun lagi-lagi jika kita melihat pada website-nya ada foto W230 dengan warna biru muda. Mirip seperti varian warna Kawasaki W175 di Indonesia.

Ada dua kemungkinan, pertama bisa jadi warna biru ini mungkin akan dirilis di waktu mendatang atau hanya tersedia dalam model domestik pasar Jepang. We will see.

Kali ini, kita bisa mengakses bentuk sasis W230 dan Meguro S1 via foto resmi yang ada. Motor ini menggunakan sasis/rangka model semi-double cradle pipa baja dan dilengkapi dengan mesin silinder tunggal berpendingin udara dari seri KLX230 terbaru.

Spesifikasi tenaganya adalah 17,5PS. Ini adalah jenis single straddle pipa baja tubular retro dengan satu pipa bentaran atas dan satu bentangan di bawah. Suspensinya model klasik untuk bagian depan ditopang teleskopik dengan pelindung as dari karet, sedangkan suspensi belakang ganda tanpa tabung, dengan menggunakan velg spoke-wheel.

Berat kendaraan adalah 143kg, dan tinggi jok 745mm. Ban depan berukuran 90/90-18 dan ban belakang 110/90-17 nggak terlalu besar namun cukup menciptakan gaya nostalgia dengan bagian depan terlihat lebih mengangkat. Rem depan dan belakang sudah dibekali dengan rotor cakram ber-ABS.

Sama dengan versi prototipe pada pameran tahun lalu, lampu utamanya menggunakan LED pada lampu depan sementara lampu stop belakang sangat mirip seperti yang dipakai pada W175. Dashboard terlihat mengguakan dua cluster analog, dan diperkirakan menggunakan unit yang sama dengan W800.

Mengenai harganya, di Thailand dijual seharga 149.000 Baht atau Rp. 70.175.000, dengan promo diskon sebesar 10.000 Baht. Dan untuk Meguro S1 di harga yang lebih mahal yakni 167.900 Baht atau Rp. 80.000.000 dengan promo pembelian awal yang sama, diskon 10.000 Baht. Kita tunggu kabar dari PT. Kawasaki Motor Indonesia nih, kapan motor sport retro klasik cakep ini akan hadir di pasar roda dua Tanah Air.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP