Home MXGP JORGE PRADO Juara Dunia MXGP 2024

JORGE PRADO Juara Dunia MXGP 2024

0

TMCBLOG.com – Pembalap Red Bull GASGAS Factory Racing , Jorge Prado telah berhasil mengamankan gelar juara MXGP 2024 dengan cara yang spektakuler di hadapan para penggemar tuan rumah Spanyol yang juga sekaligus berhasil mempertahankan gelar Juara Dunia MXGP miliknya, menjadikannya Juara MXGP berturut-turut 2023 dan 2024, Sehingga total sudah ada empat gelar juara dunia atas namanya di MX2 dan MXGP.

Prado meraih gelar juara pada balapan terakhir MXGP Castilla la Mancha pada hari Ahad 29 September 2024 yang lalu, menutup akhir pekan yang luar biasa di mana ia memenangkan balapan kualifikasi hari Sabtu, dan kemudian mengunci finis 1-4 di kedua moto.

Dengan kepercayaan diri yang luar biasa, Prado melaju kencang untuk mengamankan holeshot dan kemenangan di moto pertama, dan kemudian melaju hingga finis di posisi keempat yang dikelola dengan sempurna di moto kedua; meninggalkan para pesaingnya di sekitar lintasan tanah liat keras sepanjang 1,65 km di Circuito Motor Ranch.

Perjalanan Prado menuju gelar juara pada tahun 2024 tidaklah mudah. ​​Di awal musim, ia berhasil memimpin dengan mendominasi empat balapan pertama, tetapi tantangan di pertengahan musim membuat rival terdekatnya, Tim Gajser, memperkecil ketertinggalan dan sempat merebut posisi terdepan.

Namun, penampilan gemilang Prado di ronde kedua terakhir di Tiongkok membuat pembalap Spanyol itu kembali ke puncak dengan Plat Merah di tangannya, dan sejak saat itu ia tidak pernah menoleh ke belakang. Itu adalah musim yang ditentukan oleh keberanian, ketekunan, dan keterampilan balap yang luar biasa, saat Prado mengamankan kemenangan di lebih dari separuh Grand Prix musim tersebut.

Secara keseluruhan, Jorge Prado telah meraih total 49 kemenangan Grand Prix dan 95 podium dalam kariernya di MXGP dan MX2, menempatkannya di antara pebalap terhebat sepanjang masa dalam olahraga ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version