Home MotoGP Kemenangan Race MotoGP ke-13 Berturut turut Ducati . . . Pabrikan Pertama...

Kemenangan Race MotoGP ke-13 Berturut turut Ducati . . . Pabrikan Pertama Yang Melakukan Di Era 4 tak

5

TMCBLOG.com – Kemenangan Francesco Bagnaia Di race MotoGP Motegi – Jepang 2024 adalah Kemenagan ke-900 bagi Pembalap asal Italia di semua kelas balap Grand Prix. Kemenangan Bagnaia Juga merupakan kemenangannya yang ke-26 di kelas utama, yang berarti ia kini berada di posisi ke-10 dalam daftar pebalap dengan kemenangan terbanyak di kelas utama, setelah Dani Pedrosa dan Eddie Lawson (masing-masing 31 kemenangan).

Bersama Bagnaia, Jorge Martin, dan Marc Marquez, ini merupakan Sapu bersih Podium ke-20 bagi Ducati, sekaligus memperpanjang rekor mereka sebagai pabrikan dengan Sapu bersih podium MotoGP terbanyak (finis 1-2-3). Kemenangan Pecco juga adalah kemenangan ke-13 Ducati secara berturut-turut yang merupakan rekor pribadi baru bagi pabrikan Bologna tersebut.

Ducati adalah pabrikan dengan 13 kemenangan Balapan Grand Prix berturut-turut berikutnya sejak Honda melakukannya dari GP Pasifik 2001 hingga GP Jerman 2002, Dengan 13 kemenangan Balapan Grand Prix berturut-turut,  Ducati merupakan Pabrikan Pertama yang melakukannya di Era MotoGP 4 tak.

Kemenangan Pecco di Motegi 2024 juga merupakan kemenangan kedelapan dirinya di Musim 2024 ini dan menjadikannya musim kelas premier terbaik Pecco dalam hal kemenangan. Pembalap terakhir yang mencetak delapan (atau lebih) kemenangan dalam satu musim MotoGP adalah Marc Marquez dengan 12 kemenangan pada tahun 2019.

 

Jadi sekarang, Hanya Marc Marquez, Valentino Rossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Pecco Bagnaia yang telah memenangkan delapan atau lebih balapan Grand Prix MotoGP dalam satu musim. Dengan keunggulan 167 poin Tim Ducati Lenovo  atas Prima Pramac Racing, Tim Pabrikan Ducati ini akan memiliki kesempatan untuk Mengunci Gelar Kejuaraan Tim keempat mereka di MotoGP di GP Australia 2024 nanti.

 

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version