Home Pabrikan Bajaj KMI daftarkan Kode TPT BR200A . . . Inikah Produk Pertama Kolaborasi...

KMI daftarkan Kode TPT BR200A . . . Inikah Produk Pertama Kolaborasi Kawasaki-Bajaj (Pulsar 200NS) ?

294

Bro sekalian, Sore ini Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melakukan update mengejutkan, merilis Kode Baru BR200A . . . Koq Bisa tau itu baru . . . Noh bro hurup A dibelakang kode pada pengkodean produk kawasaki menandakan bahwa ini adalah new Product yang bukan melakukan kelanjutan dari produk sebelumnya.

Kalo dilihat . . . angka BR200 . . . BR artinya apa? entahlah, tapi angka 200 sangat sangat menunjukan kubikasi yang sepertinya alias disinyalir merujuk ke kubikasi mesin 200 cc . . . lho, produk Kawasaki apa yang 200 cc bro . . . selama ini jarang banget keliatan . . .namun setelah ngubek ngubek mbah google, Kode BR biasanya disematkan Kawasaki pada varian Naked Bike nya/ street fighter

jadi apa dong . . .ini hanya sekedar estimasi saja . . .meliat eskalasi perkembangan hubungan antara Kawasaki dan Bajaj ditingkat global . . .memang ada kemungkinan si BR200A ini adalah Pulsar 200NS yang memang dirumorkan merupakan varian pertama hasil kolaborasi kawasaki dan bajaj . ..  bagaimana menuut mas bro semua? silahkan share . . . semoga berguna, salam TPT

Taufik of BuitenZorg

-6.558885106.782303

294 COMMENTS

      • Nah, dulu Bajaj sndiri kn sudh sempat mendaftarkan TPT P200NS itu Pak Taufik? Kira-kira bagaimana itu jadinya jika memang si BR200 ini adalah P200NS? Lupa juga sih dulu TPT’ny produksi apa skedar tes 😀

    • kalo bisa sih…atau malah harusnya kasusnya kasusnya bisa seperti di filipina yang 3 S nya diurus kawasekseh semua 😀

  1. ITU PASTI,,,,
    Ketika saya ngobrol-ngobrol dengan Karyawan serta
    bosnya Dealer Kawasaki Sintang, semuanya mengangguk
    mengiyakan, ini berarti infomasi dari KMI untuk menjual
    Pulsar200NS sudah sampai ke tingkat bawah (dealer Kawasaki daerah).
    Ssssssst ····· INI RAHASIA JANGAN DISEBARKAN YAAAA
    HANYA UNTUK KALANGAN TERBATAS. Khusus untuk negara kita
    mungkin Merk PULSAR akan di lepaskan.
    INI RAHASIA JUGA, Jangan pernah Cari PULSAR200NS di
    Dealer BAJAJ, karena kemungkinan besar enggak di jual
    disana,
    Opppppppsssss keceplosan. rahasia kita aje yeeee
    qiqiqiiqiqi
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/doa-fby-akan-terkabul-enggak-ya.html?m=1

    • Hahaahaaa Senangnya kalau memang seperti itu
      Prediksi saya bisa jadi kenyataan.
      semoga aza benar yaaaa????
      hikmah karena sering di CACI MAKI
      sama ANONIM-ANONIM
      Heheheheeee

      • mas kalau blognya gamau dikunjungi anonim ya pilihan dikomentarnya diubah dong.pembaca blog tidak smua punya blog sendiri.kalau sudah bikin blog dan menerbitkan artikel untuk umum sudah pasti harus menerima komen dari manapun karena artikel yang anda terbitkan harus anda pertanggungjawaban dari anda dan siap menerima komen darimanapun.klo belum siap menerima komen dari manapun ga berarti anda belum siap jadi bloger.

    • bisa jelaskan lebih detail asumsi gak berdasar itu??Googling lah kalo wawasan kurang, tar otak bisa bertambah tuh wawasan…. (kalo otak udah brand minded ya wassalamlah)

  2. Tepat perkiraanku kolaborasi kawasaki rasa bajaj…( º°˚˚HªǺªǺº°˚*=D/
    国☁☁ º°HªǺªǺ°º<=-P<=D  tdk ada sentuhan kawasaki sama sekali…imho…bajaj is bajaj…:p

  3. mbungkus satu deh… daripada ribut masuk arena sabung ayamnya cb150 vs NVL
    padahal p200ns ada berbau ktm juga lho mesinnya skrang klo kolaborasi dg kawasaki brarti gabungan tiga pabrikan besar nie KTM-BAJAJ-KAWASAKI…
    asal jaminan 3S nya mantap aja… kawasaki harus siap nie masarin sparepartnya p200ns dan bengkelnyapun harus siap melayani p200ns diseluruh tanah air.

  4. ughhhh ….. bagussss timingnya bagus nih kayaknya. klo banyak yang tahu bisa mikir2 dulu bwt ambil Y dan H.

    nice TPT 😀

  5. Kenapa yang ngurus KMI yak ? Trus peran BAI kemana ?
    Saya khawatir ini hanya strategi agar positioning harganya bisa disejajarkan ama kawasaki. Siap-siap aja harga P200NS > 30 juta

  6. Jadi Harus gmn nih…??
    Mau Indent CB150R tapi jdi ragu lagi nih ngeliat TPT P200NS dah nongol. Galauuu….

    Ada yg punya saran???

    • mening sabar aja bro…ane jg lg nungguin ni motor…td nya mw cb150r jg…tp powernya cmn segitu2 ajj…mening p200ns ajj power cmn bd dikit ma cbr 250 dngn harga yg value bgt klo bajaj sendiri yg ngeluarin…tp klo kawasaki ya ga tw jg sih…yg pasti lebih worthed p200ns lah ketimbang cb150r…

    • Sabar aja masbro…thn depan byk model2 baru mongtor2nya ya salah satunya nyang ini maybe…nabung aja dulu kali2 jd jd bli ni mongtor,, sekalian nabung buat bensinnya yg ga mungkin di kash permium 🙂

  7. Wah, udah fix banget Bajaj Rouser 200NS. Soalnya pas ane nanya sama sales Bajaj,
    “Bang kapan 200NS nongol?”

    “Wah itumah 2013, tapi masih belum jelas kapan. Cuman yang saya tau Bajaj-Kawasaki udah menjalin kerjasama. So, harganya bakalan naik dari biasanya. Mending beli P220 aja……(biasa lah namanya juga sales).

    “Hooo nggak kang, ntar aja saya nunggu 200NS udah terlanjur nungguin dari bulan Mei soalnya. Thanks bang”

  8. Masih ada yang komen soal.injeksi

    Lah bukannya 3 busi lebih mantap dari injeksi, orang fc pulsar 200cc 23,5ps dalam.kota bisa 1:35-1:38 lulus euro 3, ga butuh injeksi bikin mahal dan susah di oprek aja

      • Tinggal pasang packing 2 mm dah turun kompresi jadi 10 : 1 tuh.. xixixi…
        trs tiap2 kabel coil dibikin lilitan groundstrap dah tetep oke kok tarikannya… xixixixi lg

      • varion aja kompresi 1:11 95% pake premium, padahal motor matic 125cc ga pake ribut, lah ini motor sport 200cc 23,5ps kompresi 11,3 .1 aja jadi masalah

        emang udah ada resmi ya komprsi 11.3:1?
        apa ikutin ktm dule 200 aja? ada yang punya info?

      • Tau ZX 130 liat kepala pistonnya bandingkan dengan punya MX 135.
        Piston ZX 130 itu ada campuran dari serat kayu yang meredam panas dari percikan busi.
        Sehingga ZX 130 dengan kompresi 10,1 : 1 mampu minum premium.
        K’lo pengaplikasian motor ini memakai material piston ZX 130 tidak mungkin premium masih mumpuni (ilmiah)

  9. syangnya pakek 3 busi, yang normal aja dah..takut ribet, plih yang sparepartny melimpah ja,
    skalian ninja rr merah aja dah,.mantb! pasti nanti dksh harga 25-27jtan

  10. Msih bingung kang…
    >ntar pakai merk kawak/bajaj ?
    >3s masuk bengkel kawak/bajaj ?
    >hrga msihkah mnurut perkiraan dulu yg berkisar 22-23jt ?

  11. BAI enggak ngejual Pulsar 150NS
    karena motor tersebut untuk membantu
    atau mengisi motor sport 150cc nya KMI
    jangan Lupa Ninja150 2tak tinggal nunggu
    detik-detik terakhirnya lagi.
    BAI kedepannya malah akan memberi
    KEJUTAN buat pencinta MOGE dengan
    Bajaj pulsar 396 (???? lupa saya)
    yang bakalan BEROJOL barengan
    dengan KTM DUKE ber cc sama dengan mogenya Pulsar.

  12. wkwkwk masih ada sales yang manas-manasin karbu-injeksi.
    ini 200 ns udah triple sparks kali woi.
    yang double spark aja udah lulus euro 3 tanpa perlu injeksi apa lagi yang triple spark.

    • setuju, banget pemikiran sempot itu uah irit lulus euro 3 injeksi cuma bikin mahal dan ribet modif

      3 busi lebih bagus dari injeksi karna sama-sama irit ramah lingkungan dengn harga lebih murah dan oerwatan lebih mudah

    • setuju bro
      3 busi lebih canggih dari injeksi

      irit sama
      emisi sama
      harga lebih murah
      modifikasi dan perawatan lebih mudah

      masih butuh injeksi, hadooh sales y ama h nih yang nyebarin mindset ginian

  13. Wew……

    dohc cb150 bisa menggigil panas dingin klo ternyata tpt tersebut adalah p200ns, soalnya dr segi desain dan engin kena teror si p200ns……

    klo si lightning mungkin cukup migrain aja x y, tp dah pake koyo koq hihihi…..
    secara yg diteror cm dr sisi engine sedangkan tampilan cukup bersaing dgn p200ns walau masih unggul si p200ns…..

    • iyeee.. tapi p200ns mesti nenggak pertamax plus gara2 kompresi tinggi banget.. kayaknya yg bakal pusing yg beli p200ns nih, mampu beli motor tapi gak mampu beli pertamax plus

    • setuju bro
      3 busi lebih canggih dari injeksi

      irit sama
      emisi sama
      harga lebih murah
      modifikasi dan perawatan lebih mudah

      masih butuh injeksi, hadooh sales y ama h nih yang nyebarin mindset ginian

  14. kok malah kawasaki… bajaj ngapain aje?
    btw kapan ya sport 150cc kawasaki nongol?
    1 permintaan terkahir utk kawasaki sebelum 2 tak dilarang, please… ciptain motor ninja 250cc 2 tak 2 silinder tenaga 60 hp limited edition… pasti mantap tuh

  15. wakaka kaya avanza xenia nih ceritanye???
    kalo bener ada p200 dari kawak,bakal jadi pertimbangan berat buat minang streetfire n piksen,,, apa lagi kalo di jual 24 jt..

  16. kang haji mw tanya tolong d jwb…biasanya setelah muncul di tpt brpa lama sih jeda waktunya sampe produk itu brojol…soalnya sdh lama mennti klo emang itu beneran p200ns…ga peduli jg sih mw itu kawasaki atau bajaj sendiri yg ngeluarin yg penting austria rasa indiha… 🙂

  17. sebenernya injeksi sama karbu kan cuma sistem pengabutan bahan bkar aja.klo kita sbg konsumen yg pntng hsil akir.irit dan bertenaga trus lulus euro3.jdi bajaj 200 ns ini cukup value for money n performace.saluuuut.tul ga?

  18. 2 tikus (vixi & CB150R) lagi bersaing rebutan keju dimana seekor kucing (P200) sedang mengincar mereka.
    siap2 deh vixi dan CB150 dibabat sama P200, walau karbu tapi lebih advance dari injeksi jadul open loop CB150, kalo sama vixion sih gak tau ya, soalnya vixi close loop yg lebih bersih dari open loop jadul.
    ah yg penting nunggu P200 aja ah.

  19. Usul buat KMI, ketinggian motor dikurangi. Kelihatannya tinggi banget tuh. Rider India yang rata2 lebih tinggi dari kita merasa posisi duduk terlalu tinggi, apalagi kita.

  20. Kawasaki dan Bajaj mulai mengebom pasaran kelas motorsport menengah.
    Habis lah kau pembohong-pembohong produk.
    Biar spesifikasi yang bicara.
    Hehehe

  21. wah bisa dijual 30jt keatas nih ama kmi,gak mungkin dijual dibawah 30jt.bisa2 klx series gak laku.gak usah di tungguin ni mtor,pasti mahal

  22. bajaj is bajaj,,kawaskaki is kawaskaki camkan itu,,cuman numpang jual doank kok n ganti nama gk serta merta tuh motor bajaj berubah jd kawaskaki,,klo mo baby ninja suru KMI bore down or stroke down aja tuh ninin 250 mas,,,ingat ingat brand image mongtor jepun masih sulit ditandingi motor indihe aca aca pahe pahe,,apa gk malu punya ni motor numpang service dijejerin ama er6n,n250fi,zx600 dan pasukan2 kawaskaki lainnya dibengkel??? ”mas inikan bajaj kok servis dikawskaki????

    • lha kawasakinya aja ga malu kog jualan bajaj, justru kalo brand nya nanti dilabeli kawasaki, masyarakat dah ga mikir lagi indihe2

      lah masih mending 200ns diservis dijejer ninja dll,,,terus kalo service edge ato athlete dijejerin ma zx 600 r malu gitu? aneh aneh aja nih pemikirannya 😆

    • kenapa mesti malu?orang belinya pake duit bener ko,motornya juga ga jiplak motor kawasaki kan?di India ninja 250 sama 650 juga dijualin bajaj tuh

    • 1 lagi orang gak ngerti memanfaatkan internet dengan cerdas, GOOGLING NOH!, cari sejarah pengembangan mesin2 BAJAJ…. mulai dari piagio, kawasaki, n KTM . . . . ., HERO dengan HONDA, TVS yg dengan SUZUKI . . . . nambah wawasan dulu ajalah, baru men judge n komen yang bener

    • Zaman udah internet masih nggak gaul.
      Cari di google tentang rajiv bajaj, cari di detik oto sejarah bajaj.
      Hp motor bajaj diatas motor jepang untuk motor sekelasnya.
      Coba ente bandingkan Hp CBR 250 dengan Minerva Migelli 250 pasti Hpnya hampir sama bahkan Hp Migelli di atas CBR 250.
      Bandingkan Yamaha Byson, Minerva 150 RV dengan Pulsar 135 LS. Dengan CC yang lebih kecil Hp Pulsar 135 LS sama dengan motor kelas 150 cc.
      Menurut saya sekarang siapa yang membohongi publik. Motor-motor India kah atau Motor-motor Jepang except Kawasaki.

      • wkwkwkw…nambah neh satu lg pembaca bodoh…namanya aja aldo taher “tarang herang” a.k.a jidat kinclong…wkwkwkwk…kelaut aje lo…

  23. co branding dr bajaj k Kawasaki, kawasaki akan ‘memoles’ ulang baik di body maupun mesin’y sesuai Quality kawak..motor ni harus sesuai dg filosofi kawak ‘Beda & Berkualitas’..

  24. Ntr macanFI engine cbr250lokal:mrgreen: keluar harga dipepetin, makin sengit pertempuran sportnaked 2013. “Tp kata mbah dukun satar.. BIAR BAGAIMANA PUN NAKEDBIKE BUKANLAH DREAMBIKE”. Yg sy simak tetap yg kita dambakan sportfairing tangguh harga cingcay krn yg ada skrg sportfairing japan harganya diatas 30jt CBR,KRR,R15 iu 😀

  25. kalo yang jual Bajaj sih gak nyampe 25 juta tapi karena dijual Kawasaki kan mereka ambil profit lagi bisa jadi mendekati 30 juta

    Bajaj cap Kawasaki ? masih mending Kawasaki cap Binter jaman dulu asli gawean Kawasaki

  26. wow mantabb kayanya kawasaki beli saham bajaj…. jadi ns200 gg ber merk bajaj tapi kawasaki NS200 ( naik pangkat ) di jamin laku upps jangan lupa hrs harga bajaj tuh di range 22-25 jt aja ya…

  27. wow mantabb kayanya kawasaki beli saham bajaj…. jadi ns200 gg ber merk bajaj tapi kawasaki NS200 ( naik pangkat ) di jamin laku upps jangan lupa hrs harga bajaj tuh di range 22-25 jt aja ya…..

  28. wow mantabb kayanya kawasaki beli saham bajaj…. jadi ns200 gg ber merk bajaj tapi kawasaki NS200 ( naik pangkat ) di jamin laku upps jangan lupa hrs harga bajaj tuh di range 22-25 jt aja ya…555

  29. yg pasti BAI gagal penuhi target jual motor 2000/3000 unit perbulan… makanya di stop… trus bajaj p220,180,135.. apakah nanti bisa servis di dailer kawasaki… apakah tuh produk masuk dalam kesepakatan…

    heheehehehehe… ^^

  30. baca dari atas mpe bawah, komennya rata2 menyukai P200ns..:), tapi emang tampang nya macho abiss..:D

    btw PWR berapa ya..? klo dibanding sama CB150 ama NV..?

    kebanyakan bajaj motornya hp gede, tapi motornya juga berat, jadi PWR nya jadi kecil, ujung2 sama aja, ama bebek larinya..hehe

    jadi klo bisa beratnya dikurangi..pasti joss…

    Piss

  31. Mas taufik mau nanya memang BAI mau bubarnya? sumbernya darimana?
    Tapi yang saya dengar dari personalia kawasaki kebetulan pakde saya sendiri alasan motor pulsar 200 NS di jual kawasaki karena dari segi mesin & tampilan body dibuat oleh kawasaki bukan karena BAI mau bubar.
    Si Rajiv Bajaj kan punya saham di kawasaki makanya di India sana Ninja 250 dijual oleh Bajaj. Soalnya di India nggak ada kawasaki dan orang India sana lebih memilih produk dalam negerinya sendiri.

  32. Lalu benarkah kode BR ini biasanya di sematkan Kawasaki untuk mencirikan varian Naked Bike nya?? Mari kita analisa sikit.. 😛

    Sekarang kita cek kode Kawasaki yang ber TPT BR125B (WIND 125), kode ini pada akhir tahun 2003 sempat di daftarkan oleh PT. KMI sebagai Uji Tipe. Kode ini jelas merujuk pada Kawasaki Wind, yaitu motor laki Naked Bike berkapasitas 124,6 cc, namun entah mengapa tidak terdengar lagi kabarnya hingga hari ini.
    Lalu kode TPT BR110A sempat didaftarkan PT. KMI pada pertengahan tahun 2001 adalah merujuk pada Kawasaki Bajaj Calibre (cmiiw), saat itu Kawasaki berniat impor sebanyak 2000 unit namun yang terealisasi hanya 10 unit, Kawasaki Bajaj Calibre berkapasitas mesin 111,6 cc juga merujuk pada motor laki Naked Bike.
    Perlu mas bro ketahui semua Kendaraan Impor yang mau di jual ke Indonesia harus melalui prosedur TPT Uji Tipe.

    Nah pertanyaan nya, mengapa bukan Bajaj yang mendaftarkan TPT nya?? Tuh lihat deh TPT Kawasaki pada tahun 2001 yaitu BR110A dimana Kawasaki mendaftarkan untuk motor laki Naked Bike yaitu Kawasaki Bajaj Calibre, saat itu PT. Bajaj Auto Indonesia kan belum ada, sedangkan Calibre merupakan produk Bajaj. So, mungkinkah TPT dengan kode BR200A merupakan Pulsar 200NS?? Bisa jadi benar yaitu produk Bajaj yang memang dipasarkan lewat jaringan Kawasaki seperti kasus pada Kawasaki Bajaj Calibre diatas.

    Jadi hasil analisa kode BR memang merujuk pada varian Naked Bike motor laki, dan 200 merujuk pada kapasitas mesin 200cc. Berikut saya printscreen kan TPT PT. KMI dengan kode BR200A. Dan karena berdasarkan 2 kode BR diatas, maka absolutely BR bukan merupakan kepanjangan dari Bajaj Rouser. Semoga saja ada tituk terang dalam TPT ini pada 10 hari kedepan.
    Monggo dishare opininya. Salam.

    Pulsar 200NS Indonesia

  33. @140 (customer pintar).

    jujur ane ketawa baca komen ente yg membandingkan motor jepang n india. ente masih baru ya didunia permotoran? belum tau kalo power yg dicantumin merk2 kw 2 begitu bedanya jauh banget dengan aslinya… ibarat hp cina yg tulisanya 5 megapixel tapi ketajamanya kalah sama merk spt sony ericsson yg baru 2mega pixel begitu juga motor2 kw2 spt bajaj n minerva.

    mau bandingin Spesifikasi CBR250R vs migelli??? diatas kertas boleh migelly unggul sedikit, dijalanan migelli bakalan nyiuumm asappp CBR250R…
    lo udah nyoba migelly dari gen pertama sampai gen terakhir ga??? kalau belum pernah nyoba ga usah Sok Tau coy! migelly gen awal sama bebek 125 aja mampusss, gen terakhir RE & RV sama CBR150 aja putus ditrack 2km, mau lawan CBR250R, jauuuhhhh coy. ga level…..

    terus p135, boleh aja tulis power 13,5ps kenyataannya dijalan??? sama Shogun Sp aja putus, sama cs1 apalagi, ama Nmp makin jaoohhh… merek2 Kw2 menurut gw sangat ga layak dicompare dengan merk Ternama. heran gw ada aja yg rela2in beli merek2 ga jelas gt, kenceng kagak, awet kagak, enak kagak…. liat aje tu pabrikan bajaj yg mo hengkang dr dunia permotoran indonesia, siap2 bernasib sama dengan konsumen kymco dulu.

    • So, gw harus bilang WOW gitu.
      Ah yang buener.
      Terus apa gunanya UU Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Republik Indonesia.
      Bukannya data spesifikasi harus sesuainya dengan hasil pengetesan realnya.
      Yang mas sebutkan kenyataan real lapangan tergantung pengendaranya.
      Mas, udah pernah buka belum motor-motor yang mas sebutkan tadi dari gigi rasio dll.
      K’lo saya sudah berhubung salah satu anggota keluarga saya punya bengkel yang lumayan lah.

    • 149. Rowley
      So, gw harus bilang WOW gitu.
      Peace mas bro.
      Terus apa gunanya UU Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Republik Indonesia.
      Data spesifikasi produk apa pun harus sesuai dengan realnya kan.
      Yang mas bro sebutkan tadi kenyataan di lapangan tergantung pengendaranya.
      Mas, udah pernah buka daleman mesin motor yang mas sebutkan tadi seperti gigi rasio dan lainnya.
      K’lo saya sudah berhubung salah satu anggota keluarga saya punya bengkel yang lumayan lah.
      Hehehe
      Peace Mas bro. Ane sekedar share apa yang ane pernah alamin sesungguhnya.

      • @customer pintar.

        ginilah anak baru didunia permotoran, yg percaya aja apa kata brosur. eh coy, semua orang juga pada tau kalau spesifikasi dibrosur itu ga selamanya akurat. makanya perlu pembuktian lebih.

        sebage contoh: kita lihat spesifikasi Satria F150 yg mempunyai power sebesar 16,8ps dengan berat kosong 98kg. trusss kita compare dengan New CBR150R yg powernya mencapai 17,8ps dengan berat kosong 136kg. dilihat langsung aja tanpa itung2an udah keliatan kalau satria F lebih Digdaya dibanding CBR dikarenakan Berat bobot CBR yang berbeda cukup jauuuhh. secara matematis silahkan hitung power to weight ratio masing2, siapa yg lebih unggul???? Satria F150 bukan???
        nah sekarang sudah ada belum yg mengkomparasi kedua motor ini secara bersamaan diatas aspal??? tau ga hasilnya siapa yg lebih unggul?? jawabanya jelas New CBR. aneh kan? dengan Bobot yang begitu berat, power to weight ratio yg beda jauh tetapi hasil diatas kertas bisa bertolak belakang sama hasil diatas aspal. w aja Sempat terheran2 karna w sendiri yg bawa New CBR sedangkan temen w pake FU, spek keduanya 100 persen standar. satria cuma unggul sampe gigi 3, masuk gigi 4 CBR sudah mampu meninggalkan satria.

        trus kasus CBR250R vs migelli 250 gen terakhir itu tergantung pengendaranya??? ninja 250 sama bajaj pulsar 135 juga sama donk, tergantung pengendaranya!
        nalarrr aja lahh bro, CBR250R itu sudah DOHC sedangkan Migelli itu mesinnya masih sohc, udah sohc abal2 pula… w dah sering ngetes sama CBR150 tu migelli cuma menang diawal doank, kalo track jauh ketinggalan tuh migelli.

  34. dari dulu emang kawasaki dooyyaann banget kerjasama bikin motor berkubikasi kecil dengan pabrikan lain, jadi ga aneh lagi… alasan utamanya jelas kawasaki ga mau ambil resiko dengan membuat mesin baru karena pemain2 Besar banyak main disegmen itu. dari pada endingnya ga laku n susah2 bikin mesin baru, riset dan lain lain lebih gamfang en mudah nyaplok mesin pabrikan lain trus dilabelin kawasaki. so simple…..

    lihat saja mesin Klx150/dtracker 150, dari struktur mesinya juga sudah kelihatan kalau mesinya sangat identik dengan mesin mocin yg mengambil basis dari honda GL series, hal inii diperjelas setelah w tanya langsung ke sales kawasaki saat pameran diprj th 2010. “ini mesin dari pabrikan thailand tepatnya di pattaya, bukan asli buatan kawasaki” pantesan motor cc 150 powernya keciill amaattt setara ama Thunder yg ccnya cuma 125. w yg tadinya pengen beli klx jadi ilfil.

    kalau kerjasama bajaj & kawasaki terjadi diindo dengan diluncurkannya p200ns dibawah bendera kawasaki, w sama sekali ga ngilerrrrr liat motor Gaje (ga jelas) ky gitu… mendingan CB150R sekalian yg bener2 ASLI BUATAN HONDA…

    • Honda jualannya mahal harga di faktur sama harga OTRnya kelewat jauh selisihnya dengan mesin tidak ada perkembangan cuma pengaplikasian fitur pengabutannya doang yang berubah tanpa disertai pembaharuan di mesin.
      Wkwkwkwk

  35. hati-hati untuk yg lg hot issue (streetfighter vs lightning), akan segera muncul new produk kawasaki dg kapasitas mesin 200cc(karburator dg 3 busi, kolaborasi dg bajaj india)….dtambah lagi kalo harga Otr ny saling berdekatan dg si api dan petir….akan terjadi perang sales dunk….wkwkwkwk…..

  36. Ane liat dibeberapa dealer bajaj(bukan bajay) plang logo bajaj udah pada dicabut..terus nanti kedepannya dealer tersebut ganti bendera jadi kawasaki atau tutup kang??..kalo ganti bendera berarti pulsarian rider yg mau servis rutin bisa di dealer kawasaki gitu kang??..kalo gulung tikar nanti yg mau servis bajaj roda dua’nya dimana??..

  37. KAWASAKI aseli tukang bikin galau akut, belum selesai ER250C eh ndilalah kok keluar lagi BR200A… jangan2 proyeknya tiap bulan ada TPT baru nih kawasaki. semoga tambah banyak varian tapi jangan mahal2 n jangan matiin bebek nya yah, pemakai kaze 2001 ~ sekarang..awet polll

  38. mudahan dapat sukses di pasaran, gmna tidak lagi sengit-2 Honda sama Yamaha saling gempur eh yang lain mau masuk…..salah-salah mati konyol lagi…….

  39. mendewakan 3 busi wkwkkwk fungsi busi kan cuma pematik/pemicu pembakaran di ruang bakar mau 10 juga tetap aja sama fungsi nya dengan 1 busi ,jangan salah kaprah gan dan jangan kemakan marketing wkwkwkwk

    • Kan sisitem pengabutannya masih memakai karburator.
      Menurut pengetahuan saya di Teknik Mesin di atas 3/4 bukaan gas yang bekerja bukan main jet tetapi isapan dari mesin yang menyebabkan bahan bakar kurang maksimal terbakarnya alias masih mentah karena jumlah kabut bensin yang berada di ruang bakar terlalu banyak ketimbang percikan api.
      Mengapa pulsar menggunakan 2 atau yang baru mau keluar ini kawasaki 3 busi? Karena untuk mengimbangi pasokan bensin yang keluar pada putaran diatas 3/4 putaran gas.
      Maafnya sekedar share ilmu.

  40. 149. Rowley
    So, gw harus bilang WOW gitu.
    Peace mas bro.
    Terus apa gunanya UU Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Republik Indonesia.
    Data spesifikasi produk apa pun harus sesuai dengan realnya kan.
    Yang mas bro sebutkan tadi kenyataan di lapangan tergantung pengendaranya.
    Mas, udah pernah buka daleman mesin motor yang mas sebutkan tadi seperti gigi rasio dan lainnya.
    K’lo saya sudah berhubung salah satu anggota keluarga saya punya bengkel yang lumayan lah.
    Hehehe
    Peace Mas bro. Ane sekedar share apa yang ane pernah alamin sesungguhnya.

  41. orang jaman sekarang kenapa guampangg banget dibodohi sama pabrikan ya? ada yang bilang SOHC lebih superior dari DOHClahh ada yg bilang Teknologi 3Busi lebih canggih dibanding injeksilahh, ckckckck tepok jidattt!!!

    kalau SOHC lebih baik daripada DOHC kenapa moto GP, WSBK dll tidak ada satupun motor yang menggunakan Mesin SOHC????

    kalau teknologi 3busi terbaik kenapa ya ga ada satupun motor yg digunakan diajang balap spt diatas yg menggunakan busi lebih dari satu dalam satu ruang bakar???

    alasan Bajaj mengeluarkan 3busi tidak lain adalah karna Honda telah terbukti lebih dulu mengenalkan teknologi 2busi, daripada bajaj kena tuntut Honda, akhirnya bikin 3busi deh…entar kalau ada pabrikan lain yg juga lebih dulu membuat 3 busi, bajaj akan mengeluarkan teknologi 4busi dst sampe 10 busi… wkwkwkwkwkwkwk 😀

  42. Mau merek Bajaj ataupun Kawasaki, yang namanya P200NS, gue beli.

    Nih komennya si Rowley
    —-
    dari dulu emang kawasaki dooyyaann banget kerjasama bikin motor berkubikasi kecil dengan pabrikan lain, jadi ga aneh lagi… alasan utamanya jelas kawasaki ga mau ambil resiko dengan membuat mesin baru karena pemain2 Besar banyak main disegmen itu. dari pada endingnya ga laku n susah2 bikin mesin baru, riset dan lain lain lebih gamfang en mudah nyaplok mesin pabrikan lain trus dilabelin kawasaki. so simple…..

    lihat saja mesin Klx150/dtracker 150, dari struktur mesinya juga sudah kelihatan kalau mesinya sangat identik dengan mesin mocin yg mengambil basis dari honda GL series, hal inii diperjelas setelah w tanya langsung ke sales kawasaki saat pameran diprj th 2010. “ini mesin dari pabrikan thailand tepatnya di pattaya, bukan asli buatan kawasaki” pantesan motor cc 150 powernya keciill amaattt setara ama Thunder yg ccnya cuma 125. w yg tadinya pengen beli klx jadi ilfil.

    kalau kerjasama bajaj & kawasaki terjadi diindo dengan diluncurkannya p200ns dibawah bendera kawasaki, w sama sekali ga ngilerrrrr liat motor Gaje (ga jelas) ky gitu… mendingan CB150R sekalian yg bener2 ASLI BUATAN HONDA…

    Udah panjang-panjang, eh ujungnya keliatan juga, SALES HONDA… wakakakakakakk…..

    Komen-komen para sales di sini sangat EMOSIONAL… wakakakakaka……

  43. mesin apaan ente gan?kok ngaur gitu wkwkwkkw
    sistem karburator bekerja berdasarkan saya isap piston,pada putaran rendah pilot jet yg bekerja, putaran sedang dan tinggi pilot jet di bantu main jet,ente tau kan bentuk jarum skep karburator?kalo tau pasti ente tau juga cara kerja karburator,ok balik lagi ke busi ,fungsi busi kan cuma pemicu ledakan di ruang bakar ,besar kecil nya ledakan di ruang bakar ya berdasarkan kabut bensin yg masuk gan bukan jumlah banyak busi ,ane ilustrasi kan ke petasan 1 petasan pake 2 sumbu ledak ya cuma 1 petasan yg meledak tau gini petasan kecil 2 sumbu sama petasan besar 1 sumbu kalo meledak besar mana kekuatan nya? CMIIW

  44. Hraga 25 jt-30jt.. kataknya sih sktr 28jt… kawasaki gitu loh udah biasa barang low end dijual mahal … kayak motor 2 tax pembuat polusi masih dijual mahal

    • @ 166. bocah80an
      Owh gitu.
      Terus anda yakin seluruh hasil pengabutan bensin di chamber pasti terbakar habis.
      Pembakaran dalam chamber nggak ada yang sempurna bung.
      Ambil contoh motor atau mobil anda habis di servis besar setelah 1 atau 2 jam pemakaian pasti dalam ruang bakar akan timbul kerak lagi padahal sudah memakai bahan bakar kualitas apik.
      Perbandingan campuran bensin dan udara yang ideal (campuran bensin udara untuk pembakaran dengan tingkat polusi yang paling rendah) adalah 1 : 14,7 atau dalam ukuran liter dapat disebutkan 1 liter bensin secara ideal harus bercampur dengan 11500 liter udara.
      Karena pembakaran sempurna dalam ruang bakar mustahil terjadi maka biasanya setting rentang AFR berkisar 1:12,5 sampai 1:13,5 alias lebih boros agar motor gampang hidup/langsam/stasioner.
      Oleh karena itu bajaj pulsar mengakali kelebihan bensin dalam chamber dengan menggunakan 2 busi.
      Busi yang sebelah kiri bekerja pada rpm rendah selanjutnya kedua businya akan hidup berbarengan setelah mencapai rpm torsi maksimum . Dengan sistem bahan bakar yang masih konvensional alias masih menggunakan karburator mesin bajaj pulsar bisa diadu tingkat keiritannya dan tenaganya.
      CMIIW

  45. @doni … kl belum pernah punya apalagi ngerasain motor produksi KAWASAKI jangan songong lu… peleg peyang atau stater bletak yg lu bangga2in. Harga mahal = kualitas.

  46. Itu kodenya Ninja 4 tak 200CC sebagai penyanding ninja 150 rr, dapet inpoh dari dealer kawasaki kira2 2 bulan yang laluemang udah ada rencana itu. Bodinya mungkin sama ama 150rr

  47. yap sedih deh liatnya..klu djual kawasaki bajaj g punya flagship…harganya pasti mahal klu dijual kawasaki tapi tulisan di mesinnya masih bajaj ?..ujung2nya dengan strategi kyk gini para pabrikan kawasaki, ktm, bajaj mengakali aturan pemerintah RI..

  48. Rowley – Desember 8, 2012
    @customer pintar.

    ginilah anak baru didunia permotoran, yg percaya aja apa kata brosur. eh coy, semua orang juga pada tau kalau spesifikasi dibrosur itu ga selamanya akurat. makanya perlu pembuktian lebih.

    sebage contoh: kita lihat spesifikasi Satria F150 yg mempunyai power sebesar 16,8ps dengan berat kosong 98kg. trusss kita compare dengan New CBR150R yg powernya mencapai 17,8ps dengan berat kosong 136kg. dilihat langsung aja tanpa itung2an udah keliatan kalau satria F lebih Digdaya dibanding CBR dikarenakan Berat bobot CBR yang berbeda cukup jauuuhh. secara matematis silahkan hitung power to weight ratio masing2, siapa yg lebih unggul???? Satria F150 bukan???
    nah sekarang sudah ada belum yg mengkomparasi kedua motor ini secara bersamaan diatas aspal??? tau ga hasilnya siapa yg lebih unggul?? jawabanya jelas New CBR. aneh kan? dengan Bobot yang begitu berat, power to weight ratio yg beda jauh tetapi hasil diatas kertas bisa bertolak belakang sama hasil diatas aspal. w aja Sempat terheran2 karna w sendiri yg bawa New CBR sedangkan temen w pake FU, spek keduanya 100 persen standar. satria cuma unggul sampe gigi 3, masuk gigi 4 CBR sudah mampu meninggalkan satria.

    trus kasus CBR250R vs migelli 250 gen terakhir itu tergantung pengendaranya??? ninja 250 sama bajaj pulsar 135 juga sama donk, tergantung pengendaranya!
    nalarrr aja lahh bro, CBR250R itu sudah DOHC sedangkan Migelli itu mesinnya masih sohc, udah sohc abal2 pula… w dah sering ngetes sama CBR150 tu migelli cuma menang diawal doank, kalo track jauh ketinggalan tuh migelli.

    —————————————————————————————
    Iya deh senior di dunia permotoran.
    Wkwkwk.
    Kalau gitu makanya liat juga dong perbandingan rasio gir dalam dan luarnya.
    Comment lu jujur nggak masuk di logika ane.
    Hehehe
    Peace bro.
    Salesnya.

      • Ciyyuuss mas??..boleh deh,mau adu jalanan dimana mas,saya tunggu loh..lumayan dapet satria fu gratis..saya pake piksen lawas aja deh..asal masih jakarta saya samper sampean,kapan lagi dapet kesempatan gratis motor dengan mudah
        😀

  49. Kl merk bajaj sangat mungkin harganya terjangkau, dibawah kompetitornya (H & Y), kl kl merk kawasaki saya kok pesimis harganya murah, apalagi kl pake emblem NINJA

  50. memang kalau pabrikan kawak mau heading position di kelas 150-200cc, ya begini caranya,,, bikin galau semua potential buyer.. tiba-2 JRENG nongol new Kawak “P200NS”.. di harga lightning dan streetfire…

    mungkin lebih cocok kawak memasukkan 200NS dengan nama “SnowIce”–> memadamkan apa yang terbakar oleh petir dan api.

  51. kok bisa p200ns hasil kolaborasi bajaj-kawasaki padahal itukan hasil join kerjasama baja-ktm , ada yang bisa menjelaskan ??????

  52. rowler kliatan koment boongnya, padahal selama ini pulsar sudah ngeluarin motor dg 2 busi, udah punya hak paten lagi, mana ada di tuntut sama Honda, haha, pembual !

  53. Aduhh,,, sayang ya bro kmi mau joint seperti ini #tutupmata, kalau dilihat itu memang bajaj bgt, nanti nya pengaruh ke kualitasnya ngga ya?? Mempengaruhi harga pasar Ninja yg sudah kuat pasarnya?? Kalau kualitas motor itu tidak bagus padahal nama kawasaki juga yg akan tidak baik, dan berdampak ke semua produk kawasaki…… Still Ninja is the best

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version