Home MotoGP Hasil Kualifikasi MotoGP Indianapolis 2013 . . . Marquez adalah Bintangnya

Hasil Kualifikasi MotoGP Indianapolis 2013 . . . Marquez adalah Bintangnya

89

Bro sekalian, Jelang Gelaran MotoGP Indianapolis yang akan berlangsung malam dinihari nanti waktu indonesia . . . Marc Marquez membuktikan diri bahwa dia bukan hanya seorang Rookie Biasa. Bro Bisa bayangkan di Gelaran MotoGP 1000 cc Pertamanya di sirkuit Indianapolis, Marquez menorehkan Pole possition dengan torehan 1’37.958 . . . kurang puas, bukan hanya itu, Marquez juga mempertajam torehan Lap time Pedrosa (1’38.813) tahun lalu sebanyak hampir 0,8 detik dan tentunya mencatatkan sejarah sebagai pemecah rekor manusia tercepat diatas Tunggangan MotoGP yang berhasil mengitari sirkuit Indianapolis . . . mudah mudahan bukan hal yang berlebihan jika sampai Kualifikasi kemarin, Marc Marquez adalah Bintangnya.

Bagaimana Kompetitornya? jalas lah duo SPaniard Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang baru recovery dari Cidera masalah collarbone tidak bisa dipandang sebelah mata, begitupula Rider Satelit Asal Ingris Cal Crutchlow yang tahun depan COnfirm nunggang Ducati . . .  ketiganya membayangi dibelakang dan catatan lap timenya juga lebih baik dari Rekor Laptime Pedrosa (1’38.813) tahun lalu . . . Lorenzo mencatat 1’38.471, Pedrosa 1’38.485, dan Crutchlow 1’38.502 . . . Bahkan Bautista sendiri (1’38.872) hanya 0,059 detik lebih lambat . . . widiiih

Walaupun memimpin pole possition . . . melihat begitu kompetitifnya Lorenzo dan Pedrosa  . . .Marquez melihat race akan berlangsung ketat seperti yang ia  ceritakan ke motogp.com “Tomorrow will be tough because everybody will struggle with grip by the end of the race. We are ready to fight for the win, but Jorge (Lorenzo) and Dani will be strong so we will need to manage the situation.” . . . Lorenzo Kaget pasukan Honda begitu kompetitif ” I am surprised because the Honda guys are really strong” Pedrosa Siap dengan Race walaupun belum 100% fit : “I feel better but still not 100%”, Rossi? Sepertinya ini merupakan Race motoGP yang cukup berat baginya karena akan start dari posisi 9 . . . Kita lihat hasil Race nanti malam ya?

Taufik of BuitenZorg

Hasil Q2 MotoGp Indianapolis 2013

1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 37.958s
2. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 38.471s
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 38.485s
4. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 38.502s
5. Alvaro Bautista ESP Go&Fun Honda Gresini (RC213V) 1m 38.872s
6. Nicky Hayden USA Ducati Team (GP13) 1m 39.142s
7. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 39.255s
8. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 1m 39.313s
9. Valentino Rossi ITA Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 39.356s
10. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP13) 1m 39.555s
11. Andrea Iannone ITA Energy T.I. Pramac Racing (GP13) 1m 40.042s
12. Colin Edwards USA NGM Forward Racing (FTR-Kawasaki CRT)* 1m 40.372s

89 COMMENTS

  1. Rossi? Gak dpat dipungkiri faktor usia adalah pnyebabnya…udah saatnya yg muda mnggantikan yg tua,roda ini berputar bung!

  2. gap waktunya cukup jauh dari Lorenzo,Pedrosa dan Crutchlow.berarti kita bakal lihat pertarungan Lorenzo,Pedrosa dan Crutchlow,walau biasanya Marques start keteteran cuma bisa nyalipin satu per satu.ndak sabar nunggu aksi menyalip MM nanti malam.

  3. Sekiranya begini besok pedrosa melesat duluan di susul lorenso dan marc di belakang marc ada bradl dan cc mungkin juga rossi duel antar lorenzo pedrosa tak ter elakan setelah tiga lap sedang marc masih setia di belakang senior seniornya di perkiran duel ini memakan waktu sampai tiga lap di lap berikut nya bisa pedrosa bisa lorenso yg memimpin dua lap setelah salah satu dari keduanya memimpin marc marques terus menero merbut posisi kedua dua lap kemudian marquez dah nomor dua lap kemudian teror lagi yg jadi pemimpin dan berhasil terus marc menjauh sampai finis dech.. ini kira kira loooch….

  4. andai saja marquez orang indonesia
    mungkin pawai agustusan bisa sampe ke amerika…
    😀
    tapi sayang negeri ini selalu bangga dengan kekerdilan…

  5. Marquez, bakat dan skill yg luarbiasa. IMHO satu2nya rider yg bisa mengimbanginya atau mengalahkannya adalah Stoner. Stoner tau betul karakter honda RCV, dan Marquez jg menggunakan data Stoner.

  6. 0,8 detik lebih cepat, wew…sadis emg si MM. Yg nyembah2 240hp pasti ga terima M1 nya kalah sm mtor 228hp, jgn kaget ya…balapan ga melulu soal power, balanced bike lebih mantep drpd overpowered bike….

  7. sekalipun 93 di depan tetapi bgi saya 46 masi melekat di dada….. ampe kapan pun….. bwt the doktor ayo.. hajar…..

  8. Jl lngsung ke tim pabrikan emng dr awal aturannya dh kyk gt bro….lha ini si marqust hrsnya ke tim satelit dl klo si dorna kgk disogok HRC…kyk petinggi2 qta aj bxk yg suka disuap………

  9. Kalo pun peraruran rookie langsung ke pabrikan ga ada ane rasa sama aja marquez bisa langsung bagus walopun di tim satelit, tim satelit pun bisa dapet support dari hrc, contoh bradl cmiiw

  10. Semua kena TEROR sama bayi 20 th. ada yg sampai keluarin jurus green mamba, ada yg langsung depresi malah nyalahin aspal nya jelek/ vr cc. prabawane marc marquez jan ngedab edabi tenaaaan…

  11. Maklum lah RCV SUDAH PAKAI SSG DARI AWAL KOMPETISI TAHUN KEMARIN, sdngkan M1 baru ujicoba bulan ini dan belum resmi dipakai untuk race tahun ini, dn tim Y blm fix dgn SSGnya mereka, dan Belum terpasang di M1 mereka, WAJAR lah klw kalah..

    SSG ibarat sperti matic tpi beda sistem (kerja) gear gak ada jeda (penurunan RPM buat naik gear kecepatan sangat sedikit sekali) ini sangat berguna utk menyalip saat tikungan, serta akselerasi jauh lebih baik..

    Gk Heran ini sbenarnya kerjaan >>>dorna krna HRC sngat dekat dn mudah mengintervensi dorna.. SSG boleh dpke honda sjk tahun kemarin, pdahal yg lain tidak pakai..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version