Bro sekalian, beberapa hari setelah peluncuran tmcblog mendengar berita dari beberapa bro pengunjung blog yang heran koq di sekitaran sentul udah ada CBR150R yang berlalu lalang pake plat nopol Putih . . . apakah udah disebar sebar ke konsumen . . . ternyata Bukan itu adalah unit test yang diujicobakan oleh Tabloid M+ di sirkuit sentul mas bro . . . edannnya M+ langsung membandingkan dengan R15 . . . dan Uniknya . . . hasil test akselerasi M+ dan tmcblog mirip mirip .. .
Oke langsung ke hasil pengukurannya yaaa . . .
- CBR150R | 0-60 km/jam M+ = 4,5 detik
- CBR150R | 0-60 km/jam TMCBlog = 4,4 detik
- R15 | 0-60 km/jam M+ = 4,8 detik
- R15 | 0-60 km/jam TMCBlog = 4,45 detik
Yaaa hasilnya so so lahhh . . . bahkan kalo boleh dibilang R15 kalo di test oleh tmcblog hasil akselerasi 0-60 km/jam nya sedikit lebih baik dibanding hasil pengukuran M+ . . . melihat m+ mengerjakan angka akselerasi sampai di kecepatan maksimum .. Jadi pengen ngetest juga nih kapan kapan deh kalo unit request test cbr nya sudah di tangan
Okelah back to hasil pengujian M+ . . . yang lebih menarik lagi adalah hasil Dynonya mas bro . . . Oke cekidot hasil grafik berikut yang tmcblog olah dari datanya M+
Dilihat dari Grafik di atas R15 memiliki power yang sempat menguat di RPM rendah dan di lanjutkan rpm menengah sampai ke titik tertinggi 14,38 hp @8600 rpm . . . sedangkan CBR 150R pada umumnya di rpm awal kalah tipis dari R15 hampir di setiap pita awal maupun menengah . . . namun bila setelah 8500 rpm power R15 cenderung ngedrop, maka ciri ciri Mesin DOHCnya CBR150R malah terlihat dimana power terus menanjak bahkan sampai RPM 10.000 . . . Oleh Mesin Dyno M+ tercatat Power maksimum CBR150R adalah 15,71 hp @10 ribu rpm . . .
nah sekarang lihat deh Grafik komparasi torsi diatas mas brooo . . . . . . jelas banget torsi maksimum ( 11,57 @7800 rpm) Honda CBR 150R kalah dari torsi maksimum Yamaha R15 (12,69Nm@7300 rpm) . . . lihat deh dari grafik . . . perbedaan torsi maksimum antara keduanyanya mencapai 1Nm. Torsi ini penting di tarikan awwal … Honda cukup smart dengan menggunakan rasio final gear yang tepat sehingga tarikan awalnya tetap dapet … Sah sah aja sih cara seperti ini menurut tmcbloh
Silahkan sekarang analisa kedua grafiknya deh bro . . . baik grafik power maupun torsi dari R15 angka maksimumnya hampir selalu diperoleh di rpm yang lebih kecil dibanding CBR150R dan setelah itu grafiknya melorot baik power maupun torsi untuk R15 . . . sedangkan Untuk HondaCBR150R . . . di power terus merambat naik bahkan sampai raingan mesin 10 ribu rpm sedangkan torsinya turun , namun landai . . . dari analisa perbedaan ini memang suda dapat ditebak kalau CBR150R punya topspeed yang lebih tinggi dari R15 . . . so cukup Logis jika hasil pengukuran M+ untuk top speed R15 adalah 135 km/jam sedangkan CBR150R 145 km/jam hmmm lumayan tuh . . . lari sejam di top speed konstant maka keduanya bisa terpaut 10 km, cmiiw . . . nahh bagaimana sekarang menurut pendapatmu sob . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : taufiknmotorcycle@yahoo.com
- whatsapp : +62818103404
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
- blog alternatif ; http://ringpiston.com
Silahkan simak galeri gambar yang tmcblog comot dari blog mas nur Muh
sep
Bos.. Numpang pertamax yak..
http://www.youtube.com/watch?v=ALUdrGJfaCI
kalo performa pasti so so lah heheh…tinggal pilih model heheh
http://bluspit.blogspot.com/2014/09/ktm-resmi-umumkan-rencana-motogp-2017.html
Top speed CBR150R nampol yak
================
Kawasaki KLX 250 Asli Bikin Ngiler…. http://klxadventure.com/2014/09/17/kawasaki-klx-250-asli-bikin-ngiler/
kobongan meneh 😀 http://ridertasik.wordpress.com/2014/09/18/ini-nama-nya-jadi-cb-apaan-ya-2/
Wooww, Ternyata emang mantep ya wak haji, All new cbr nya…. Request unit test juga dongg, bisa gak ya ?? 😀
http://enoanderson.com/2014/09/17/yamaha-sdr200-saat-yamaha-menciptakan-monster/
Nebeng juga om..
Wah makin panas nih persaingan keduanya. Pilihan di tangan konsumen.
nitip wak.
Honda All New CBR 150R vs Yamaha YZF R15 – Uji Dynotest Power dan Torsi | prasetyo676.com
http://prasetyo676.com/2014/09/18/honda-all-new-cbr-150r-vs-yamaha-yzf-r15-uji-dynotest-power-dan-torsi/
Wah bisa rame nih hehehe
————–
http://kobayogas.com/2014/09/17/sharing-sahabat-kupas-tuntas-performa-yamaha-r15-versi-pembaca/
Makin banyak yg galau…. 🙂
=========================================
Aksesoris wajib New CBR:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/2013/05/15/sarung-jok-anti-panas-cooltech-new-cbr-edition/
wow joss
http://mhdharis.wordpress.com/2014/09/19/begini-nih-contoh-lady-biker-yang-sayang-sama-cbr250r-miliknya/
mesin 11-12..jelas pilih yang irit..deltabok..dan banana arm dongg…..
Low akselerasi kala & top speed jg kalah jauh, fby pasti bilang
“ah gw mah pilih yg irit aja deh, yg deltaseng banana arm aja, lagian dijln bukan untuk balap2an”
mendingan gtu aja merendahkan diri walaupun nanti dikentutin mulu di jln wuhahaha
bonceng pertamaxxx….. DOHC bisa teriak lebih tinggi…. R15 kapan jadi DOHC? 😆
http://agoey.wordpress.com/2014/09/18/motogp-jack-miller-resmi-lompat-kelas-ke-motogp-musim-depan/
bisa, tempelin aja stiker DOHC di pantatnya r15
bro ikutan neebeeeng donks di pertamaxxx
blog gurem nitip jemuran di blog ciamiksss
http://wisnu3ds.wordpress.com/2014/09/18/3d-visual-kawasaki-ninja-zx250rr-fi-refrensi-tmc-blog-motoblast/
salam keren untuk dua motor diatas!!!!……..
blog gurem siap menebar ranjau lagi…hahahahaha
http://wisnu3ds.wordpress.com/2014/09/18/3d-visual-kawasaki-ninja-zx250rr-fi-refrensi-tmc-blog-motoblast/
Ini baru analisa jempol, ada data ada berita.
Mestinya mas iwan harusnya tulis artikel berdasarkan data bukan felling.
145 kpj on speedo meter ngibul? kkwkwkw
yang jadi pertanyaan seberapa panjang itu sirkuit sentul?
sedikit terlalu melebihkan,,, 145 kpj di sirkuit yang ga sampe 2km?
dan yang perlu di kutip Fuel Comsumtion R15 59km/l??? Gila irit amat?? R15 ane aja cuma 36km/l itu pun jalanan landay dan rpm di bawah 6000 -_-
Hasil pengujian otomotifnet CBR150R dengan speed on speedometer 143 km/jam sedangkan pada race
logic hanya 127,8 km/jam, simpanganya
mencapai 11,9 %.
motor.otomotifnet.com/read/2014/09/12/351236/38/13/Nih-Daftar-Deviasi-Spidometer-Sepeda-Motor-Menyimpang-Demi-Safety
itu cbr cbu kale mbroooo….kl yg di test m+ skrg ntu yg lokal dan pake gps bkn spido..
Blm tau UU ITE KALI YEEE laporin aja orang yg adu domba biar dilacak sama police cyber nyahoo pada 😛
r15 mnang klw jrk dekat…
bahkan sangatttt dekat… ngoahahaaa
Ane setuju ma ente; Muka lele untuk jarak yang sangat dekat;
secara klo sangat dekat pinggang belum linu, tangan belum pegal dan getarannya belum bikin biji kesemutan….
Kocakk lu gan…biji nya itu loh yg bikin linu..wkqkwkwwkwkwk
bahahahhahaha biji bisa kesemutan
salam biji kesemutan….
pertamax
AWAS KOBOOOONG… wkwkwkwkwk
uyeee
sip
terbukti CBR lebih jos dari reog.sok fby mo ngoceh apa lg?
torsi cbr kalah, tapi kok data 0-60 kpj nya menang ya?
ane kutip dr blog aja ya bro …, siapa tau kelewat bacanya
“Honda cukup smart dengan menggunakan rasio final gear yang tepat sehingga tarikan awalnya tetap dapet”
Sip dah, pantesan. nice try honda. thanks bro
Motor dengan harga <30 jtan.
Sangat value dua duanya.
Udah gak usah berdebat.
Belilah sesuai kebutuhan.
Nikmati hidup ini ker..
wah masalahnya yg pada debat n bacot ria itu pada ga mampu beli hehe jadinya pelampiasannya disini
Cibi-Cibi ha. .ha..ha..
wkwkwkwkw… baca sampai habis.SALAM KETINGGALAN 10 KM ngoahahaaaaa
Good job… cukup smart ahm menyesuaikan CBR sesuai keinginan biker sini
tinggal timbal baliknya.
Mau gak biker sini khususon fbh beli cbr. Kl gak mau beli ya kasian kan ahm krn dah nuruti
Lumayan….
Bakal ada salam 10 km nih…
Emang wak haji pinter bikin jargon 😀
salam 10 km broo ngoahaaa,
Itu bukan jargon kali.. itu berandai2… mang yakin mesinnya kuat konstan topspeed selama sejam? Mang ada track lurus buat topspeed sejam? Ngimpiiiiiii…. nyang cbu jg gitu tp klo diadu disirkuit malah kalah laptimenya….
@Bokis
Yaudah, ente minta berapa km?
Hahahahaha
bung baja hitam sudah punya motor yang dibanggain itu kah..??..klo ane tebak kayanya blm deh…ckckckck
Udah, ente mau apa?
joz, akselerasi dan top speed menang CBR, padahal body segede abangnya
wkwkw ketawa ane lihat garis warna biru.. sampai terjun kebawah bingit gitu ngoahaaaa.SOHC gitu lochh ngoahaaa
hahahaha semua juga tau x karakter SOHC overstroke y kya gt
dma kyk mx! yaa wajar lah cam@ cuman 1 di beban 4 klep lemot putaran atas!
Wak, itu top speed dua-duanya on spedo ato on GPS?
Jadi pengen jual ni R15 buat ganti CBR -_-
Mending ganti R25 om ngapain main di 150cc yang ngak signifikan perbedaannya
Adu iritnya blm ada?
Tetap R15 lah… secara narik gas dikit udah ngacir… CBR hrs dibetot sampe rpm tinggi.. boros ah…
siap-siap jual kembali R15 nya ngoahaaa
salam ketinggalan 10km….
slope kenaikan power cbr linear dan konstan…
salam 10km…haha…ono2 wae…
Versi on the spot kaya nya bos 😀
Bawah ane mah0 tulen 😀
iya emang kalo lari sejam beda 10 km tapi emangnya ada trek lurus yg bisa digeber selama sejam? kalaupun diadu dibalapan kan gak cuma ngandalin trek lurus doank, opini begini aja fbh udah girang bukan main
Hahahaha,
komplain aja ke wak haji buat ganti jargonnya
salam 10 km bro.
sengaja wak haji ngasih nyanyian buat fbh biar bisa mimpi indah digeber ditrek lurus selama sejam
Sengaja wak haji gitu biar Asep tam bah betanduk hehehehe…and tambah gondok aama ahm plus fbh…hehehehe
Berarti pake mio jeh kalo ridernyah lorenjoh menang donk sama RCV,,,ngoahahahahaacruut
karakter mesin Honda emang rata2 sama, lembut namun pasti terus menanjak naik dan nafasnya panjang panjang …. makanya biasanya mainnya di rasio gear aja dah mantap walaupun standar mesinnya
R15 MENANG DI 2 DETIK PERTAMA….
SOHC kalo di geber high RPM bonus Vibratornya berasa sangat….
Bikin biji pecah
Kocakk lu gan…biji nya itu loh yg bikin linu..wkqkwkwwkwkwk
rompal kali Oom…..
bijinya yang rompal….
tuh blogger senior yang punya cbr thailand saja pada galau 😀
http://pertamax7.com/2014/09/18/komparasi-honda-all-new-cbr150r-lokal-vs-yamaha-r15-cbr150r-unggul-power-dan-akselerasi-r15-unggul-torsi-dan-irit/
kok sampai turun drastis ya? misal turunnya landai mgkn keduanya bisa diadu dalam jarak yg jauh (misal perjalanan keluar kota dgn rpm mendekati redline).
ya nggak fair lah….daerah red linenya kan beda…
Hmmmmmmmmm 😕
kalah torsi tapi 0-60km/h menang :S
jozz…kang…
nitip : Knalpot racing R9 aman dari razia sob. – http://wp.me/p208su-2sR
Wak haji musti diklarifikasi juga apakah test top speed on speedo atau gps? Soalnya beda media bisa beda hasil. GPS bisa dapet diatas 140km/jam agak meragukan untuk 150CC kecuali ada faktor2 tertentu.
Klaim AHM aja topspeed cuma 131 km/h so yg 145 km/h pastilah on speedo. Btw deviasinya gede juga ya…
Vote cebe’er pego…
kalo di geber 1jam di 10.000 RPM SOHC mang kuat? di rpm 9ribu aja biji kesemutan + mesin kayak mau meledak
lain hal dengan DOHC bisa 12ribu RPM, itu mah biasa aja gak pakai teriak kayak DOHC
Old Vixi ane di RPM 8-9ribu ampuuuunn….jagankan 1 jam 15menit aja , ane kasian takut mencret….kan bingung nyeboinnya….
Semacam ambrol ya bang?
Yups, ane di BSD City… disini main RPM 7-8ribu kalo 9ribu ampun kasian
trak panjang di Taman TEkno , klo gak di Taman kota 1 ke pertigaan RS MEDIKA / BSD Junction
udah geter bgt ya mas??
iya pakai banget, klo d di trek greencove BSD bisa sampai redline di 10RPM tapi ane gak pernah RED LINE abisnya sekitar 9rb-9.5 lah udah kena limiter, mesin ngegerung speed turun….kayak ngempos gitu….
daerah BSD emang mantep mas jalurnya, jalan gede bgt lagi
kalo CS1 kira2 kuat gak ya 10 ribu rpm..??
cs1 itu redline-nya 10500 bro.. + bonus 500. lari 9rb rpm sih enteng bgt bro makin naik makin halus, bukn mkn getar
kasihan amet deh si aan
termasuk orang yang salah paradigma bahwa SOHC itu nafasnya pendek dan DOHC nafasnya panjang
si lele itu belom disunat loh
Mantabss
Mesin doch selalu unggul di rpm tinggi. Pertanyaannya adalah seberapa sering kita bisa memacu motor kita di putaran yg setinggi itu? Dengan kondisi llalu lintas yg sehari-harinya padat kecuali tengah malam? 🙂
Bud, di tempat ane NTT malah gak pernah macet malah.
Main RPM rendah aja jarang, 😀
Pertanyaannya 1 jam bro? top speeeeeeed terus dimana?
@Nam, baca lagi komentar si budi
Dia nggak bahas geber top speed selama 1 jam.
Note: Dibaca dulu baru komentar, jangan nurutin hawa nafsu ya nak.
jadi malu deh kalo udah nggak nyambung.
gak bisa sering2 amat sih bro,kecuali abis lampu merah jalan ddpan sepi.gass pol dehhh… udah pernah kan?heheee salam 10 km sirotolmustakim
makanya wak haji bilang top speed terus selama 1 jam baru bisa, kalo ada jalan tol > 150km yg sepi udah di sweeping, balapan motoGP aja ga ada yg sampe top speed selama 5 menit, padahal durasi >20lap dan mainnya > 20menit
Maklum, Budi kan tinggal dikota.
Emang Indonesia cuma punya pulau jawa aja bud?.
Ente nggak mikir sodara yg tinggal diluar pulau.
Jarak satu tempat nggak deket.
Jalan lengang banyak disana
Mau main rpm rendah mulu kapan sampainya..?
. . . lari sejam di top speed konstant maka keduanya bisa terpaut 10 km, kira2 nyampenya beda 4 menitan lebih dulu CBR…. R15 belakangan…
wah bisa di tinggal ngupi ama ngudu dulu kalo sampe 4 menit .
Itu kan jarak 10 km nya saat ngejalaninnya, biker R15 pijet boyoknya belum di hitung, lha buset jarak 150 km apa gak geyol boyok biker nya heheheh
bukan 4 menit, tp bisa satu hari, krn sohc digeber sejam 10000 rpm harus turun mesin
sbtulnya sih bukan dohc ny j bro, tp karakter overbore nya, cs1 j sohc overbore bisa 10500 rpm. kl overstroke kenceng di bawah, lemes di atas
powernya cbr naik terus itu ya wak,,,
ane nungguin wak haji tes konsumsi BBM si cbr ini nih
oke
ada plus ada minus nya,, sip..
Bakaaaarrrrrrr
bikin pada galau-galau dan galau mas
http://sijidewe.com/2014/09/18/review-griplock-amankan-sepeda-motor-dari-pencurian/
Mash unggul R15, dandanannya…Yamaha kan pesolek ngohehehehehehehe
Panas panas…
klo mnrt ane sich…klo diperkotaan enakan yg power bawahnya gede, klo keluar kotapun rasanya mau manteng selama 1 jam nggak mungkin, jadi memang sebaiknya pilih motor ya sesuai hati nurani saja. nggak usah saling ejek…karena nggak ada untungnya….yang untung ya pabrikan…!!!
Honda makin mantap. Juooizzzz
Naik bertumbuhh…josss
—–
http://nyobamoto.com/2014/09/18/marc-marquez-berharap-bisa-duel-lagi-dengan-rossi-di-homerace-aragon/
ahh…kata siapa itu ….produk honda itu ga ada yg bagus menang merk dan stiker doank…selalu dibawah yamaha….ngga sesuai mindset org indonesia…kalo produk honda lebuh unggul dr yamaha berarti orang itu gila atau tidak smart,,, user sport 150cc itu udah smart ga bs didikte lg,,,, berikut kata2 doktrin yg akan keluar dari blog “sebelah”
Beli saja dulu … baru bisa Anda Banggain produk anda .. jangan cuma anda punya data doank.. lah motornya kaga punya… itu namanya menyedihkan..wkwkwkwk
Body r15 mesin cbr150r……
Hehehehe
cbr di lawan ……brooo
http://goo.gl/rZA7Nl
makasih yaaa
ketinggalan 10 km ?dia pikir klo motor d pk d jalan tol kali ya. klo kenyataan d lapangan bda bgt om. sport 150cc bda2 dkit
rasanya perih hati ini… tega kali kau wak haji…
Woelah.. itu kan wak haji cuma mengartikan perbedaan 145km/jam dibanding 135km/jam.. nape pada diributin sih.. wkwkw konyol
gimana klo nyobanya digurun pasir aja?
jelas kalah itu cbr abal abal…r15 menang..emang nge gas 1 jam terusan mau ngegas dimana..planet kali…jiakakakaak
wkakaka… redakan amarahmu bertobatlah sebelum kau tersesat menyembah motor
Fby bloon nih.
itu perbandingan 135 :145.
jiga digeber 1 jam dapet jarak 10km
jika lu maunya setengah menit bisa lu hitung.
10km = 10.000m
(10.000/60)/2=83,3m
setengah menit digeber bisa berjarak 83,3m apa ga jauh tuh? tetep aja reod15 kalah
Klu gitu salam 83 meter aj buat fby…wkwkwkwk
Emg sudah pada punya motor yang
dibanggain itu kah..??..klo ane tebak
kayanya blm deh…ckckckck
@nanda on : gw tuh cuma lg ngelurusin pemikiran fby yg bloon aja, ko bisa pikiran mreka fokus ma hal geber full speed selama 1 jam, itu adalah sebagai perbandingan aja, yg intinya cbr lebih unggul dari reod15.
Low masalah punya atau engga, gw ga punya cbr trus emg mreka yg ngomong gtu punya reod15?
atau ente punya reod15 tp sakit krna dihujat motor lemot
CBR 150 durabiltas belum tertandingi broo….
apakah dalam setengah menit sudah dapet ngasepin R15 ? Padahal R15 punya karakter torsi besar di RPM bawah… IMHO
Torsi di rpm tinggi … Roll to roll acceleration ajib , shifting di rpm tengah atas nampol, torsi di rpm rendah tinggi, stop n go ajib, shifting di rpm tinggi memble, kalo kuva nya cenderung flat berarti powerband lebar alias di rpm ,berapapun punya power , jangan lupa piston speed, square sama overbore di rpm atas teorinya beban kerja lebih ringan overbore
keren nih orang teknik
Padahal torsi R15 gede lho kok kalah drag ya
http://orongorong.com/2014/09/18/yamaha-r25-vs-honda-cbr300r-vs-kawasaki-ninja300r-vs-ktm-rc390-mana-yang-superior/
mantap benerrr
ada plus minusnya… beda karakter mesih beda pula hasil tenaga yg di hasilkan nya. beli lh motor sesuai keperluan anda.
Masih lumayan untung kalau hanya tertinggal 10 km perjam. Di adu 1 jam lagi ceritanya pst beda, bukan tertinggal 10 km, tapi ngebul bro. Ngoahahahahaiiii
rompal….bijinya….
Wkwkwkkw, 10 km gapnya kalo 1 jam jauh wak, belum kalo r15 ngedrop dimtengah jalan
Filal gear ditambah untuk mempercepat akselerasi tp top speednya jg jauh di atas reod 15 ya, tanya kenapa?
https://mysp.ac/PdPI
makasih
Klo mau beli motor type sport mah jangan maen maen deh…..
Kalo motor sport tuh bagusan yamaha…..
Kalo matic n bebek honda boleh bangga deh…
Nysel loh nanti kalo beli motor harga segitu tapi kualitas di sportnya ga bagus…..
Saya juga sayang punggung bang..
Kesehatan lebih mahal harganya. 😀
#You know what i mean
betul bro ini!.. magsudnya bro ini betul” nyeles kikiki…
Halah motor produksi masal wae arep banter-banteran, sing penting nyampe rumah waras slamet… daripada ngglangsar nabrak kontainer… Dongane sing penting slamet…
http://goo.gl/DRPdp6
makaih mas
banggain merk mpe berbusa busa…
padahal lom tentu pada beli
mari liat ms 22 nya kedepan…
dan sapa tau da diskon 14jt lg…
sakitnya tuch disini….
sakit ya om? sbgai user apa yg dibanggain om? om kok ngemeng MS, emang om jualan ya om? dah laku banyak ya om?
http://goo.gl/52477D
makasih
salam 10 km,..oh lagi istirahat tangan kram,punggung pegel,pinggang encok,biji kesemutan..,pantat kapalan..tanya kenapa
loh loh gimana ini,katanya cbr150 kalah torsi tapi kok 0-60 menangan cbr..top speed menangan cbr..pdhal bobot berat cbr,,kalau gear belakang digedein biar akselerasi nampol harusnya top speed letoy tp ini bisa tembus 145km/jam.r15 cuma 135.brarti cbr bener2 produk top…
lari sejam di topspeed konstan gimana caranya?
Caranya agan nonton deh balap nascar…disitu ada jawabannya…
bicara masalah power, power besar pada rpm tinggi bukan ” hanya”
disebabkan oleh pengaplikasian DOHC, tapi lebih
merupakan karakter
engine yang overbore. Sedangkan engine yang overstroke pada rpm menengah sudah menghasilkan power yang besar, jadi kesimpulannya bukan pada mesin Dohc atau Sohc namun karena karakter mesin overbore atau overstroke
Menurut saya loh.,
menurut saya bukan masalah overbore atau overstroke bro.. tapi lebih kepada stroke pendeknya ,, stroke pendek bagus diputaran atas ,, stroke panjang unggul di torsi..
kalo hanya dilihat dari overbore/overstroke mah scorpio juga overbore , tapi torsinya joosss.. heheee.. CMIIW 😀
ini kan bahas motor 150 cc wan…. kok lari ke scorpio…
CBR150R : tahan lama
R15 : Tidak tahan lama / cepet keluar
berarti ED ya boz??
alias Ejakulasi Dini…
ngoahahahaha
berat keseluruhan berat CBR, ban depan lebih gede Cbr. masa aksel kalah sma DOHC???
pdahal katanya SOHC 4 klepnya itutuh dewa klo aksel. katanya lgi lbih cocok stop and go di perkotaan “katanya” .
0-40km aj kalah ngohahahahaha
klo masalah topspeed DOHC overbore slalu dipan coyyy. gak usah dipertanyakan lgi klo soal itu mah
rasio gearnya jga sma persis. Honda itu punya faktor x . jdi inget kta Rossi “Honda slalu bisa menyalurkan tenaga murninya ke aspal” walaupun itu buat Rc213v. tpi kyaknya ad jga di motor masalnya IMHO sih :v :v :v
hadeh jadi aga jealous ahm ngeracik cbr lokal dgn baik bnget, tampilan, performa en riding quality kena sentuhan yg proporsional
kirain dulu klo pun dilokalkan bakal sama aja kaya yg cbu, ya kaya satria fu cbu vs lokal en kabarnya satria cbu lebih baik ni kata mekaniknya suzuki sendiri waktu ane cri spare part fu di BeRes
Yamahoo kalah lagi….
Kenapa dr awal pembicaraan itu kesan’a “merendahkan” motor CBR diatas dan menonjolkan R15 ???
Kesannya ada faktor diskriminasi diantara 2 produk ini.
Bukan hanya artikel ini saja, tp dr artikel sebelum-sebelumnya yang membandingkan CBR dan R15.
Saya kutip tulisan diatas “so so” ? Saya menilai kelebihan akselerasi CBR atas R15 dinilai biasa saja? Saya katakan ini bukan “so so”, tp adalah sebuah salah satu kelebihan di akselerasi.
Saya juga ingat perbandingan pro link CBR dengan monoshock absorber R15 dianggap biasa-biasa saja? Jelas-jelas pro link CBR jauh lebih memiliki nilai fungsional lebih dibanging monoshock biasa R15.
Jujur, saya sudah lama membaca artikel-artikel tmcblog. Tp kali ini saya menilai kurang netralitas atau memihak kompetitor lain dalam membuat artikel.
Trims,
sistem monoshock di r15 juga udah pake link mas
Nyante ente gak usah ngegas
Banyak bloger mau berusaha netral, tapi kasus r15 sama cbr, dimana r15 cuma menang featur doank, itupun cuma gimmick, kalo bloger gak bilang beda tipis, (aslinya jauh banget sih) di takutkan bloger dimkandangin di penjara sama yamaha mmasuk ranah black campagin
Pahamimbloher tong
Kalo yg ubanan baru gak netral
Hasil dyno sama racelogic aja di bantah
Contoh kasus satu lagi
Matteo yang udah nggak jadi komentator moto GP, karena ditendang ama yamaha gara-gara komentarnya yang nggak Pro Yamaha.
Ooh ini toh kang yg ane liat wktu itu di spbu sentul..
hasil tes duuuuuluuuuuu
http://iwanbanaran.com/2014/05/05/uji-dynotest-yamaha-yzf-r15-vs-honda-cbr150r-versi-m-hasilnya-nyaris-imbang
ingat, top speednya di speedo lowh wak haji, bukan di gps… 145 km/jam gps di sirkuit sentul yang panjang lintasan lurusnya ga sampe 2 km menurut ane terlalu berlebihan buat motor 150 cc…
dan ingat lagi, deviasi speedonya beda :))
ga usah protest lu bikin aja artikel tandingan gihihi…
10km? kalo jalan kaki pegel kyanya… Keburu kebakaran.. 🙂
tergantung yg bw wak hji.
RC213V openclass ditangan stoner bisa cepet,tp ditangan pembalapy memble.
Sama kaya mau beli motor 150cc ato 250cc. . Tergantung si pemiliky.
Klo pemiliky cm berani 85km/jam ya sama aja letoy.
Beda ma pemilik motor bebek 115cc pemiliky berani sampai top speed dijalan raya . . Ya pasti kenceng.
Jadi. . .kmbali kepada kita lg.
Klo suka Kenceng kebut2an beli yg 150cc.
Klo beraniy cm 95km/jam dijalan tp pengin punya motor 150cc beli aja bebek ato metic.
Knpa?
Biar ga jd bhn BC.
Percuma kan punya 150cc tp jalany mentok 95km/jam
Yaelah tong. Punya duit kokmdi larang beli motor 150cc
Coba aja ente bayangin motor 250cc di bawa cuma 60km/h. Tengilers mau ngomonh apa tong? Belom kalo moge yah?
Motor beli mah beli, bawa cepet pelan mah tergantung kebutuhan, lagian elo mau ngebut buat setor nyawa? Dewasa lah kalo riding
Gimana mau lari diatas 85..lah wong baru lari 70 aja dah mentok sm metro mini ato bajai orange…klu menurut ane org beli motosport itu buat gaya2 an am buat akselerasi…ato power ..walaupun cuma berani lari 85 km tp klu wus wus wussshh…kan cepet jg nyampe rumah…wkwkwkwkwkwk
dari analisa perbedaan ini memang suda dapat ditebak kalau CBR150R punya topspeed yang lebih tinggi dari R15,
CBR geber top speed 110 km/ jam selama 1 jam rontok tu mesin, mocin quality
hatimu disisipi kedengkian.. turunkan emosimu… inga” kesehatan.. gihihi..
Tolol dipiara, lu kaga ngerti perbandingan ya, ko lu mikirnya ma geber 1jamnya sih, yg jadi inti temanya tuh cbr lebih unggul dari reod15, perbandinganya seperti itu, low lu pengen cuman setengah menit lu bisa hitung perbandinganta.
drpd yang ronton b**i mu…wkwkwkwk…..kaburrrrrr
Ga terlalu percaya review dan komparasi.. Liat aja merk yg bloggernya beli, biasanya bagus beneran. He he he.
salam 10 km
so cukup Logis
jika hasil pengukuran M+ untuk top
speed R15 adalah 135 km/jam
sedangkan CBR150R 145 km/jam hmmm
lumayan tuh . . . lari sejam di top
speed konstant maka keduanya bisa
terpaut 10 km, cmiiw…
mampus yamaho…
pantes cbr menang lawong mesin bebek sarungan
pantes cbr menang lawong lawannya mesin bebek sarungan
adohhhh..kalah telak nih si lele.15..mana testernya majalah terkemuka lagi dan blogger kondang…sudah lah terima apa adanya..kalo bagus..bagus..kalo jelek…jelek..belum lagi handlingnya si lele 15 kalah telak…sabar..konsumen yimm..sabar..motor lebih mahal kualitas jauh dibawah..kebanyakan ambil untung..apalagi kalo lihat NJKB..pasti kalian nangis darah..ambil untungnya
aksel kalah topspid kalah… motor piring kok loyo… duasar lele muka lebar
bloger yg mana om? wak haji kagak usah beli om… tar juga dikasih unit buat test… emang bloger gurem yg naek beat, mio, piksen, megapro… wkekeke..
Pesen R15 selusin buat dibakar
Jangan lupa siapin sambel terasi ama lalapan buat nemenin lele bakar..
nunggu kedepannya ada keluhan apa g
ntar kyk cb pd ambrol
betul bang… anda betul” panik
ibaratnya R15 itu…. liat cewek langsung ngacheng giliran baru di bukain celana udah moncrot moncrotttt… nafsu doang gede tapi apadaya tenaga tak punya..hahaha ejakulasi dini
Ckakakakaka
jos banget analisamu bro
lo lo pada pake cbr 150cc. . .wak haji pake cs1 125 cc. .
Nyentul noh 12lap.
Dijamin . .lu lu jg pada kalah ma cs1 125cc nya wk hji.
Jd. . .
Kmbali pd raidery.
Mau 1000 cc klo raidery letoy ya podo wae lelet.
Mesti tetep ada simbiolisme mutualisme. . 150cc+raidery trampil dijamin nih baru ngacir
“simbiolisme mutualisme” ente bener” intelek ya?
betul….coba ga ada ridernya? mw balapan apa? klo rider ga ada motor kan bisa balap karung…..
Kesimpulan :
r15 = edi
Wow… Ramai-ramai media dan bloger memberi hasil positif ke cbr lokal, mudah-mudahan independen bukan pesanan… Hehe… Siap-siap inden, ngumpulin dp agak gede biar angsuran kredit lebih ringan… 🙂
yah sudahlah…….woles nya,….sama2 bagus…..cbr ganas tampilan kalem…R15 tampilan ganas….yah…yah….tetep dua2nya keren….selera aja…
honda di lawan ora isa coy ………
tetep menang r15 pokoknya. Pasti data wak haji n data M ngibul.
:ketum fby nivikoko mode BLO’ON
kobonggg…kobongggg….
berapa KM,.?
hmm semoga lariss ya honda
si kuning kunyit yang anggun
Grafik Dyno Powernya CBR mayan pisan euy , hmmm 😀
—————————————-
Beat ACG Starter Meluncur Bulan Depan ?
http://enoanderson.com/2014/09/18/update-news-honda-k25g-a-k-a-beat-acg-starter-selangkah-menuju-masspro/
Torsi lebih kecil kenapa akselerasi lebih baik??
-Karena main rasio
motor bebek gear standar 15:35 kalo diganti 15:40 pasti makin galak,
walau mesinnya masih sama
-tembolok udara seperti di rx-king dan nsf250r telah diaplikasikan
Power lebih kecil dari cbu kenapa top speed lebih baik??
-Fairing lebih aerodinamis dari versi CBU
-Gear 6 tanpa overdrive
Gigi 6 CBR150R CBU tidak bisa mentok ke limitter, hanya untuk menambah sedikit speed dan mengurangi raungan mesin
Sedang CBR150R LOKAL gigi 6 bisa sampai mentok limitter untuk memaksimalkan potensinya tanpa overdrive sama sekali
CB150R Aja top speed bisa 151 kpj katanya waktu lg test
tp klo ktm dijalan kalem kalem aja mas
diindonesia 110 cc aja pada so paling kenceng apalgi yg 150
berarti kalau CBR150R Top Speed brp ya
wah serem ini hehehe
biasa pake 150 cc ogah 110cc
biasa 250 cc ogah 150 cc
biasa 400 cc ogah 250 cc
biasa 600 cc ogah 400 cc dst
manusia gada puasnya bro wkwkwkwk
Makanya dedengkot fby bidin mengundurkan diri krn ahm akan membuat cbr lokal yg kesemuanya menang atas r15.
Mgkin dia skr berkata dlm hati: “aku wis ramelu-melu ngurus r15, saiki urusen dewe karo fby”
pilih sesuai selera dan kebutuhan, kalo saya lebih suka karakter r15, simpel aja pengennya gas dikit ngacir kalo keluar kotapun disumatra gak ada jalan lurus yang bisa geber redline ampe lebih 10 menit palagi sejam klo di jawa jalannya ada tapi kendaraan padat gak tau nih klo yang kalimantan atau sulawesi. cuma lebih kayaknya yim musti keluarin 2 tipe r15 dengan jok yang lebih rendah buat yang gak terlalu suka nungging atau bisa ja nvl dibuat half fairig,
Jossss CBR LOKAL….kalo bagus ya bilang bagus, jgn Reog mesinnya jelek di bilang bagus,Kliruu browww
Wihhhh…… Semoga yimm melihat dan akan buat r15 body r125 mesin dohc 6 kecepatan,,,, meskipun sebenarnya gk terlalu signifikan sohc ma dohc dipake diindonesia untuk 150 cc,,, tapi value nya itu bung…… Hehe
lo..lo..lo…..pengen DOHC ? Ga salah? Boros n Lemot bung !!! dah bagus SOHC ko irit kenceng, perawatan rutin, atur klep…..jangan melawan pabrikan lah….
Wak haji aku mau PROTES nih:
* ban gambot cbr
* bobot juga berat cbr
* pdhl cbr juga overbore
kok bisa2nya r15 KALAH segala-galanya(akselerasi, handling, top speed)?
pasti datanya dioprek supaya menang cbr ya
:fby mode BLO’ON
kayaknya om rada pinter, kalo om pinter ga usah bacain komentar” om… tar jadi bloon lo om.
Ada yang nyambar. Xixixixi
10 km bisa berapa kelurahan ya??
sebenarnya wak haji punya data hasil r15 yg digeber disentul tp wak haji gak mau nampilin diartikel ini krn hasilnya juelek banget, makanya wak haji pake data yg hasil ngetes di sktar rumah wak haji.
seketika para kedua fb angsung nge-bacot mana yg hebat
Bodo amat dua-duanya sama-sama ada parahnya jeleknya sendiri, kalian fb emang fanatik toq, mulut sampah yg tiap hari nyebut kebun binatang
salam peace netral
*siapin tameng
Berat:
CBR150=143kg
r15= 136kg
selisih 7kg tapi kok tetep menang CBR AHM ya?
Body:
CBR AHM= GEDE/GAMBOT tdk meruncing
r15= kecil dan serba meruncing
kok CBR AHM tetap menang akselerasi dan top speed ya?
BAN:
CBR= 100/80 dan 130/80
r15= 90/80 dan 130/80
ban GAMBOT CBR AHM tapi kok tetep CBR AHM tarikan enteng dan menang akselerasi serta top speed?
CBR 150= DOHC OVERBORE
r15= sohc overstruk
seharusnya menang mesin sohc overstruk untk jarak dekat 60m tapi kok ya tetep MENANG CBR AHM ya?
CBR150= teralis/trus frame
r15= deltabox
hasil pengetesan smua bloger kok tetep mengatakan CBR AHM lebih smoot/enak dibuat NIKUNG dan MINIM getaran dr pd r15 yg getarany sngt terasa dan sulit buat nikung/rebahan?
NJKB(nilai jual kendaraan bermotor):
CBR150= 21jt dijual 28jt
r15= 18jt dijual 29jt
AHM cuma ambil 7jt tp yim MBOBOL 11jt dr konsumen.
dah tahu kan mana yg ngambil **** konsumen?
Waduh lupa ketawa ala marwoto nih… Ngoahahaha
bagaimana mau geber ceboker supercopy 1 jam…baru geber 1 menit udah klotok2 duluan…jiakakakaakk
SOHC lele dumbo pemakan kotoran hasil ternakan YIMM ngos2an diajak akselerasi
udah pake ban kecil, bobot enteng,, masi aja keok
mungkin ama cs1 juga dikamplengi ampe benjot tu lele dumbo bau tengik
giliran diajak topspeed juga keook salam 10km,, lele dumbo 15 maunya apa?
maunya dibakar sama sambel terasi
kayak kejadian tempo hari tau2 terbakar dan habis jadi rongsokan gosong di pinggir jalan
dapet bonus mesing getar bikin biji copot,, fby bisa mandul dan impoten nih,, bahaya ngoahahahaha
ati2 SOHC overstruke dipaksa ngeden 10000rpm dalam waktu lama bisa patah tu setang pistonnya,,,
enaknya buat narik odong2 di kampung dekat peternakan lele dumbo YIMM
salam 10km
salam geterr biji
salam lele dumbo
salam terbakar abis
LELE Rongsokan Deltaseng karatan ya
ngoahahahahha
fby satu ini tumben komennya dikit. lagi ayan apa? udah punya r15 belom? adu yuuk sama aprilia rs4 125 saya. kubikasinya lebih kecil loh, pasti motor situ menang deh. yuk ah nyentul, berani ga?
itu si ndas becak udah punya r15 belom? kalo udah kita nyentul yuk ah sama aprilia rs4 125 punya saya, sama-sama twinspar, banana swingarm, engine cut off, dan ada saklar lampu dim-nya juga looh. soal ergonomi juga hampir sama kok, bongkok dan nungging. motor saya kubikasinya lebih kecil loh, pasti motor kebanggaan situ menang deh. gausa ajak si cbr lokal ini. kita aja, gimana?
tutup tangki njendul…gear ukuran besar…disinyalir tangki mudah bocor dan gir suara kemrosak gampang geol2…jiakakakkkkkk…
SALAM 10KM
salam rompal…..bijinya….
Berat:
CBR150=143kg
r15= 136kg
selisih 7kg tapi kok tetep menang CBR AHM ya?
Body:
CBR AHM= GEDE/GAMBOT tdk meruncing
r15= kecil dan serba meruncing
kok CBR AHM tetap menang akselerasi dan top speed ya?
BAN:
CBR= 100/80 dan 130/80
r15= 90/80 dan 130/80
ban GAMBOT CBR AHM tapi kok tetep CBR AHM tarikan enteng dan menang akselerasi serta top speed?
CBR 150= DOHC OVERBORE
r15= sohc overstruk
seharusnya menang mesin sohc overstruk untk jarak dekat 60m tapi kok ya tetep MENANG CBR AHM ya?
CBR150= teralis/trus frame
r15= deltabox
hasil pengetesan smua bloger kok tetep mengatakan CBR AHM lebih smoot/enak dibuat NIKUNG dan MINIM getaran dr pd r15 yg getarany sngt terasa dan sulit buat nikung/rebahan?
NJKB(nilai jual kendaraan bermotor):
CBR150= 21jt dijual 28jt
r15= 18jt dijual 29jt
AHM cuma ambil 7jt tp yim MBOBOL 11jt dr konsumen.
dah tahu kan mana yg ngambil **** konsumen?.
NJkb cbr supercopy sebenere 11 juta ditulis 21 juta…fbh ki diapusi ahm malah seneng ki pie..tarah pekok fbh ki….jiakakakakk…
tuuutupen pabrikmu
bina’en fbymu. Ckakaka
percayalah rontok tu mesin cbr digeber kayak kasus2 saya NVL lawan CB 150, perhatikan durability mesin, rangk dan body CBR 150 plg cuma setahun lewat waktu tsb bermetafosis menjadi mocin wkwkwkwk
Ayo sinau sik ben faham
Berat:
CBR150=143kg
r15= 136kg
selisih 7kg tapi kok tetep menang CBR AHM ya?
Body:
CBR AHM= GEDE/GAMBOT tdk meruncing
r15= kecil dan serba meruncing
kok CBR AHM tetap menang akselerasi dan top speed ya?
BAN:
CBR= 100/80 dan 130/80
r15= 90/80 dan 130/80
ban GAMBOT CBR AHM tapi kok tetep CBR AHM tarikan enteng dan menang akselerasi serta top speed?
CBR 150= DOHC OVERBORE
r15= sohc overstruk
seharusnya menang mesin sohc overstruk untk jarak dekat 60m tapi kok ya tetep MENANG CBR AHM ya?
CBR150= teralis/trus frame
r15= deltabox
hasil pengetesan smua bloger kok tetep mengatakan CBR AHM lebih smoot/enak dibuat NIKUNG dan MINIM getaran dr pd r15 yg getarany sngt terasa dan sulit buat nikung/rebahan?
NJKB(nilai jual kendaraan bermotor):
CBR150= 21jt dijual 28jt
r15= 18jt dijual 29jt
AHM cuma ambil 7jt tp yim MBOBOL 11jt dr konsumen.
dah tahu kan mana yg ngambil **** konsumen?
Pada berisik amat sih…kalau mau motor kencang tp BOROS ya beli aja CBR150R kalau mau motor racing position dan IRIT ya beli aja R15…gitu aja repot…..
Buka sitik juoz… Jiakakaka
buka data dulu ah…biar mantaf
Berat:
CBR150=143kg
r15= 136kg
selisih 7kg tapi kok tetep menang CBR AHM ya?
Body:
CBR AHM= GEDE/GAMBOT tdk meruncing
r15= kecil dan serba meruncing
kok CBR AHM tetap menang akselerasi dan top speed ya?
BAN:
CBR= 100/80 dan 130/80
r15= 90/80 dan 130/80
ban GAMBOT CBR AHM tapi kok tetep CBR AHM tarikan enteng dan menang akselerasi serta top speed?
CBR 150= DOHC OVERBORE
r15= sohc overstruk
seharusnya menang mesin sohc overstruk untk jarak dekat 60m tapi kok ya tetep MENANG CBR AHM ya?
CBR150= teralis/trus frame
r15= deltabox
hasil pengetesan smua bloger kok tetep mengatakan CBR AHM lebih smoot/enak dibuat NIKUNG dan MINIM getaran dr pd r15 yg getarany sngt terasa dan sulit buat nikung/rebahan?
NJKB(nilai jual kendaraan bermotor):
CBR150= 21jt dijual 28jt
r15= 18jt dijual 29jt
AHM cuma ambil 7jt tp yim MBOBOL 11jt dr konsumen.
dah tahu kan mana yg ngambil **** konsumen?
Buka data lagi ah…
Berat:
CBR150=143kg
r15= 136kg
selisih 7kg tapi kok tetep menang CBR AHM ya?
Body:
CBR AHM= GEDE/GAMBOT tdk meruncing
r15= kecil dan serba meruncing
kok CBR AHM tetap menang akselerasi dan top speed ya?
BAN:
CBR= 100/80 dan 130/80
r15= 90/80 dan 130/80
ban GAMBOT CBR AHM tapi kok tetep CBR AHM tarikan enteng dan menang akselerasi serta top speed?
CBR 150= DOHC OVERBORE
r15= sohc overstruk
seharusnya menang mesin sohc overstruk untk jarak dekat 60m tapi kok ya tetep MENANG CBR AHM ya?
CBR150= teralis/trus frame
r15= deltabox
hasil pengetesan smua bloger kok tetep mengatakan CBR AHM lebih smoot/enak dibuat NIKUNG dan MINIM getaran dr pd r15 yg getarany sngt terasa dan sulit buat nikung/rebahan?
NJKB(nilai jual kendaraan bermotor):
CBR150= 21jt dijual 28jt
r15= 18jt dijual 29jt
AHM cuma ambil 7jt tp yim MBOBOL 11jt dr konsumen.
dah tahu kan mana yg ngambil **** konsumen?
coba sekalian perhatikan dan raba cb150 dan cbr lokal bandingkan dgn nvl dan r15 maka dalam hati kecil kalian berkata kualitas AHM mocin punya wkwkwkwk
Ayo…cekolah 😀
Berat:
CBR150=143kg
r15= 136kg
selisih 7kg tapi kok tetep menang CBR AHM ya?
Body:
CBR AHM= GEDE/GAMBOT tdk meruncing
r15= kecil dan serba meruncing
kok CBR AHM tetap menang akselerasi dan top speed ya?
BAN:
CBR= 100/80 dan 130/80
r15= 90/80 dan 130/80
ban GAMBOT CBR AHM tapi kok tetep CBR AHM tarikan enteng dan menang akselerasi serta top speed?
CBR 150= DOHC OVERBORE
r15= sohc overstruk
seharusnya menang mesin sohc overstruk untk jarak dekat 60m tapi kok ya tetep MENANG CBR AHM ya?
CBR150= teralis/trus frame
r15= deltabox
hasil pengetesan smua bloger kok tetep mengatakan CBR AHM lebih smoot/enak dibuat NIKUNG dan MINIM getaran dr pd r15 yg getarany sngt terasa dan sulit buat nikung/rebahan?
NJKB(nilai jual kendaraan bermotor):
CBR150= 21jt dijual 28jt
r15= 18jt dijual 29jt
AHM cuma ambil 7jt tp yim MBOBOL 11jt dr konsumen.
dah tahu kan mana yg ngambil **** konsumen?
jiaaahhhhhh…yang suka raba2…..
itulah hebatnya honda bikin motor nunggu kompetitor bikin motor serupa..sudah itu baru dibikin yg lebih superior….hebat strategi honda..yg lain jadi kelinci percobaan sama honda..suruh bukak lahan tanam honda yg panen…..
Ahm memang juoz…
produk AHM selevel dgn mocin, perhatikan dan rabalah………………
Ayo anak2 dibuka halaman 10
Berat:
CBR150=143kg
r15= 136kg
selisih 7kg tapi kok tetep menang CBR AHM ya?
Body:
CBR AHM= GEDE/GAMBOT tdk meruncing
r15= kecil dan serba meruncing
kok CBR AHM tetap menang akselerasi dan top speed ya?
BAN:
CBR= 100/80 dan 130/80
r15= 90/80 dan 130/80
ban GAMBOT CBR AHM tapi kok tetep CBR AHM tarikan enteng dan menang akselerasi serta top speed?
CBR 150= DOHC OVERBORE
r15= sohc overstruk
seharusnya menang mesin sohc overstruk untk jarak dekat 60m tapi kok ya tetep MENANG CBR AHM ya?
CBR150= teralis/trus frame
r15= deltabox
hasil pengetesan smua bloger kok tetep mengatakan CBR AHM lebih smoot/enak dibuat NIKUNG dan MINIM getaran dr pd r15 yg getarany sngt terasa dan sulit buat nikung/rebahan?
NJKB(nilai jual kendaraan bermotor):
CBR150= 21jt dijual 28jt
r15= 18jt dijual 29jt
AHM cuma ambil 7jt tp yim MBOBOL 11jt dr konsumen.
dah tahu kan mana yg ngambil **** konsumen?
ngetes motor pake alat bro….masak diraba….kebiasaan ya?
test racelogic tuh speedo nya cbr lokal, deviasinya berapa, bandinghkn jga dng r15 dn cbr thai, terus test di sentul juga dlm keadaan standart menang mana?
Ah yang benul mas…
Mungkin ente bisa jadi manager yamaho supaya yim mau ikut IRS. Ngoahahaha
ngapain kyak gitu, jadi diri sendiri sja, kerja halal gak bikin dosa aja gara2 komen, ini saran doank buat blkger yg mau ngetest
Berdasarkan FAKTA data pengetesan kok DOSA, mgkin ente perlu belajar ilmu FIQIH 😀
itoe semua btoel adanja.mas taupik tapi msi ad yg nyangakalnya .itoe bloger mazapit yg berargumntasi menang pwrla yg itula.orang pwr hanya beda sdikit gk ngaruh la.kata dedi miszwar.hanya beda satu sendok teh saja.biasa iklan yakampert yg slalu menjelek2 pruduk orang ngo ha ha ha.
salam yang dulu katanya 6 detik aja deh wak. lha ini ketinggalan 10km hihihihihi… nyaris 2 lap sentul.
benar torsi CBR menang daripada r15 tapi yang namanya kita memiliki motor bukan dipake 1 thn aja tapi bertahun2 sedangkan yg namanya kualitas AHM dalam hal ini CBR cuma nikmat dipakai setahun saja lewat waktu tsb rajin minta jajan, gak caya………….?, jilat fisik cbr tsb
Ayo nak andi/rdy/nivikoko dibuka bukunya pada halaman 10
Berat:
CBR150=143kg
r15= 136kg
selisih 7kg tapi kok tetep menang CBR AHM ya?
Body:
CBR AHM= GEDE/GAMBOT tdk meruncing
r15= kecil dan serba meruncing
kok CBR AHM tetap menang akselerasi dan top speed ya?
BAN:
CBR= 100/80 dan 130/80
r15= 90/80 dan 130/80
ban GAMBOT CBR AHM tapi kok tetep CBR AHM tarikan enteng dan menang akselerasi serta top speed?
CBR 150= DOHC OVERBORE
r15= sohc overstruk
seharusnya menang mesin sohc overstruk untk jarak dekat 60m tapi kok ya tetep MENANG CBR AHM ya?
CBR150= teralis/trus frame
r15= deltabox
hasil pengetesan smua bloger kok tetep mengatakan CBR AHM lebih smoot/enak dibuat NIKUNG dan MINIM getaran dr pd r15 yg getarany sngt terasa dan sulit buat nikung/rebahan?
NJKB(nilai jual kendaraan bermotor):
CBR150= 21jt dijual 28jt
r15= 18jt dijual 29jt
AHM cuma ambil 7jt tp yim MBOBOL 11jt dr konsumen.
dah tahu kan mana yg ngambil **** konsumen?
iya, getol banget promonya bro hi2..
Bajahitam sepertinya sedang bermimpi….
Ente sakit hati tong?
Ngoahahahahaha
Yamaha memang jago bikin motor pengahancur biji..
ketinggalan 10 km………..?, wkwkwkwk setelah itu rompal mesinnya mati ditengah jalan r15 melenggang sendirian di tengah jalan akhirnya r15 juga pemenangnya wkwkwkwk………………, saya pernah ngalaminnya ketika lawan cbsf tapi tidak segitoe juga kalE ketinggalan 10 km plg cuma 1 body itupun sengaja saya mau tes “benerkah rompal mesin CBSF………?”, eh ternyata bener………
Emange bisa ya MIMPI tapi tdk tidur dulu. Ngoahahaha
oh ..dl itu anda to yg ngajak balapan di Sukarno Hatta Bdg? lha wong sbsf saya lemot dan rompal ko…..silakan mas duluan….motor saya tetep lemot mas….tp kynya dl pake old vixi ya? tp sama aja ko klo motor kenceng dan irit itu ya? Yamaha dilawan ora iso ….ngoahahahahaha
serbuuuu…dohc enak kayaknya nih.
Menelisik Sport 250 v dari Honda
http://bonsaibiker.com/2014/09/18/menelisik-rumor-sport-250-v-twin-silinder-honda-disinyalir-bukan-dari-ahm-tapi-honda-global-cekidot-yang-berikut-ini/
Sahih ini !!!
karna beserta data yang mumpuni
ane suka artikel gini di warung kang haji
wak haji mentingin data,bukan cuap2 belaka
makasih wak topik & M+ ente memang ajiib
berarti, utk light sport di DALAM KOTA (PINGGIR DIKIT JG BISA)
pilihan ane mending R15 , karna menang torsi, dipastikan lebih irit , LOGIS ini !!!
ya kalo mo banter kenceng ya jangan 150cc lagh, nanggung !, kentjeng plus nambah ganteng R25 ato N250R lagh
kalo untuk nyantai + anter ke *mart mah tetep Vario aja ane mah
CBSF paling takut dijalan kalo diajak betot gas dengan NVL krna dia sadar siapa dirinya sebenarnya…………, merk JAPAN kualitas TIONGKOK wkwkwk
Nak andi/rdy/nivikoko kalo mimpi itu ya harus tidur dulu. Ckakaka
siiippp…..udah makan CBSF lemot berapa mas NVL? 12:1 ya ko sama ma motor GP…..
Ente di Makassar ya Ndi?
Coba test sm CS1 ane yukk.
Soalnya kaget ane bisa2 nya NVL ente kalahin CBSF.
titip nomor kontaknya ya..
CS1 ane standar.. gak ada gubahan apapun sdh 3 tahun. mudah2an NVL ente jg msh standar..
yg ngaku2 SOHC SUPERIOR kaga nongol congornya..tumben..:)
ooo..si Banci itu udah ganti nick name ?
antara CBR150 ama R15 kalo dipake diperkotaan sama-sama gak enak, kegedean size nya ama sia-sia power segede gitu, mending sepeda poligon ajah
itu menurut pendapat saya yang jarak kantor ama kosan cuma 600 meter ngoahahhaaaa 😀
Poligon… nick anyar maneh ki. Ckakaka
ah , segitu mah, jalan kaki aja om
gimana mw cocok? rumah aja masih kontrak? ga bisa masuk kamar tuh motor…..mikiiirrrrrr…..
ane mau lempar bom atom seberat 1 ton coy.biar pra fby pkok lari kocar kacir.percuma ngomong sma fby pkok ud di kasih data yg palit masih kgak percya sebernyaane ane kasihan lihat fby di mane2 di buli trus.jgn 2 nanti ada fby bunuh masal berjamaah ngo ha ha ha ane mencoba gya tertawa ala marwoto…
ane mau lempar bom atom seberat 1 ton coy.biar pra fby pkok lari kocar kacir.percuma ngomong sma fby pkok ud di kasih data yg palit masih kgak percya sebernyaane ane kasihan lihat fby di mane2 di buli trus.jgn 2 nanti ada fby bunuh diri masal berjamaah ngo ha ha ha ane mencoba gya tertawa ala marwoto…
Janganlah bro…ntar jualan yim gak laku MASSAL kalo fby gak ada. Ngoahaha
mw liat dagelan di dunia peblogeran kunjungi aj blog no. wahid seiindonesianya wak aji..ngoahaha…
Data pengetesan kok dagelan, kalo data dagelan/oprekan yo nang blog’e si majapahit/nivikoko/bluspit. Ngoahaha
AHM itu singkatan dari Astra Honda Mocin
Ayo nak andi dibuka bukunya halaman 10 ya…
Berat:
CBR150=143kg
r15= 136kg
selisih 7kg tapi kok tetep menang CBR AHM ya?
Body:
CBR AHM= GEDE/GAMBOT tdk meruncing
r15= kecil dan serba meruncing
kok CBR AHM tetap menang akselerasi dan top speed ya?
BAN:
CBR= 100/80 dan 130/80
r15= 90/80 dan 130/80
ban GAMBOT CBR AHM tapi kok tetep CBR AHM tarikan enteng dan menang akselerasi serta top speed?
CBR 150= DOHC OVERBORE
r15= sohc overstruk
seharusnya menang mesin sohc overstruk untk jarak dekat 60m tapi kok ya tetep MENANG CBR AHM ya?
CBR150= teralis/trus frame
r15= deltabox
hasil pengetesan smua bloger kok tetep mengatakan CBR AHM lebih smoot/enak dibuat NIKUNG dan MINIM getaran dr pd r15 yg getarany sngt terasa dan sulit buat nikung/rebahan?
NJKB(nilai jual kendaraan bermotor):
CBR150= 21jt dijual 28jt
r15= 18jt dijual 29jt
AHM cuma ambil 7jt tp yim MBOBOL 11jt dr konsumen.
dah tahu kan mana yg ngambil **** konsumen?
Mocin kok ngelawan MOJAN ora iso broooooooooo
ini kelas sport coyyyyyyyyy konsumen lebih selektif dan berwawasan jgn lo kira sales AHM berhadapan dengan konsumen entry level bc bc gak jelas biar dagangan laku malah lo yg digetok ama konsumen, MOCIN kok ngaku JAPAN
iya percaya anda jujur n paling pinter…..
Pertanyaan:
SHOHIH mana antara DATA RIIL hasil pengetesan tmc n M-plus melawan GEMBAR-GEMBOR omongan doang fby tanpa data riil?
Ngoahahaha
anda gak caya kalo mesin cbsf rompal diajak geber dengan NVL dalam kondisi 22nya standar………….?, jika anda punya cbsf ajak kawan NVL anda tanding jarak 350 km, maka buktikan sendiri BENER gak ROMPAL itu cbsf
Jangankan 350km, di IRS sentul kmrn mesin nvl/r15 baru 3 putaran dah ROMPAL gak bs ngelanjutin lagi. Cuman honda ama suzuki yg bs finish. Ngoahahaha
SOHC lele dumbo pemakan kotoran hasil ternakan YIMM ngos2an diajak akselerasi
udah pake ban kecil, bobot enteng,, masi aja keok
mungkin ama cs1 juga dikamplengi ampe benjot tu lele dumbo bau tengik
giliran diajak topspeed juga keook salam 10km,, lele dumbo 15 maunya apa?
maunya dibakar sama sambel terasi
kayak kejadian tempo hari tau2 terbakar dan habis jadi rongsokan gosong di pinggir jalan
dapet bonus mesing getar bikin biji copot,, fby bisa mandul dan impoten nih,, bahaya ngoahahahaha
ati2 SOHC overstruke dipaksa ngeden 10000rpm dalam waktu lama bisa patah tu setang pistonnya,,,
enaknya buat narik odong2 di kampung dekat peternakan lele dumbo YIMM
salam 10km
salam geterr biji
salam lele dumbo
salam terbakar abis
LELE Rongsokan Deltaseng karatan ya
ngoahahahahha
percaya bro…..kmrn waktu mudik lebaran jkt-jogja pp….cbsf lemotq rompal bertubi2…..dijalan disalipin NVL terus ko….silakan duluan motor kenceng dan irit….tp ga usah pecicilan gitu knp?
Ayo dibuka pelajarannya ya… Ngoahahaha
Berat:
CBR150=143kg
r15= 136kg
selisih 7kg tapi kok tetep menang CBR AHM ya?
Body:
CBR AHM= GEDE/GAMBOT tdk meruncing
r15= kecil dan serba meruncing
kok CBR AHM tetap menang akselerasi dan top speed ya?
BAN:
CBR= 100/80 dan 130/80
r15= 90/80 dan 130/80
ban GAMBOT CBR AHM tapi kok tetep CBR AHM tarikan enteng dan menang akselerasi serta top speed?
CBR 150= DOHC OVERBORE
r15= sohc overstruk
seharusnya menang mesin sohc overstruk untk jarak dekat 60m tapi kok ya tetep MENANG CBR AHM ya?
CBR150= teralis/trus frame
r15= deltabox
hasil pengetesan smua bloger kok tetep mengatakan CBR AHM lebih smoot/enak dibuat NIKUNG dan MINIM getaran dr pd r15 yg getarany sngt terasa dan sulit buat nikung/rebahan?
NJKB(nilai jual kendaraan bermotor):
CBR150= 21jt dijual 28jt
r15= 18jt dijual 29jt
AHM cuma ambil 7jt tp yim MBOBOL 11jt dr konsumen.
dah tahu kan mana yg ngambil **** konsumen?
lele rongsokan kualitas india 15 nya cuma pantes buat dibakar
pakek bumbu dan sambel terasi ala aroma selangkangan fby pas banget dah dihidangkan ke puppy2 yg berkeliaran dijalan sekalian diinjak ban gambot cbr150
data sih sahih2 aja dapat diterima gitupun kan cuma 11-11,5 perbedaannya gak spt langit dan bumi skrg yg jadi pertanyaannya gimana kualitas produk AHM tsb………….?, baik itu mesin, sasis, plastik dan komponen lain, durabilitah dia………………….?, saya UDAH RASA sendiri produk AHM paling suka minta jajajn, enak cuma 1 thn selebihnya tidak
sotoy lu tong….
Gak tuh… Vario125 dah 2thn blm ganti apa2. Sdgkan mio br 6bln dah ganti accu dan busi serta velg geal-geol. Gak percaya? Tanya aja mio punya bini ridertua.com
lah metic ahm plastiknya jelek juga om,
tapi jualannya bagai langit dan bumi yg kualitas plastiknya tingkat dewa
padahal dulunya kebalik
klo nanti minta jajan 11-11,5 kira2 shahih ga bro…saya percaya anda pinter n jujur ko….
Bro maaf ya cumang mw ngingetin .lw th gampang bgt tau dilacak . Omongan lw mulut lw ya mbok yo dijaga . Fby dan fbh itu klo ktemu juga pada akur . Jng ngarang” crita juga. Jng adu domba. Kejadian cbsf yg katanya rompal itu udh dklarifikasi . .yg kedua gda lagi kasus cbsf rompal . Yg ke tiga ya kalo emang lw bagian dari marketing yamaha .ya djaga sopan santun bermarketingnya . Gw ada new vixion ko sma cb 100 glatik ato si mv f3 kesayangan . Nh mtor enak smw . Mw honda ato yamaha kualitas oke . Jng lah kalian nyebar kebencian dsini . Nh bwt smw nya fby / fbh yg selalu nyebar kebencian .
143. andi – September 18, 2014
——————————————————-
ini pasti anak tuyul alay yahomo……pulang sono, dicariin tukang bubur tuh
tp kan naik nevil yg makan 12 cbsf tiap hari…..dia pinter n jujur lo…..
untuk honda livery yang repsol lebih sederhana tidak banyak tulisan,yang yamaha liverynya terlalu ramai kesannya seperti papan iklan berjalan.
motor kok bawa2 kandang ayam…………?
waduh….r25 murtad nih….bisa di tempeleng juragan ntar….tp saya percaya ko anda pintar dan jujur…..
itu motor tanduknya kok di pantat…….?, itu motor jalan maju apajalan mundur…………?
motor dengan jamu kok sama…………..?
we love produk indonesia om.
jamu made in indonesia, diakui dunia om
kalo jamu saya mah percaya…tp klo penjual jamu yang pintar dan jujur kayanya cm anda bro andi…..
sori bang ….nyampah…..habis dari dl cbsfq lemot….wkwkwkwk…salam n sukses sll….
itu motor apa kunyit………….?, temulawak kalEEEEEEEEE
capE deh liat mega pro sarungan……….., entar malam jaga malam gih
saya sebagai silent reader yang netral,trims wa data diatas sudah cukup sebagai pembanding keduanya.salam 10 km.ehhh…
saya juga sbg pembaca setia blogger tmc.blog terima dgn lapang dada data2 di atas, salam kualitas MOCIN
grapik biru aneh…. eju…….dini…..
itu motor serasa kembali ke thn 90 an, RGR reborn
napsu gede tenaga loyo…. R15!
ngaku sepot ga brani nyentul…ini alasannya to?
piye enak motorku to?
sentul itu apa sirkuit standar om…………….?, sirkuit kok rumputnya tingi amat, beladang pulak lagi penjaganya, bebek bolehlah, gila2 balap bolehlah, maksa2 in pake sport bolehlah, suka2 ente ajalah
FBY jangan baca dimari coba blog sebelah yang katanya independen saza pasti hasilnya beda laagghhh….you know laggghhh…hahaha
Saya pake cb150r udah setahun Alhamdulillah ga ada apa apa kok, kalo rajin rawatnya sama rutin servia sih gabakal rompal kayaknya
punyaq lemot dr pertama datang Januari ’13….sampai skg tambah lemot n rompal melulu, karatan lagi dimana2…malah kaca sepion jg…apa lagi bannya…terlebih setelah dibawa mudik jkt-jogja pp kmrn…rompal semua…
ada yg lbh parah? n mau menyusul?
“Salam 10km…” eh salah! “salam 6detik…” lupa saya lg jd fby.
berapa km yg dah ditempuh om……….?, dah pernah geber om………..?
MOCIN bermerk JAPAN……….
lah teruskalo CBR IMPOR dari 37 an jadi 29 piye toh ,wenak yg beli
cbr impor tuh untung bnyk
saya punya motorplus edisi itu..disini..diulas dari berbagai sisi dari handling,performa cbr 150 lebih unggul dari R15..R15 unggul di fast corner aja… dan dari berbagai test n jarak..CBR150 juga lebih unggul dari R15.. kecuali dari 0-100m…R15 unggul tipis dari cbr150..ini berarti torsi di aspal masih unggul R15..selebih.a CBR150 menang telak.. walaupun saya owner R15 tapi saya akui media motorplus itu netral ngetes.a..dan memang cbr150 itu lebih unggul dri R15..bahkan dari cbr150 thailand.. R15 itu seimbang.a sama cbr150 thai…seharus.a yamaha berbenah atas kelebihan kompetitor..jadi buat yang mau beli..lebih baik pilih cbr150 value.a dapet banget(kalau belum naik harga ntar)..tapi bagi penggila fast cornering..pecinta estetika model motor yg seksi,ringan, ramping dan kestabilan..low maintainance(bener gk tulisan.a)..irit bahan bakar..silahkan melipir ke yamaha buat nebus R15.. oia yang aneh..kaya.a itu top speed versi motorplus masih versi speedometer deh.. soal.a gak ditulis pakai gps apa buat ngukur top speed.a…jadi top speed belum relevan..tapi buat catetan waktu..cbr unggul tipis(ya emang unggul tipis) silahkan baca m+ edisi 812 buat tau lebih detail
Kalo urusan motor sport mah yamaha jagonya….
Jangan slah pilih nnti harga di diskon lagi lho 14jt…..
Hehehehe
wak haji kalo becanda emang kelewatan… masa 10km. mikir wa haji mikir…! : fby mode o’on.
salam diskon 14 jt…………, wkwkwkwk
salam kualitas MOCIN
salam DOHC rakitan………..
salam body odong-odong hehehehe
salam rompal…………
Menggila, menolak kenyataan pahit hahaha..
salam mega pro
10 km = 10000M, 1 jam = 60 menit.
10.000/60=166.666666667
166/60=2.766666667
jadi, kalo 1 jam ketinggalan 10km, dalam satu menit r15 kira2 akan ketinggalan 166meter, dalam 1 detik ketinggalan 2 m, settt.. satu detik ketinggalan 2 meter (cmiiw)
sapa juga yg mw ngukur 1 detik ketinggalan 2 m….yakin jadi almarhum deh kynya….ketabrak motornya….
siapa tau ada yang mau membuktikan..:D
Gw emank suka dah kalau baca komen sales yamaha dan honda di blog otomotif hahaaha
Udah yg realita aja…….
Motor sport honda yang katanya knceng blm tntu laku…. bukti’a dulu nvl d bilang bakaln ancur penjualannya sama cb150 bermesn dohc tapi ga ada bkti…..
Orang dah pinter mas bro untk beli motor sport ga blh asal pilih kaya beli mtr bebek n matic…..
Raja mtr sport ya yamaha
Realita penjualan itu masalah diluar konteks artikel ini bro, memang benar realita saat ini penjualan motor sport dipegang oleh yimm tapi artikel ini kan ga menyinggung penjualan, pahami judul dan isinya dulu bro hehe..
Realita yang mutlak itu adalah “r15 bermesin SOHC” dan performa motor sport yamaha fairing 150cc overall dibawah level DOHC cbr150r
Tapi dari hasil penjualan juga pengaruh bro…
Motor laku berarti kualitas n perfrma di akui masyarakat……
Honda bgus diatic n bebek bkn d sport
kmaren bangun tidur buka pintu kaget bukan kpalang … kok ada kebo bertanduk.. tapi kebo kok warnanya merah…kok tanduknya dipantat… setelah ane deketin ealahh… ini motor ta…
hampir saya mau usir tu kebo..takut tar buang kotoran
Pasti lagi ngomongin motornya om iwanbanaran hahaha..
andi kebakaran celana…..
Menurut saya yamaha udah pintar bikin motor penghancur biji.
Mungkin ambil ilmu dari tiger ya..
Sekali lagi selamat buat yamaha.
Bakal banyak FBY tanpa biji.
HAhahahahahaha
rompal bijinya ya? drpd rompal giginya…..salam rompal aja dah….bijinya…
waduh masa iya 0 – 60km R15 klh meski tipis bgt, jk bwhnya aja si overbore dohc mmpu mngimbangi bahkan unggul bisa2 panjangnya tbh jauh slisihnya klu bgitu bnar2 ancaman bagi R15. tp tiap rider kan bawanya beda2, sukanya jg beda2, jg tdk semua rider tahu mesin dan karakternya. untuk pilih up to you aja.
penghancur biji tu mega pro, versah ruarrrrrrrrrrr biasa geternya, mesin parot kelpa kok ditemplokin di motor
iya bro anda kan orang paling pinter dan jujur….klo dyno yang kalah aja bisa menang diaspal ….apalagi yang menang di dyno ya….
Saya jual tankpad berduri cocok diaplikasikan ke R15
Khasiatnya : Untuk mengencerkan biji para FBY
Dari atas ampe bawah ane ngakak liatin komen ente,
Sarap ente kalo ngebully fby
TAPI, lanjutkan 😀
ini hasil yand duuluuuu
http://iwanbanaran.com/2014/05/05/uji-dynotest-yamaha-yzf-r15-vs-honda-cbr150r-versi-m-hasilnya-nyaris-imbang/
motor pemipih pelEr tu motor HONDA………….., honda dilawan ora iso coyyyyyyy, versah, megapreet siap memipih biji anda wkwkwkwk
syiiipppp…..inilah komen orang yang paling pinter dan jujur…..
Suzuki gixxer 150 versi india bisa menyaingi kedua motor itu dong… 4.4 detik (0-60 km/jam)… on spidometer, silahkan cek diyoutube
http://youtu.be/c3Hb8umMwVQ
AAAA….AAAAA….AMMMPUUUUUUUUUNNNNNNN
ci bo ker di lawan, gada yang baerani bro, bauuuuuuuuu
ternyata R15 motor suampah n buanyak buacot di iklan doank…gue tobat jd FBY dah
tobat makan nasi aking.dah capek sebar brosur R15 gue
APALAGI CBR 150 REPSOL NYA GUE GANTI STIKER 250CC … BISA BISA PAS DIJALAN R15 MUNDUR ATAU CARI BELOKAN LAIN WKAKAKAKAKAKAKA
akhirnya ane bener bener memutuskan buat jual r15 ane, tapi tuker k R25 hehe
biji q hilang,biji q mana?…….hahahahahahahah
itu biji u,mana biji q?…..hancur biji q
gara2 R15 biji q hilang
ada kloneng ganti nama avatar sama, ngloneng masih newbie, he2, pembuktian irs team h sdh tembus 1 m 55 s belum yh, kmarin cbr thai sdh 1 56 s lebih dngn total time ketinggalan 4 detik dri yg juara fu, itu motor kmarin apakah di voor 4 speed sma mx lama yg best lap 1 mnit 55 s (dngn total time beda 1 detik dri sang juara fu), mntap
All New CBR150R sesuai dengan slogannya “Live To Race” 😀
nama sampah mang pantas di sampahin ngoahahahahaha…….ancur biji q,biji q hlang gara2 r15
fb suampah motornya juga sport b1anch1
Saran aja sih kalau dari saya Om. Saya yakin FBY bakal panas soal topspeed.
Topspeed kan dipengaruhi sama rasio gear sama final rasio. Ga fair juga kalau cuma lihat grafik udah bisa nebak top speed. Apalagi CBR main di rasio yang ringan buat akselerasi sedangkan R15 main di rasio berat buat menggapai topspeed. Jadi perlu nunggu data rasio sama final rasio dulu baru dihitung pakai rumus kertas buram andalan warung sebelah.
Kalau dalam hal ini FBY perlu berterimakasih sama pemilik warung yang sering dihujat karena kertas buramnya.
ambil popcorn sambil baca komen2 lucu dulu ah 😀
10 kelurahan
Sohc lawan dohc……
Ga fear lah…..
Tp mesin r15 trmasuk hebat msh bs nguntit tnaga cbr yg dohc……
Aneh juga sih sohc msh bs d smain oleh dohc….
Klo dohc yamaha n dohc honda mah kncengan dohc yamaha……
Sohcnya aja d sndingin sm dohc honda…..
Yamaha gitu loh……..
Mending pny mtrnya tp dibuly drpd gk punya mtrny tp tiap hr dipuji,sama aja loe mkn sate tp ngimpi bro…gkgkgkgk cocot ae dibsr2kan tp ternyata pd naik metic hoeeeek cuiih
ini hasil kunyahannya mas
http://motogokil.com/2014/09/18/arti-dari-grafik-dyno-r15-vs-all-new-cbr-150/
Hasil pengujian otomotifnet CBR150R
dengan speed on speedometer 143 km/
jam sedangkan pada race
logic hanya 127,8 km/jam,
simpanganya
mencapai 11,9 %.
motor.otomotifnet.com/
read/2014/09/12/351236/38/13/Nih-
Daftar-Deviasi-Spidometer-Sepeda-
Motor-Menyimpang-Demi-Safety
ada motor baru tak liput jangan lupa amplop ngoahahaha
Terlalu banyak orang bodoh yg semakin bodoh, karena dibodohin
Dan tidak sedikit orang ynag ngaku pinter tapi bodoh …
Terlihat dari tulisan mu brud…
Ride with safe, respect pedestrian and honor brotherhood
Viva Indonesia
nanti saya bilang juoss gandos ngoahahaha
Intinya Itu ALL NEW CBR150
Menang Power + Rpm Lebih Tinggi
Menang Top Speed
Menang Konsumsi BBM Lebih Boross
Gitu aja kok repot tinggal pilih
wah motor baru lagi semoga di undang atpm
Salam Kenal semuany, maaf saya di sini hanya org baru, setelah saya baca semua koment2 nya kok kesannya komenan anak kecil ya? ini selera masing masing saja, yg suka pake honda ya CBR, kalo yg suka yamaha ya pakai produk yamaha, gk usah saling hujat, jujur saya sudah punya R15,jujur untuk yamaha R15 terbaru saya sudah pakai Pangandaran-Jakarta itu tak masalah,tak ada istilah mesin kepanasan atau apa lah…semua tak ada masalah, Itu fakta bukan hanya isapan jempol belaka, dan saya juga sekarang berada di jakarta
Salam kenal juga om
sependapat sama anda, kebanyakan pandangannya masih sempit para komentator disini, mungkin belum pernah keluar dari kampungnya kali ya, tapi gak semua gitu kok
kalo gmw ambil pusing gak usah dibaca komentar yang gak bermutu, yang isinya cuma jelekin pihak ini itu
keduanya bagus kalo kita butuh dan mampu beli dengan uang sendiri, kalo ane pribadi…tetep… poligon aja soalnya kantor ama kosan deket, mending duitnya buat DP rumah ngoahahahaha 😀
bener gak wak kaji taufik???
Produk baru pastinya dibuat ++ dari Produk “lama”
Saya pakai R15 Pangandaran- Jakarta tak ada masalah
Gw juga pake CB150r jogja – Jakarta fine aja gk protol
keren dah, pertarungan 2 musuh, garpu sama sayap
Aaaakkkakakakakkkk ..!
Salam 10km
DOHC HONDA 150 jauh lebih unggul..sekedar share aq punya CBR 150 repsol ’04 waktu turing aq boncengan ada NEW VIXION sendirian trs balpn waktu rpm 11.000 lebih new vixion makin jauh ketinggaln broo.. ngk percya boleh coba…
Josss… pilih cbr… walaupun punya yg thai..
buat fby coba dech cari chanel tv yg lain, barangkali ada yg hasil testnya bertolak belakang.. lumayan buat hiburan..
Persaingan ketat akan menguntungkan konsumen juga kok pada akhirnya.. jd gk usah bakar2an 😀
Siapa tau nanti yamaha ngembangin dohc juga.
Dari hasil test sih, Jelas R15 berada satu tingkat dibawah CBR250R dr segi performa. Karakter SOHC yg katanya unggul di putaran bawah tidak bsa menolong banyak. Padahal PWR katanya unggul R15.
Klo udh kyk gini masa RnD Yamaha bakal diem aja.. katanya DNA MotoGP 😀
Seharusnya fans honda itu ucapin dongg.. THANKS TO R15.
Kenapa?
klo ngga ada R15 yamaha Indonesia, ngga bakal tuh cbr dibuat kaya gini sekarang sm AHM.
Lo semua yang banyak bacot dan banggain2 honda, ngga bakal mau beli kan cbr 150 mepet harga 250 second.
Lagian lucu yah orang2 motor ini, beda dikit aja udah pd bacot.
Perasaan gw main mtb ada yg pk mtb cupu and jadul woles2 aja join sm yg sepedanya puluhan juta. Ngga ada saling hujat
saya pemilik cbr150r pertamax banten…. tdk terlalu pusing dengan komparasi r15… mo lebih cepat monggo… coz saya mencari kenyamanan dan keselamatan berkendara di jalan… yg penting jgan membahayakan orang lain… di salip mio monggo… sapa tau sodara kita lg buru2…. wassalam… ingat yang keluar dari isi teko itu lah sebenarnya orang trsbut… ok keep safety riding…
sip om, kapan ya semua komentator disini pemikirannya terbuka kayak om satu ini
salam safety riding
10km itu kl start nya sama2 on topspeed,nah kl start nya dr diam? untuk sama2 smp topspeed aja r15 udah kalah duluan,…
untung gw ga beli r15,sakit nya di siniiiii..
…
wow. .
mengejutkan , tarikan bwah dpt atas pun dpt. .!!
Joz
Berat:
CBR150=143kg
r15= 136kg
selisih 7kg tapi kok tetep menang CBR AHM ya?
Body:
CBR AHM= GEDE/GAMBOT tdk meruncing
r15= kecil dan serba meruncing
kok CBR AHM tetap menang akselerasi dan top speed ya?
BAN:
CBR= 100/80 dan 130/80
r15= 90/80 dan 130/80
ban GAMBOT CBR AHM tapi kok tetep CBR AHM tarikan enteng dan menang akselerasi serta top speed?
CBR 150= DOHC OVERBORE
r15= sohc overstruk
seharusnya menang mesin sohc overstruk untk jarak dekat 60m tapi kok ya tetep MENANG CBR AHM ya?
CBR150= teralis/trus frame
r15= deltabox
hasil pengetesan smua bloger kok tetep mengatakan CBR AHM lebih smoot/enak dibuat NIKUNG dan MINIM getaran dr pd r15 yg getarany sngt terasa dan sulit buat nikung/rebahan?
NJKB(nilai jual kendaraan bermotor):
CBR150= 21jt dijual 28jt
r15= 18jt dijual 29jt
AHM cuma ambil 7jt tp yim MBOBOL 11jt dr konsumen.
dah tahu kan mana yg ngambil **** konsumen?
Mana ada ceritanya fby mau nerima kenyataan kalo motornya buosok. Ngoahaha
PERHATIAN!!!
Berat:
CBR150=143kg
r15= 136kg
selisih 7kg tapi kok tetep menang CBR AHM ya?
Body:
CBR AHM= GEDE/GAMBOT tdk meruncing
r15= kecil dan serba meruncing
kok CBR AHM tetap menang akselerasi dan top speed ya?
BAN:
CBR= 100/80 dan 130/80
r15= 90/80 dan 130/80
ban GAMBOT CBR AHM tapi kok tetep CBR AHM tarikan enteng dan menang akselerasi serta top speed?
CBR 150= DOHC OVERBORE
r15= sohc overstruk
seharusnya menang mesin sohc overstruk untk jarak dekat 60m tapi kok ya tetep MENANG CBR AHM ya?
CBR150= teralis/trus frame
r15= deltabox
hasil pengetesan smua bloger kok tetep mengatakan CBR AHM lebih smoot/enak dibuat NIKUNG dan MINIM getaran dr pd r15 yg getarany sngt terasa dan sulit buat nikung/rebahan?
NJKB(nilai jual kendaraan bermotor):
CBR150= 21jt dijual 28jt
r15= 18jt dijual 29jt
AHM cuma ambil 7jt tp yim MBOBOL 11jt dr konsumen.
dah tahu kan mana yg ngambil **** konsumen?
Dari realita data diatas, Patut dipertanyakan FUNGSIONALITAS dari nungging ekstrim motor fairing SOHC r15 qiqiqiqiqi
ah gak extreme-extreme amat kok, lebay aja yang bilang gitu
udah pernah coba buat muter-muter kota belum? menurut ane sih masih bisa ditoleransi kok, masalah muncul saat boncengan diperkotaan aja, tangan gampang capek
memang bukan punya ane sih, tapi ane berani ngomong gitu soalnya udah nyoba sendiri bukan katanya katanya
“Nungging ekstrim” itu testimoninya om taufik sob, mungkin testimoni itu berdasar dari kelas motor 150cc 4tak berfairing yang beredar ergomony r15 lah yang paling nungging,, jd tepat aja kalau diistilahkan begitu,, karena ane yakin yang lebih nungging dari r15 itu imho ga ada (yang mirip-mirip begitu atau lebih kayanya cuma modifikasi jalanan aja hehe) ,, makanya diistilahkan ekstrim atau paling lain dari yang ada
Penjelasan ente sebenernya uda menjelaskan sendiri maksudnya ente “tangan gampang capek” itu pointnya! Segitiga ergonomy r15 itu emang titik sudut bebannya bertumpu kedepan atau pergelangan tangan dan itupun ente baru muter-muter kota belum lagi yang pake itu motor buat commuter apalagi touring,,
referensi blogger yang bisa dipercaya plus testimoni dari rider macam ente salah satunya uda cukuplah buat tarik kesimpulan yang cukup jelas hehehe,,
Jadi FUNGSIONALITAS nungging ekstrim itu sah sah aja kalau dipertanyakan fungsinya dimotor fairing dengan mesin sohc, kalau dibilang untuk high performance nah itu datanya ada diatas (motor superior ga nungging ekstrim gitu aja lebih ok tuh performanya), kalau bilang itu dna motogp eh itu mesin sohc hehe.. Dan jangan bilang itu tuk style hahaha..
#Pertanyaan aga konyol tapi ga guyon (pinjam lg istilahnya om taufik)#
R ongsokan 15….motor alay,gue tobat jadi FBY
apa yang bisa dibanggain dari dohc ahampret..?
wkwkwk..
cuma dipuja fbh koplak tapi eneg.. mo beli…!
PARA EMONERS LAKI NANGGUNG CEWEK JUGA KAGAK PASTI SUKA R ongsokan 15 KRNAH NI MOTOR MANG YIMM CPTAKAN UNTUK ORANG MEREKA KAUM EMON
up ah
fby mau ngeles apalagi coba, ukuran bobot jelas ALL NEW CBR150R lebih berat di banding Rompeng15, dimensi CBR lebih besar dan gagah serta proporsional sementara Rompeng15 mirip modip alay dengan tangki kecil dan cungkring bgt,, secara berkendara CBR nyaman bgt nggak bikin pegel dan encok kumat, tarikan bawah enteng melebihi paradigma SOHC raja torsi bawah,, dan tenaga terus mengisi hingga rpm tinggi,, alhasil CBR menang di tarikan awal dan top speed lebih tinggi, vibrasi CBR juga minim dan hampir tidak terasa,jauh di banding Rompeng15 yg di kisaran 8500 udah bergetar, dan satu lagi CBR buat meliuk-liuk nurut bgt!
Dilihat dari tabelnya r 15 unggul saat ditengah tapi langsung drop diakhir, berbeda dengan cbr yang cendrung stabil dan unggul di akhir, klo untuk kenyamanan saya jauh lebih ke cbr 150, semua pas di Cbr dan tidak berlebihan.
Com Be Ran yg katanya dohc lebih superior dibanding sohc cuma beda 0,sekian detik doank… itupun dengan konsumsi bbm boros banget….hadeeuuh kok bangga yaaak…bobot lebih berat disinyalir menggunakan rangka besi limbah rel kereta peninggalan belanda
mslh performa mesin itu MUTLAK…
kalah ya kalah.. kg pk alasan mcm2..
untuk mslh tampilan itu br mslh selera..
aplgi klo yg d bandingin sm2 cakep…
lalu mslh fungsionalitas ini jg selera..
yg suka racy silahkan.. yg suka semi racy jg silahkan..
Beli tabloidnya cuma 5ribu
Full bahas R15 lokal vs CBR lokal
Bahkan R15 versi tune harian masih kalah output powernya
Apapun motornya, yangg penting pas bawa jangan alay. Dua”nya sama bagus, tinggal selera modelnya aj lebih sreg yang mana.
CBR 150R lebih baik !
————–
KLIK >> Kredit Motor Honda DP 500 Ribu << KLIK
Untung aja R15 dibikin nungging, jadi ga bakalan bisa dipake nyari rongsongkan n dibuat jualan bakso.
Emang, kaum gay tu sukanya yg nyaman… Ga heran…. Hah, top speed 145km/h dipake ngindarin satpol pp.
Ngoahahaha….
LUMAYAN BUAT NGASEPIN RONGSOK15 TIAP HARI BIAR MEREKA PARA FBY MAHO NGGAK KEBANYAKAN BACOT!!
masih nyaman dg NSR SP aja lah
Udah honda bikin motor bebek n matik aja…….
Honda kn lakunya di segmen itu…..
Klo sport mah yamaha jagonya…
Klo sport honda bnyk kluhannya…..
Sy sdh mmbuktikn dgn honda new tiger yg sy miliki n harus sy jual krena bnyk mslh d msin n mahalnya harga sparepart ori…….
Udah honda bikin motor bebek n matik aja…….
Honda kn lakunya di segmen itu…..
Klo sport mah yamaha jagonya…
Klo sport honda bnyk kluhannya…..
Sy sdh mmbuktikn dgn honda new tiger yg sy miliki n harus sy jual krena bnyk mslh d msin n mahalnya harga sparepart ori…….
Lagi pula aneh aja sohc d sandingin sm dohc….
Ya kalah lah…… aduh……
gak ada yang aneh kok, kenapa om taufik membandingkan R15 dgn CBR150R untuk memuaskan hati para konsumen sejagad tanah air karena pada pengen tau, juga untuk memuaskan para fbh dan fby yang mengaku sohc teknologi moto gp dan selalu menganggap sohc paling superior. puaskan !!!
Berarti bro ngakuin donk klo msin sohc yamaha superior….
Lawong d sandingin sama mesin dohc……
Hebat berarti nih yamaha bisa imbangin dohc motor sebelah dengan mesin sohc’a….
Apaa lg sesama dohc ya….
Dohc motor sebelah kalah x……
100 buat agan diatas, jarang yang bisa mikir seperti itu, SOHC kalah (tipis) ama DOHC….
Tapi…..kok harga SOHC dijual mirip ama DOHC? apa karena pisang ituh ?
Keep Safety Riding Gan….
Ngoahahaha
tambah dikit dapet 250cc kubu ijo 😀
Hanya 1 hal yg bs membungkam kesombongan kalian yaitu kenaikan harga bbm ngoahahaha
Kenapa all new cbr 150 r handling enak buat rebah & nikung?
simple
* jarak sumbu roda lebih dekat dari versi CBU
* tinggi ke tanah lebih rendah daripada versi CBU (menyesiaikan tinggi badan rata2 orang Indonesia?)
Ingatlah DOHC tidak selamanya superior, 0-100m masih lebih baik r15. selanjutnya menuju 60km/jam dan seterusnya CBR150R lokal menyusul di depan. Ingat juga efisiensi DOHC dan SOHC.
Kalau durability DOHC lebih baik karena tidak menggunakan Rocker Arm
Dan overbore lebih baik karena piston speed rendah
alo, g mau brikan kewsaksian skaligus info buat calon pmbli cbr new dan juga mnkritik pedas ahm>barusan g liat cth display cbr lokal yg blum dilauncing disini.utk disurvey dlu. knapa? krna pnyakit cb masi ada di cbr ni! yaitu rangka las abal abalan benjol benjol kyak las sndri di blakng industri las ruma tangga (banding jauh ama kualitas ixion yg rapi n cat tebal kilat) kualitas punya. kualits cat jelek dan persis di alur las ada KUNING ALIAS KARAT!! alamak!! ini yg pling bkin g KECEWA. AHM BLG NI KUALITAS MTR PREMIUM,tpi knpa kesannya ini kyak kasi murahan k org? klo memang alasannya krna biaya produksi agr bisa lbi mura dri punya r15 maka jujur aja g lbi suka lu jual sejuta lbi mhal dripada kasi kualitas murahan gini. terus g liat swing armnya juga lbi kecil dri ixion n masi rentan juga. g juga perhatikan kualitas honda cb di sebla motor ni n ternayata sama persis karatnya dimana mna(ketauan mnyomot rangka yg persis sama tanpa ditingkatkan kualitas material,diperhalus dulu maupun catnya dipertebal seblum DILEMPAR KE PASAR!) HAIYAAA.. ahm gmna lu bisa mimpi ambisius mau kuasai pasar sport,.,slogan dream lu bneran tgl cuma mimpi ni skg gimana mau tumbangkan yamaha klo lu kerjanya aja asal asalan n tanggung gini. apalge ga da fitur pass beam,engine cut off,sok depan masi lbi kcil dri punya ixion dri jman dlu amp skg pdhal berat motor lu uda 144 kg! dan spidometer blik ke roda lgi(aduuuuu).. pling g cuma bisa blg keep dreaming,.. sory g bukan jelekin produk lu, g sndri suka ama model nya,mesinnya ,desainnya yg lbi proporsionmal depan ampe blkang,lbi blance n moge look dibanding r15, dan juga lbi bersahbat ridingnya,lbi nyaman.g juga suka ama fitur spidometertnya yg lbi lngkap dri r15.tpi klo liat gini g skg jadi mragukan kulitas mesin dohc nya juga.(g juga perna jdi korban ccat produksinya cb thn lalu soalnya,trauma juga) soalnya rangka n cat aja uda gitu karatan..g termasuk calon knsumen yg kecewa ama iklan lu,,, pesan buat mas iwan ama kobayogas ni, kok kmrin kalian ga berani terang terangan komplain ke mreka? g yakin KALIAN DA TAU dluan kualitas rangka karatan n catnya.. kecewa berat g ama ahm yg emborkan ni produk premium. kesannya memalukan nama cbr sedunia. haiyaa
penonton setia aja dah….
slepas pulang kerja, 2 bln trakhir ini.. g dah liat tu cbr 150r lokal nangkring d dealer honda dkt rumah g.. jumlah tangkringan dari hari ke hari makin buanyak… smpe skr dah liat skitar 10 unit mtr yg nangkring d tu dealer.. pikir g, widih.. makin buanyak aja yg mesen mpe bejejer d dealer.. taunya, karna g pnasaran buanget.. g sempetin spulang kerja markir R1 turbo g d tu dealer and godain SPGny yg lumayan cuaem, usut punya usut ternyata tu dealer stok 100 unit / bln, uedian.. and smpe skr mreka dah kirim +- 167 unit smenjak pluncuran.. hmm, g senggol lg tuh c SPG, sapa ja customerny.. ternyuataaa… mreka adalah pengguna CB150R yg beralih ke kasta full fairing… and kbanyakan mreka over kredit ke orang laen dgn buanting harga.. hadeehh… Branding Maniak.. klo masalah Brand g terbuka tuk smua.. akhir cerita, karna gua dah ngobrol puanjang ma tuh SPG, gua beli dah tuh si Chibi Lokal cash, bwat jejel target penjualan tuh SPG, lumayan g d kasi no HP pribadi dia and mo d ajak jalan bareng.. and kbetulan kita sama-sama jomblo jg sih.. xixixiixii
stelah pembayaran cash via transfer bank ke tuh dealer and isi data pribadi, yg gak g sangka buanget.. malemnya si chibi dah nangkring d dpn rmh g.. gilee… responsive bgt nih dealer.. yo wiss d hari itu jg garasi g nambah baby baru koleksi pribadi bwat maenan nangkring bareng ama anak club setipe.. hehe, jd intiny.. jgn jd Branding mania dah, punya g a, b, c,,, bla..bla..bla… nyatanya gak mampu beli.. mending ky g, lobi dikit and ngobrol-ngobrol langsung d dealer.. jbed gua bayar kontan and jadi dah tuh chibi barang koleksi g.. so.. don’t be a junk on the junk yard.. be a smart than the other smart thinker…
Astaga liat komen diatas lucu amat ya semua haha, saya sih beli barang sesuai kebutuhan dan keperluan aj ga perduli mau itu mahal atau murah, memang betul dr data diatas saya akui kebenaran nya dan setiap barang pasti ada kelebihan dan kekurangan nya ga mungkin ada barang yang lebih di semuanya, jd simpel aj cari barang yang emg bs memenuhi kebutuhan kalian semua.
Salam safety riding 🙂
kapan punya motor keg gini yak.. 😀
cuman bisa ngiler liatnya.. >_<
visit balik ya mas..
http: //bloggersmart.net/wow-supercomputer-hanya-dibangun-dengan-32-raspberry-pi/