Home Safety Defensive Riding Penasaran Euy sama Kampung Safety di Semarang

Penasaran Euy sama Kampung Safety di Semarang

20

Bro Sekalian, Pernah denger sama Kampung Safety di Semarang? Pernah denger satu kampung yang penuh dengan pesan pesan safety riding di jalan seperti ” Hati Hati Banyak anak anak” , ” Jauh dekat Gunakan Helm ” atau pesan pesan lain seperti ” 17 Tahun , Batas Minimal berkendara Sepeda Motor ” . . . ?  Yap menurut yang tmcblog baca baca di beberapa media memang ada sih kampung yang punya konsern bergitu tinggi pada safety riding . . .

Uniknya adalah, pesan pesan tersebut mayoritas merupakan Upaya swadaya masyarakat, sampai sampai hukuman atas pelanggaran lalulintasnnya sendiri sangat bermuansa kampung  . . . contohnnya, kampung ini menerapkan “tilang kampung”. Yang melanggar akan terkena denda. Jumlah denda tersebut akan dibahas di masing-masing RT yang artinya rasa peduli akan keselamatan berkendara memang sudah berasal dari rasa ” Butuh” akan safety bukan lagi hanya sekedar agar patuh peraturan atau agar nggak kena tilang pak Polisi  . . .

Jadi makin penasaran nih . . . untuk itu sebabnya sore ini tmcblog terbang ke semarang atas undangan Astra Motor ( HSO) untuk melihat lebih dekat fenomena Kampung Safety ini  . . . hmmm akan tmcblog ulas keunikan keunikan yang ada di sana, dengan tujuan agar mungkin bisa ditularkan ke kampung kampung lain . . . mungkin buitenzorg juga perlu tahu nih . . . kalo ada yang mas bro juga pengen tahu atau penasaran, silahkan ungkapkan di kolom komentar ya sob . . . ditunggu

Taufik of BuitenZorg

foto : http://maniakmotor.com

 

20 COMMENTS

  1. aku menanti kampung internet ke kampungku malah ga moro moro… jiaannn…

    NMax 150 siap lawan PCX:
    http: //ardiantoyugo.com/2015/01/24/yamaha-nmax-150-sudah-terlihat-jelas-siap-lawan-pcx/

  2. wah dimana tuh wak haji..
    perasaan rata2 di semarang di tulis safety gitu semua,
    kecuali : pelan2 banyak polisi tidur.. 😀
    apa enak nya polisi tidur ya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version