Bro sekalian, menarik membaca edisi cetak dari Majalah MCN terbaru dan salah satunya adalah di bagian dimana MCN mewawancarai Salah satu pebalap Satelit Honda MotoGP Yakni Cal Crutchlow dari LCR Honda. Di awal wawancara, Crutchlow mengaku bahwa mempersiapkan Musim MotoGP 2016, yang ia lakukan untuk mempersiapkan fisik adalah Bersepeda sejauh 7000 km dalam dua bulan winter Di kampung halamannya Isle of Man. Dan ini adalah hal pertama yang Cal lakukan dalam 5 tahun terakhir dimana biasannya ia menghabiskan waktu di Amerika untuk winterbreak. Sedikit Flashback ke 2015 ia mengatakan bahwa 2015 adalah Musim yang sulit terutama dengan posisinya sebagai pebalap Di Team satelit, pengembangan Setup mesin ( walaupun mesin sudah sama dengan Marquez-Pedrosa) tidak berlangsung selancar team Repsol Honda. Di 2016 ini sendiri Menurut Cal, Fokus Honda kembali berada di Mesin
Cal Crutchlow menambahkan bahwa Dengan fokus berada di pengembanganmesin, membuat hampir semua Pebalap Honda mengalami kesulitan di awal Musim 2016 ini. Saat MCN bertanya apakah dengan ini membuat Cal Crutchlow kehilangan kepercayaan dengan Honda ( HRC ) Cal Menjawab tidak Juga, Ia memiliki kepercayaan yang tinggi sama Honda dan HRC . . . Namun selanjutnya Cal Crutchlow mencoba menganlisa penyebabnya
MASALAH HONDA ADALAH MEREKA PUNYA STONER DAN MARQUEZ
menurut Cal, Salah satu Masalahnya adalah karena Honda memiliki Pebalap Fenomenal seperti Stoner dan Marquez. Menurut Cal Crutchlow keduanya adalah tipe pebalap yang bisa cepat di motor apapun dan memiliki kemampuan untuk menyembunyikan masalah yang sebenarnya dengan talenta mereka. Menurut Cal Keduanya dapat mengembangkan mesin, namun mereka mengembangkan mesin dengan gaya riding mereka. Itupun menurut Cal tidak salah, cuma masalahnya Pebalap Honda lainnya kesulitan untuk mengikuti mereka. Tidak ada yang se-special keduanya . . .
if you put Jorge on a Honda I honestly don’t know if he’d finish in the top ten!
Saking semangat dengan Opininya ini Cal Crutchlow sampai mengatakan Jika Jorge ( Lorenzo ) naik Motor honda RC213V saat ini, ia sepertinya tidak tahu apakah Jorge akan bisa finish di Top 10
MERASA SEPERTI FERNANDO ALONSONYA MOTOR
Lebih Lanjut Cal Crutchlow mengiyakan ketika ditanya apakah Ia merasa seperti Fernando Alonso di Sepeda Motor. Cal memberikan contoh bahwa ketika ia meninggalkan Motor ( pabrikan Ducati ) maka kedepan motor yang ditinggalkan menjadi Baik. Cal Mengaku ketika ia pindah dari Yamaha ke DUcati penyebabnya adalah Ducati memberikan penawaran yang Fantastik. Saat di yamaha ? Cal mengatakan Bahwa Yamaha M1 adalah Motor Yang netral
YAMAHA M1 MOTOR YANG NETRAL
Saking Semangatnya dengan Opini bahwa Yamaha M1 adalah Motor yang netral Crutchlow mengatakan bahwa Jika saja kau menaruh top 20 pebalap di Moto2 atau top 15 pebalap Moto3 langsung di atas yamaha M1 maka mereka tidak akan malu maluin
based on MCN Sport racing magazine
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : taufiknmotorcycle@yahoo.com
- instagram : tmcblog
- telegram chanel : tmcblog
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
- blog alternatif ; http://ringpiston.com
- Video Blog : kanal Youtube TMCBlog
- Android App : Google Play Store
- iOS App : App Store
[GTranslate]
Mestinya hrc lebih memberi support ke cruthlow ya
Nyang Penting DOHC!!!
?
Amankan dari Nick Predator a.k.a wahyu nastrul penjual poster moge…
?
yupp ada benarnya
pesen poster Ducati monster terbaru waa udah ready belum?
haiyyaa
kasian ni owlang
jgnkan poster ,, monsternya kita ouwlang inden lom datang waaa
Yg penting tetep dukung honda….
Wakakaka..honda emang motor c3l3n9
bukan rossi?
Setuju, trll marc sentris
Ada benarnya juga ucapan dari Cal …
opini yg masuk akal…aplgi dilihat kenyataan disirkuit…
josss honda
josssss (suara ngempos) honda.
???
Crutchlow itu omongnya ceplas ceplos
cal..kumismu cukur sik…. gen iso podium…
Rider hebat dengan Motor yg hebat, MV + M1
MissV dengan ResikV cocok wkkkk
MissV dengan ReCikV cocok wkkkk
Wahh panas ini
siapkan LPG 3kg 😀
Nanggung…..12kg skalian ???
Ooh gtu toh.. yg bilang rider MGP sendiri loh bukan sales onda, klo M1 jauh lbh bagus dr Recik V.
saat di honda, di 2014 sama awal 2015 cal mantep loh… sayang gek keterusan
Jadi omongan cal ini intinya apa wak haji.. motor honda yg sekarang itu hanya..?? heheheh..
ampas
Kalau ampas kenapa marquez bisa naik podium. Hayoo
Karena yg bagus markesnya bukan motornya…
Kan sudah dibilang sama Cal bawah MM dan CS punya kemampuan menutupi masalah dengan talenta mereka…. 😀
Dulu rossi gampang bgt juara dihonda,stoner dan marques.yamaha ketolong pembalap no 1 dan 2 dunia loren dan rossi,itu aja bisa kalah sama marq dan rossi g pernah jurdun lagi diyamaha.rcv tetap terbaik,tergantung rider agresif dan konsisten???
Pak marquezz sales pekok kok pekok.. ?
Baca artikelnya selengkap”nya dlu Pak sblm komen..
Lalu liat dftr penghargaan yg di dpt tim YFR..
Berarti pedrosa gk punya skill tuk naklukin resicV
Kata Alex, Marquez kemaren naik podium karena dapet hibah dari Rossi.
Ho oh ya fby kok kaga pada ribut bilang pidiun hibah ke markuss? Padal kalo dr team sebelah yg naik(gara gara pembalap sebelah crash atau ada problem) blogger “itu”sampe pada bikin artikel segala.
Perbedaan FB hahahhaa
Wah nek gitu MV25 bakal bersinar nich tahun depan..paketan motor netral siapapun bisa kendarai dengan baik…
Rossi aja zonk 4 tahun ber turut2 naik yamaha ??? gimana dg vinales anak baru ??? mikir..
PEDROSA aja 10 taun cuman KOWAH KOWOH mbing naik RecikV..
bruakakakakak
Resiko naik motor berlogo sayap, jadi sial
Resiko naik motor berlogo sayap, motor pembawa sial
Mata lu ketutupan motor PiCeX ya?!
Wajar gak jadi jurdun orang dikeroyok duo motogay marc n lorenz…
Ngoahahahaha maklum FBH kan mentok otaknya di dengkul.. Noh cal crutchlow aja blng yamaha msh diatas Hondut ResikV … Masak Fbhosok gak she… Cngkrakakakakakaka
setubuh
Carl sedang memuji Yamaha M1.
Hahahahhah kayaknnya tahun 2017 bakal bisa ditebak siapa yg akan membungkam markonah… Dialah Maverick Vinalesss dengan Motor YZR_M1 paket yang sempurna dan bahkan diatas RecikV ngoahahahahaha Mampussssssss dan sepertinya Cal Crutchlow Nyesel niinggalin Satelite M1 soalnya di satelit ResikV ndlosor maninggg ngoahahahahaha , kekurangan RecikV di tutupin ma Skill markesuttt dan yang lainnnn Letoy lemot coyyyy
Pembalap legend rossidin aja zonk terus naik yamaha,apalagi anak baru vinales ??? mikir..
apalagi PEDROSA..
MIKIRRR ???
bruakakakakak
Rossi naik Honda 3x jurdun lgsung minggat, naik Yamaha jurdun 4x, naik Ducati mlh zonk dan cuma Stoner yg sanggup jurdun 2x naik Ducati..
Stoner di Honda jg dpt ZONK..
Gmn dgn Pedrosa yg naik Honda 10 Tahun? Zonk Jurdun..
Gmn dgn Lorenzo yg naik Yamaha 8 Tahun? 3x Jurdun
Intinya: HRC itu tim Moto GP langganan ZONK jurdun..
Klo bkn skill pembalapnya yg mumpuni, psti Honda gk bklan pernah jurdun.
FAKTA!
Cal aja blg Yamaha M1 itu motor netral, yg siapa aja bs jurdun di atasnya, beda ama Honda RCV yg motornya cuma bs nyusahin mayoritas pembalapnya untuk dpt jurdun..
Semangat bgt Om….
pekok ente, coment aja nyerocossss
CS27 2 x juara,
1x juara dengan Ducati 2007
1x juara dengan Honda 2011
Statistik stoner:
2006 LCR honda posisi 8
2007 DUCATI posisi 1 (jurdun)
2008 DUCATI posisi 2
2009 DUCATI posisi 4
2010 DUCATI posisi 4
2011 HRC honda posisi 1 (jurdun)
2012 HRC honda posisi 3
salah gan stoner juara ducati 1x sama honda 1x
dan saat rossi ke ducati motor berbeda sama stoner yg dlu coba baca” lg referensinha knp rossi zonk di ducati
honda repsol bagus karena pembalapnya,
sedangkan Yamaha movistar bagus karena motornya…
jika marques dan stoner tidak dihonda, maka honda ga akan juara dunia dan siapapun pembalapnya jika naik yamaha M1 bisa kemungkinan dia akan juara…
penjabarane koyok ngono… hehehe…
Rossi begitu mudahnya juara di honda,diyamaha sekarang zonk terus.justru yamaha ketolong pembalap no 1 dan 2 dunia lorenzo dan rossi.honda menang motor yamaha menang pembalap ????
Yakin om siapapun pembalap’a bisa juara tp selain rossi lorenzo dan marquez ane blm yakin tuh heehehee…
Mengingatkan kata” dari boss hrc dulu dia bilang RC211V itu motor yg sempurna saking sempurna’a siapapun pembalap’a bisa jd juara tau gk akhir cerita’a akhir’a rossi kecewa merasa tak di hargai akhir’a dia memutuskan hengkang ke yamaha factory dn dia berkata saya berjanji akan membawa segudang pengalaman sya sewaktu di repsol dn membuka semua speck rcv lalu akan mencoba mengembangkan’a dan mengawinkan’a dgn m1 agar tampil kompetitif dn bukti’a apa coba hrc hancur di motogp akibat kesombongan’a itu bahkan demi menjegal vale agar tk juara smw pembalap honda dari mulai factory dn satelite gotong royong buat bisa tahan rossi agar tk melaju mulus kedepan hyden dan ingat juga yg kompetitif wktu itu cuma motor m1 rossi doang blkg smw honda sma ducati percis sprti skrg cuma marquez yg pake rcv yg mampu kompetitif bkn krn motor’a lebih bagus tp krn skill pembalap’a yg mampu menutupi kekurangan tunggangan’a dulu rossi skrg marquez sgtu aja ceramah’a hahahahaaa… Slm motogp
Please bro tulisan lo alay banget, biasain pake “nya, jangan pake ‘a apalagi pake x, biar gak kampungan amat ngeliatnya
2013 honda bikin motor kenceng dilahap langsung sm marc debut langsung jurdun.
2014 ‘nih marc kita bikin motor yg lebih kenceng’.. Dilahap juga si marc sampe menang 12x kalogaksalah.
2015 ‘nih marc motor super kencang’.. Marc mulai kedeeer mesin ganas minta pake sasis 2014.
2016 kyknya masih sama sperti musim 2015
salah siapa Marc apa Honda.???
makanya teliti dulu bro baru ngomong jgn omdo……marquez 2x juara berturut turut krna dah komplit seamless nya……lah yamaha lom komplit tahun berikutnya cuma baru up doank lom downnya…..terbukti skrang dah setara yamaha dah kencang bahkan juara…..honda malah kesulitan malah mau rubah regulasi mewek2……..wkwkwkwk
Bener salah honda, mereka lupa pembalapnya ngga cuman Marc, Marc memang alien tp tetep punya limit. Honda punya sumber daya tak terbatas tp terlalu ego dan selalu tertolong dgn pembalap diatas rata2.
Sebenarnya kelihatan bgt kalo Marc itu strugle habis2an buat bisa 1 level dengan rider M1 factory, bawa motornya sampe goyang, godek ga karuan.
Kalo mau aman alias smooth yah bakalan cuman selevel sama DP26.
Liat rossi naik m1,memprihatinkan.lorenzo aja dah ogah naik m1???
lha PEDROSA ngempet mau Muntah naik RecikV
bruakakakakak
Кº✖̅ ente dengki banget sama rossi? Emang rossi salah apa sama ente? Rossi nolak ente? Rossi cowok tulen, masih suka ama cewek. Nggak kayak elu, maho!!!!!
initinya Marquez dan Stoner hebat… klo rossi cuma bisa 9 jurdun doang
Juara dunia 9x itu cm doank?
Wah, cb ente jd rossi, mungkin uda dibilang “lu sape ngmg gelar juara dunia 9x dblg cuma”
Gile lu ndro
Juara 9 x lawan memang g sepadan,lorenzo jg belum jos kayak sekarang.lawan marq aja rossi g pernah jurdun ????
Sak senengmu om ah
Seneng liat komen ente,,artikel isine apa komen apa
Mungkin kalo seumuran rosi sama mark udah dimakan tu mm!
Ingat mm jurdun karena full ssg yg lain belum 2015 sama2 full ssg mm keteteran lawan rosi akhirnya malah milih jegal rosi
yang komen banyakan sales sotoy wak 🙂
Benar juga, waktu crutchlow masih di Yamaha Tech3, doi bisa masuk 5 besar, sekarang masuk 15 besar aja pake ngos-ngosan.. Intinya saat ini M1 is the PERFECT bike @motoGP dan Crutchlow pengen balik ke Tech3
Aah klo kata FBH sama sales brosure onda, rcv paling semfurnah om.. liat aja M1 meleduk. Kekeke
Lawannya lebih berat,rcv tetap terbaik cuma lorenzo lawan terberat.itu aja head to head masih kalah 2 : 1 lawan marq ???
Dan kayanya mungkin balik, soalnya bradl pindah ke KTM
padahal Om Cal dulu mumpuni di tech 3
cal kucluk memang slalu blak blakan dlam pendapatnya… kekekekekeke
Bahkan pada masa Crutchlow msh di Yamaha… Tim Satelite bisa masuk bahkan meraih pole open construktor… Dan yamaha M1 membuktikan itu sampai skrng, jadi siapa yg hebat pembalap atau motornya ?? Think smart,,
Poko’e RecikV AMVAZzzzzzz….
Ekkekekekekekekek
Memang untuk saat ini YZR-M1 lebih baik dari RC213V, Bahkan sekelas pembalap profesional Motogp (Cal Crutchlow) berpendapat seperti itu. Mungkin itu juga yang menjadi pertimbangan Vinales untuk bergabung dengan Yamaha.
Hanya FB garis keras & Sales Dealer saja yang tidak mengakuinya.
#Ekekekekek…
Kalo itu emang susah masuk ke otak mereka bung…
Ibarat dibakar gak kebakar, di siram gak basah…begitulah mbekha…
honda keliru mengambil stoner, ducati yg dikembangkan stoner aja amburadul, terus pindah ke honda yg motor udah bagus jadi ikut2an amburdul ahirnya kembali keducati mungkin tahun depan ducati jadi terseok2 kalah sama suzuki
Sebenarnya mah ada juga wak yang punya potensi bisa kayak cs dan mm. Yakni jack miller. Dia cukup piawai di garuk tanah. Cuma sayang banget nih bocah pengalamannya belom banyak. Gara-gara dari kelas capung langsung ke kelas raja seh..
Intinya motor yamaha itu ibarat cewe perawan yg siap dipakai kemana aja mau dan ngikut terus, siap di lamar oleh pria mana pun baik itu besar/panjang manuk eee seng penting asal lkawin aja. ???
Nah kalau honda & ducati ini ibarat cewe perawan yg sok jual mahal klw dia ajak nikah harus lah cwok yg berkelas bukan cwo asal2an. Liat bibit bebet dan bobotnya yg benar2 siap bahagian itu cewe.. biar varokah ????
???
kekekekekeke rc213v ma desmosedici bkn nya rondo binal y bro soalya hanya beberapa rider yg mampu menaklukkanya katakanlah perkasa kekekekekeke
nah kn m1 jd motor prototype yg paling netral alias paling balance d antara para rival itu brarti m1 tenaga nya pas handling mantap akselerasi jempolan joss da kekekekekeke
Y A M A H A YZR-M1 motor Paling Netral, sama kaya komentator dan Usernya selalu netral om.
#Salah satunya ya saya, hanya user. Hihihihi…
Wekekeke ai juga…
saya jg netral kang kekekeke…. jd inget bebek pertama 4tak yamaha kepunyaan mbah darmo crypton d samping bodi kanan kirinya ada tulisan balance engine
Jika saja kau menaruh top 20 pebalap di Moto2 atau top 15 pebalap Moto3 langsung di atas yamaha M1 maka mereka tidak akan malu maluin
===========
Yamaha Give You Win…
Gimana asapnya,rossi aja dah ngebul gitu???
gimana PEDROSA?? Udah imp*ten gitu..
bruakakakakak
secara tersirat kayanya cal pgn balik lg ke yamaha….ngomong kaya gt kan beresiko bgt,apalg dia sdiri rider yg make motornya honda bukan motor pabrikan lain…mungkin dia sudah lelah
Sebagai bukti bahwa mencret wan cocok untuk semua kalangan, dan tentu saja insinyur yg hebat dibandingkan HRC.
Sayang Markes pakek RCV…
Corner gak dapet, Akselerasi mejen…
M1 solusinya kes…mau sampe kapan lu naik motor lemot.
#RCVLemot.
Naik M1 cal langganan podium…
Naik RCV cal langganan ndlosoooorrrr..yailah lu naik traktor Quick apa Motor Crut…
Sian banget…
Marq 3 tahun balap naik rcv dah 2 x jurdun,rossi naik m1 4 tahun zonk terus ??? skill unggul siapa???
lha tuh PEDROSA 10 tahun, *bayangin 10 tahun naik RcV cuman MANDUL truss..
MANDUL…
bruakakakakak
Lah, cba itung rossi udh brapa taun bawa M1 dan brapa kali dia jurdun? 7 kan??? Mikir kes markess, jualan jangan goblok
Biar lu kata sales maqueezzz gu0blog, pu3kok, t0l0l, tetep aja r4i gedek nd4s tank rak due isin, sales onda garis keras.. Biarin aja mengg0ngg0ng ky anj1nk….
crutchlow ada bnernya.. ceplas ceplos, but that’s the fact..
ngak percoyo gue ama cal c krn waktu rossi di ducati yg bawa motor rossi di yamaha juga terseok-seok. mungkin feel nya cal c dapat di motor yamaha…
Mak jlub tenan wak.
Jika Jorge ( Lorenzo ) naik Motor honda RC213V saat ini, ia sepertinya tidak tahu apakah Jorge akan bisa finish di Top 10
spidi-2
MERASA SEPERTI FERNANDO ALONSONYA MOTOR
Lebih Lanjut Cal Crutchlow mengiyakan ketika ditanya apakah Ia merasa seperti Fernando Alonso di Sepeda Motor. Cal memberikan contoh bahwa ketika ia meninggalkan Motor ( pabrikan Ducati ) maka kedepan motor yang ditinggalkan menjadi Baik. Cal Mengaku ketika ia pindah dari Yamaha ke DUcati penyebabnya adalah Ducati memberikan penawaran yang Fantastik. Saat di yamaha ? Cal mengatakan Bahwa Yamaha M1 adalah Motor Yang netral
YAMAHA M1 MOTOR YANG NETRAL
Saking Semangatnya dengan Opini bahwa Yamaha M1 adalah Motor yang netral Crutchlow mengatakan bahwa Jika saja kau menaruh top 20 pebalap di Moto2 atau top 15 pebalap Moto3 langsung di atas yamaha M1 maka mereka tidak akan malu maluin
intinya dulu cal crutchlow kalo liburan bisa jegang ungkang ungkang. sekarang liburan harus geber pit ontel supaya tetep fit.
RCV kui motor celeng ..
Marc pembalap kelas Dewa..
Zlub… wis ngunu ae..
Ingat collin edwards dan ben spies di yfr jg ga sukses kok.
Gk malu2in vroh jaminan d yamaha wekawekawekaweka.beda kalo naik mtor yg lain.akan terasa sangat sulit.
M1 motor Sempurnq bukti.DNA Celeng jadi lalapan lele
ekekekekek
nguuiiikkkk
Yamaha M1 tetap best prototype bike. ?
Siapapun pembalap yg pke, tetep bs keluarin optimal skill klo pke M1..
Contoh rossi,zonk terus dan meleduk???
Contoh pedrosa jarang dpt podium, bhkan gk prnh jurdun..
Mikir ?
Emg colin edward ben spies ame max biaggi jurdun? Mikir ?
Terlihat sekali skill rosi diatas m1 biasa saja ampe anak muda sekarang g pernah liat juara dunia no 46
Bahkan mungkin m1 di kasi pembalap sekelas moto 2 moto 3 ga jauh beda dgn rossi
Salahkan yamaha me no1 kan rossi dan melepas jl sang rider m1 sejati
Saya suka gaya bicara rider ini, lugas dan pede 😀
pendapat kita ouwlang:
musim 2007-sekarang cm ada 2 rider gk peduli dg problem motor yg dia pake saat itu >>> stoner dan marquez
bagi mereka 27&93 asal motor kenceng n power full maka dilintasan akan geber habis²an semaksimal mgkn, tp gk ngawur dia tau kelemahan n tau bgmn memanfaatkan tp yg keunggulan motor plus sangat cepatt beradaptasi dg motor
Stoner:
*.Karena dia cocok dengan tanaga mesin honda dan body motor yang aerodinamik, maka stoner bisa melesat kencang di berbagai sirkuit terutama jika disirkuit dengan trak panjang dan lebih banyak mengandung Straight corner maupun Hairpin, kekurangannya hanya sedikit jika pada corner chicane. Namun bisa ditutup dengan kekuatan motornya saat keluar tikungan chicane. (ini logis dan realistis)
marquez:
1. Mengangkat ban belakangMarcadalah tipikal pembalap yang selalu menekan rem dalam-dalam dan menunggu sampai mau masuk tikungan dulu baru menggunakan rem dengan keras.
Saking kerasnya mengerem,ban belakangnya sampai terangkat.
Cara ini sebenarnya memanfaatkan ban depan sebagai tumpuan saat mengerem,ban depan dijadikan poros, sementara ban belakang yang terangkat di gunakan untuk mengubah arah,sesuai posisi tikungan di depannya,apakah mau ke kanan/kiri
2. Siku dan lutut menempel ke aspal Marquez juga punya julukan The Elbow,karena setiap menggeber motornya di tikungan,posisi sikunya selalu menyentuh ke bagian aspal.
Kalau pembalap lain berpikir,siku yang terlalu dekat ke aspal itu beresiko jatuh, Marc justru menerapkannya.
Semakin dekat ke aspal,kemiringan yang di dapat semakin tinggi dan kecepatan saat menikung dan keluar tikungan bisa lebih tinggi.Tentunya cara ini tak mudah dilakukan, karena harus menahan berat badannya juga.
Marc punya keuntungan dengan badannya yang kecil sehingga lebih ringan untuk bergerak. Selain siku,lututnya juga sering di tempelkan ke aspal.
3. Kemiringan extreme Marc selalu mengambil sudut kemiringan extreme, dimana pembalap lain tak mau melakukannya karena berbahaya.
Bahkan Rossipun saat menikung, posisi badannya tidak terlalu rebah ke aspal, sangat beda dengan Marc.
begitu kira² xie-xie
Kalo jelek g mungkin marq langsung bisa jurdun 2x diawal debut naik rcv.m1 dg rossi zonk 4 x berturut turut ???
lha trus PEDROSA zonKkk 10 taun naik RecikV, itu APA mbring ???
AMPASS YAKKK..
bruakakakakak
Jurdun hibah
waktu marc di honda yang lain belum pakai SSG full
sekarang yang lain udah pakai MSG ehh SSG 😀
Ndak usah dijelasin mas.. Ngomong karo tembok..
Cal benernya mau bilang gini
“RCV luemot mbing…ngaahhahahaha..”
yg malu maluin mesinny wak pas lg sikut sikutan meleduk .. ngoahaha …
seperti kata mbah dukun , V4 engine emang lebih berkarakter dibanding inline 4…
jadi wajar kalau Cal Crutchlow bilang M1 itu motor netral..
motor netral + rider hebat = hebat
motor masih ada masalah , namun bisa juara , itu berarti ridernya yang edian
What kelas coro moto 3 dan moto 2 klo naik M1 bisa gak malu2 in. Hahahaha. Lha itu sekelas Rossi udah Malu gitu. Piye CAL. Taufik salah bikin artikel Wak. Hahahahaha…. Somplhag tenan. hahahaha. Sekelas rossi aja empot2 an sama anak bau kencur si MM. Hahaha. Gak waras nih artikel….
Marq baru naik rcv aja dah langsung jurdun 2x,rossi 4 tahun diyamaha zonk terus??? + mesin meleduk jika dipakai race 3 x????
Hadeh ini anak nonton motojipi dari taun berapa yak?
Itu pedrosa naik honda juara dunia terus toh?
Tinggal nonton aja ribut amat, sales ya?
Hahaha iya si CS27 sering sliding kala nikung
tp gak sehalus JL99..
bruakakakakak
jolor itu semacam robot kalo lu maen ps jolor itu semacam com, konsisten di setiap lap cepat namun membosankan,,
gak kaya mm,cs,vr mereka P1/P2 nya dsini,,
btul
Marques kapan-kapan bisa aja pindah ke yamaha, jika memang ada alasan yang kuat untuk pindah,… cuma masalah waktu ja
Jd pengen liat Marc naik motor netral warna biru, jd anak buah Lin Jarvis..
Hwehwehwe. Bener banget. Setuju 100% sama om crushlow.
Motor bagus itu motor yang bisa dinaekin siapa saja bukan cuma bisa dinaekin beberapa rider.
Development pun berdasarkan stoner & marc yang jelas2 gagal riset motor. Ducati ancur setelah didevelop stoner. RC213V masih ketolong ada pedrosa. Kalo ga ada ancurlah sudah. Hwehwehwe.
Tahun ini honda spt masih banyak masalah, klo yamaha thn ini yg sedikit masalah. Tp walo byk masalah gak sampe motor mleduk. Sebaliknya yg sedikit masalah kok bs sampai mleduk, gmn klo byk masalah?
Intinya YZR-M1 lbih mdah dkndalikan ktimbang RC213V..
Gtu aja kok pda hujat2an..
Ekekekekek ngeliat wajahnya cal cructhlow di sampul majalah ntu kayak orang habis terdampar di pulau antah berantah
Mbok dicukur sitik to cal
Fenomena sepak bola bro.liat aja pemain sepak bola sekarang.pada brewokan
HRC kan marques sentris, pedrosa aja keteteran
Dan itu keren wak…marquez itu pebalap petarung dengan skil dewa!
FBh haters pekok.. artikel apaaa, yg dibahas jg siapaa, bisa2nya komen rossi, sakit hati ya?? Benci2 rindu ma rossi..dasar haters munafik!!
hm…. gitu yah bro. kasian banget dah. go rossy…
Ah.banyak omong.bawa2 lorenzo pula.kemarin menempatkan dirinya pembalap terbail dibawah mm.tai kucing
Inti’a gini mgkin RC213V tak seramah RC211V yah jelas lah org yg ngembangin motor’a aja pindah ke yamaha so pasti skrg yg ramah yaa M1 hehehee… Msh ingat gak saat rossi pindah ke ducati lorenzo pun byk ngeluh mslh m1 org yg ngembangin’a juga pindah ke ducati gk percaya liat ntar abis rossi pensiun di yamaha m1 seberapa kompetitif yamaha M1 tnp pengembangan rossi so seorg rider pun punya andil besar dlm pengembangan motor prototipe ini itu opini ane aja hii….
Ente anak ingusan nonton motogepe dari kapan?
Miris lihat komentar ente….dangkal habis…
Pasca kepindahan rossi ke dukati regulasi menerapkan mesin motogepe dari 800cc ke 1000cc…artinya semua motor pengembangannya dimulai dari nol….dan tahun 2010 lorenzo jurdun tampa ada rossi diyahama….
Lah rossi apa bisa dikata ditahun yg sama bisa ngembangin dukati? Tidak sama sekali.
Apakah ente masih mau lu kata pengembangan yahama karna rossiana?
Dasar korban pengaruh media abal2.
Dasar kacung yg ga bisa move on.
2010 g adq VR?
Ngantuk ente
Bukannya VR di ducati 2011-2012
Wkakaka..
Yang minta regulasi 990cc Ke 800cc(2007) terus 800cc ke 1000cc (2011) siapa lagi kalo bukan pabrikan sebelah
Faktanya JL& MM Juara Beruntung
2010 : VR Cidera Di Itali Absen Ampe 3-4 Race
2012 : CS Mabok Susu + Pedrosa Pembalap Angin2an Dan VR Masih Kesulitan Karena Harus BuildUp Desmo 1000cc Dari Nol
2015 : Seperti Kita Tau, Ada Pembalap Yang Seperti Badut Arena Dan Di Sebut Babu, Buat Jagal VR Juara
MM
2013 : VR Baru Pindah Lagi Ke Yamaha Dan Harus BuildUp M1 Yang Rusak Karena Pengembangan JL + MM Udah FullSSG Sedangkan Yamaha Baru Up Shift
2014 : Masih Sama Seperti 2013 Namun VR Bisa Jadi Runner Up Dan Mengejar MM Padahal M1 Baru Up Shift
Sekarang 2016 Gimana Dengan Pembalap Sebelah Selain MM?
Malah Dibawah Pembalap Suzuki
Jadi jika pabrik sebelah kukuh buildUp atas dasar MM
Bisa dipastikan musim2 berikutnya cuma jadi penggembira
Di bawah ducati bahkan suzuki dan KTM
Ane liat motogp di jaman rossi pake rc211v ampe dia pindah ke yamaha umur ane baru 32 ente tau wktu jaman rossi di rc211v siapa yg pernah podium pembalap yamaha juara satu sebutin ama ente klau ente udah tua gua bkn kacung kaya lo gw cuma liat sejarah yg gw liat dn apa ada’a gw tanya siapa pembalap yamaha yg pernah podium disaat rossi msh di repsol itu aja pertanyaan ane gw mah bkn org yg seneng sma satu merk boss realita aja apa ada’a toh tnp pengembangan seorg rider motor prototype blm tentu kompetitif rossi angkat koper dari hrc plus mekanik’a setidak’a ada celah yg bisa dia sumbangan utk tunggangan’a itu aja ane mahh cuma satu ralat gw bkn kacung motor vixion gw punya motor sonic nangkring drmh vespa pun gw ada jd inti’a ane cuma ngomongin realita yg ane liat lo suka silahkan lo terima gk suka gk app mass ane mahh bkn fbh sma fby pekok yg krj’a ngejelekin kelemahan masing” produck org mending klau bisa buat ini cuma modal congor sebar brosur mirisss
Ane liat rossi di jaman dia nunggangin rc211v pertama kali umur ane 33 tp ane bkn kacung yg lo sebutin apalagi fbh dn fby jauh dri hdp gw ralat gw gk bilang ngembangin motor ducati tp pindah ke ducati trs ane mu tanya wktu rossi masih pake rc211v ada gk pembalap m1 yg prnh podium satu klau ente hidup di jmn grand prix 500cc gw yakin ente tau jwbn’a ketika regulasi baru pindah ke 4tak sebutin siapa pembalap Y yg pernah podium itu aja pertanyaan’a
Opini ane cuma satu sebuah prototype tdk akan maju tanpa campur tangan seorg rider plus mekanik’a yg handal silahkan anda jwb siapa pembalap Y yg pernah podium satu saat motogp pertama kali pindah regulasi ke 4tak
aku suka bgt pembalap kayak marc marques n casey stoner.
Emang rosed pembalap mumet, 9x juara dunia tp punya tendangan maut hakhakhak.. cuma bisa bw mtr jepang giliran pakek ducati yg liar langsung memble, hak hak hak rosed pembalap mumet, yamaha motor bosok,
yaelah fans klo fanatik jd ga logis.. bandingin pembalap beda umur yg trlalu jauh.. rossi umurnya brp marq umur brp.. rossi tu dah tua buat mbalap di motogp.. fisik smakin brumur beda lah ma yg muda.. uda bagus tu umur sgitu masi isa masuk 5 besar.. blm tentu yg comen disini bisa sperti dia..
Buat motor ko egois..yg bs cuma stoner n marques…
Intine honda motor bosok dan fans nya tidak mengakuinya.
Maksud s Cal Crutchlow Honda ini punya engine yang liar jolorpun gak bakal sanggup naik nih motor liar hhe..
Motor liar hanya bisa di taklukkan oleh Riders yg punya Talenta Tinggi.
intinya menang di motoGP gak ngaruh di MS… penjualan vixion makin nyungsep… xabre laku sak crot…. aerox ilang gak ada kabar.. fillano ngumpet…. byson jadi motor penunggu gudang…
M1 yang katanya motor dewa njebluk… fogging…..
motor ampas memang… makanya gak laku….
ingat.. bagi pabrikan tu yang penting MS… Ms sak uprit ja selalu koar koar terbaik…
hmmm… maybe yess maybe no…
HRC malah bikin motor super spesial buat DANI…
mungkin crutchlow pengen ke Repsol Honda…
inget bahwa motogp adalah motor prototype jd memang tergantung pembalapnya..
ditambahin masbro rossi pindah bawa serta merta mekaniknya ke yamaha…
sebenernya gini aja deh motor itu hanya alat (mo H,Y,S,D& lainnya)
lihat sj pembalap juara tu asalnya dr mn?honda paling byk (era 4tak ya) yamaha??
kalau motor M1 itu gampang dkendarai…knp yamaha factory g rekruit doni tata ae???
omongan strezz g usah di denger…dovi dr HRC podium bagi2 kl g stoner y dani…gt di ducati????apes terus kan?mo mtr ducati atau tandem sm ianone…cal lihat itu g?
strezzz kuk didenger…bsk klr sj dr honda cal . . balik ke Yamaha
kasian bgt ni orang…haha
Bener, hrc kehilangan smua kru pengembang motor ke yamaha..
Alhasil rossi juara
Klo hebat, bawa diri sendiri aja..
Ini rame2 bawa kru n pantes juara
Istilahnya lu mantan pegawai kfc, lu pindah ke mcd yg ayamnya hambar jd berasa..
Cuma di otak fby, yg penting yamaha juara aja
Macam rossi ngebul, ketolong image si lorenzo menang
Kalah mesin sohc ngatain mobil honda msh sohc kalah ama granmax
Fby kan suka sembunyi dibalik ketiak pabrikan lain
1 lg ayago sonic vs satria, bnyk fby menjelma jadi fbs hahahaha
Miris
Setuju dengan cruchlow. Masih ingat kah dulu, yamaha mempertahankan dan menjadikan colin edwards sebagai test rider. karena dia pembalap yang bisa develope motor dengan baik dan gaya ridingnya neutral sesuai dengan SOP balap pada umumnya. Lanjut lagi Dovizioso yang dipertahankan ducati, bukan iannone.
Ehhh para sales Zem berisik aja.
Para sales Z berisik aja.