Home MotoGP Kombinasi part terbaik Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati, Aprilia dan KTM MotoGP jika...

Kombinasi part terbaik Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati, Aprilia dan KTM MotoGP jika digabungkan

52

TMCblog.com – Bro seklaian, menarik banget melihat tulisan MCN versi cetak pekan ini menyambut Gelaran GrandPrix / MotoGP Silverstone 2017 . .. salah satu pembahasannya adalah saat Michael Laverty memberikan Opininya mengenai Kombinasi part part apa dari Brand Motor motor yang bertanding di MotoGP yang jika disatukan akan menjadi Motor terbaik bagi dirinya  ..  Cekidot deh

Dari depan ke Belakang dari atas kebawah semua beda sob . . Untuk daerah Hidung tempat Masuknya udara ke Box Filter udara, Laverty memilih desain front cowl dari KTM RC16 .. Namun soal AGility atau kemampuan Motor untuk bsia lincah ditekuk kanan dan kiri dan merubah posisi Lavery Memilih Suzuki GSX-RR

Soal Ergonomi riding/ racing artinya 3 posisi yakni posisi handlebar, Posisi titik dimana Bokong nempel di seat dan titik dimana Boot menginjak FootPeg Lavery Memilih Argonomi riding Dari Hodna RC213V. Untuk sasis Lavery Pilih Yamaha M1 . . Yoi, Yamaha memang punya filosofi dimana Sasis jadi dasar development M1 sehingga memang bukan rahasia lagi jika soal sasis yamaha jagonya.

Soal umur dan durabilitas dari Kompon Ban, Laverty memilih Sifat dari Aprilia RS-GP . . Sedangkan soal Mesin, Sampai seri ke 11 kemarin Lavery Pilih Mesin V-4 / L-4 Ducati Desmosedici GP17 . ..  Gimana ceritanya tuh kalo semua bisa digabungin ?

Taufik of BuitenZorg

52 COMMENTS

  1. Filosofinya :
    Motor tercepat di track lurus = DUCATI
    Motor tercepat di tikungan = YAMAHA
    Itu bukan sekedar fakta, tapi dokrin mendarah daging turun temurun.
    HONDA?
    Gabungan dari keduanya
    + irit.!

  2. Mlam jelang subuh wak,…
    Biasany kan wak hji “up to date” klau soal motogp, gimna tuh wak ttg thomas luthi yg rumorny naik klas ke motogp bareng mar vds tim?
    Lumayan “ngeri2 sedap” tuh wak langkah honda yg memborong 3 pemblap debutan sekaligus dari moto2,… Mungkin kah ini sebagai “langkah” honda untuk mencari pengganti dani pedrosa jika pedrosa tak kompetitif lgi taun depan?? Atau sbg antisipasi jika thun depan mm93 d boyong pabrikan lain mengingat kontrak mm93 dan pmblap ppan atas lain ny berakhir akhir tahun depan(2018),…

    Jarang2 lho honda menghadirkan 3 pmblap debutan sekagus dlm setahun,… Plus “intip” dlu wak kandidat terkuat atau seberapa besar kans dimas ekky untuk menggantikan kursi nakagami d honda team asia thun depan,…
    Mengingat sponsor utama honda tim asia moto2 sama dengan sponsor utma tim dimas ekky(ahrt) d cev moto2, mudah2an aj dimas ekky d plot sbg pengganti nakagami

    • Ga perlu request ke wak kaji sob. komentar ente klo di warung mbah dukun udah jadi artikel. tinggal nambah foto foto sesuai artikel aja!
      hahahaha
      :handshake:

    • Kek nya kebingungan dg keunggulan rc213v dimana, krn yg bikin rc213v juara cuma rider alien plus tim yg solid.

  3. sounds more like manchester united di awal/pertengahan tahun 90an hingga pertengahan 2000an…..

    long live king cantona! prince giggs and his majesty keano.

    *) apa apaan ini jadi ngomongin bola?

  4. Konfigurasi mesinnya V4/L4 tapi chassis yg digunakan milik M1 yg notabene di desain untuk mesin dgn konfigurasi inline 4? Ajah-ajah Adah tuh lavery….wekekeke……

    • Ya mikirnya gak gtu x, ini khn cmn ngumpulin aspek karakter aj, toh namanya motor idamannya lavery, pgn agility kya Suzuki, riding Honda, mesin Ducati, sasis Yamaha, firing depan KTM, kaki” Aprilia, y gak masalah wong cm gabungin strong point mereka, klo digabungin beneran fisik yg sekarang yo gak bakalan bs buat race

    • Ya mikirnya gak gtu x, ini khn cmn ngumpulin aspek karakter aj, toh namanya motor idamannya lavery, pgn agility kya Suzuki, riding Honda, mesin Ducati, sasis Yamaha, firing depan KTM, kaki” Aprilia, y gak masalah wong cm gabungin strong point mereka, klo digabungin beneran fisik yg sekarang yo gak bakalan bs buat race lah

  5. Bener bro. Honda rcv 2014 terlalu unggul. Akhirnya muncullah ide konspirasi itu. Dikebiri sama Dorna dengan regulasi satu software bikinan Magnetti – marreli tahi, yang notabene bersekongkol sama Ducati karena sama – sama dari Italy. Tahu sendiri bro orang Italy culas – culas..

  6. Motor sport ideal 150 cc batangan :
    Mesin suzuki gsxr 150
    Sasis deltabox vixion
    Body vixion panah cinta the series
    Spatbor pakai cb150r

    Jadilah motor sempurnaaa…

  7. Betul rcv 2013-2014 itu motor yg hampir sempurna, akselerasi bagus, top speed bagus, agility bagus, dan fast corner hampir mendekati yamaha. Tp sayang harus di kebiri sama software magneti mireli. Andai honda masih pake software inhouse, karena cuma software nya honda aja yg bisa bikin mesin screamer tetep meledak ledak namun masih under control. Setidaknya buat rider kaya marquez

  8. nah situ fby kw yang suka nyium ketek ducati kalo vinales/rossi/m1 lagi jadi ampas

    oh iya lupa
    top speed motogp austria 350km/h

  9. Om jimoo kayaknya lupa yg dibilang mesin kw itu bisa juara seri dan juara dunia lebih banyak dari mesin yg dibilang V yg ori. Mirip kasus m1 satelit yg unggul dari; M1 pabrikan.wk wk wk

  10. @semut orange kenapa pas Ducati bajak pembalap Yamaha dan mekaniknya malah zonk??
    Tapi memang harus diakui, setelah perpindahan Rossi ke Yamaha. MotoGP menjadi sangat kompetitif.
    Dan juga harus diakui rcv 2014 paling sempurna. Untuk 2013 masih ada kompetisi lah. Tapi juga jangan lupa, 2013-2014 bukan hanya masalah software dan ECU, tapi teknologi F1 yaitu seamless gearbox yang sudah dipakai Honda.

  11. Ingat mo, yfr juara motogp diindonesia ymki jg juara ms…
    Jadi waktu yfr tu juara krn pengembangan duitnya dari Indonesia mooo..skrg ymki berubah jdi yimm, sayang bgt waktu jolor juara eh ms nyungsep

  12. Kalo yg rebutan posisi 4-6 ga bisa ngejar 3 besar mesin apa dong namanya mooo? KW berapa mo? terus kenapa mesin V KW sering juara dibanding mesin V ducati? serius nanya mo, ketek ducati wangi ya mo?

  13. @jimo putra dajal, ni data jurdun 2002-2015
    2002 : rosidin (Honda)
    2003 : rosidin (Honda)
    2004 : rosidin (yamaha)
    2005 : rosidin (yamaha)
    2006 : heyden (Honda)
    2007 : stoner (ducati)
    2008 : rosidin (yamaha)
    2009 : rosidin (yamaha)
    2010 : lorenzo (yamaha)
    2011 : stoner (Honda)
    2012 : lorenzo (yamaha)
    2013 : marquez (Honda)
    2014 : marquez (Honda)
    2015 sdh menggunakan ecu standar magnetti marelli, jadi sma antara Honda dan yamaha, 6x jurdun….

  14. Ente ngomong belain Brand Sayap sebelah karena ente punya Impresaa/Grand 95 kan….?
    Dorna punya kuasa bro dia yang punya kewenangan, Dorna ingin semua pabrikan motor bisa ikut berpartisipasi di ajang balap motogp, bahkan Dorna meng-akuisisi saham WSBK agar pabrikan motor jg bisa berpartisipasi di ajang tersebut dengan sistem regulasi yg sama yg ditentukan Dorna.
    Aslinya yang kesulitan dengan Software ECU Magneti Marelli ini bukan hanya Honda tapi hampir semua pabrikan bahkan yg sampe sekarang belum ketemu Setingan motor sama Elektroniknya itu SUZUKI.
    Dorna membuat ECU Standar Dorna agar setiap pabrikan tidak bermain di ECU tapi bermain di Ban dan Sasis yang menadi penyumbang Sponsor paling besar di Motogp dan WSBK.
    Makanya komen jgn sambil fanatik biar CERDAS

  15. Dorna punya kuasa bro dia yang punya kewenangan, Dorna ingin semua pabrikan motor bisa ikut berpartisipasi di ajang balap motogp, bahkan Dorna meng-akuisisi saham WSBK agar pabrikan motor jg bisa berpartisipasi di ajang tersebut dengan sistem regulasi yg sama yg ditentukan Dorna.
    Aslinya yang kesulitan dengan Software ECU Magneti Marelli ini bukan hanya pabrikan tertentu saja yg seakan di kebiri oleh Dorna tapi hampir semua pabrikan bahkan yg sampe sekarang belum ketemu Setingan motor sama Elektroniknya itu SUZUKI.
    Dorna membuat ECU Standar Dorna agar setiap pabrikan tidak bermain di ECU tapi bermain di Ban dan Sasis yang menjadi penyumbang Sponsor paling besar di Motogp dan WSBK.
    Sebenarnya setiap pabrikan sudah punya Software andalan mereka yang jauh lebih dahsyat dari Magneti Marelli yg diharuskan oleh Dorna, Baik Honda, Yamaha, Suzuki, DUcati dan yg lainnya itu punya mereka Software andalan mereka tapi karena regulasinya begitu jd mereka ga bisa pakai ECU EOM pabrikan.
    Contohnya Kawasaki bisa mengembangkan motor H2R yang kecepatannya luar biasa tapi itu motor H2r klo pake ECU Magneti Marelli ya mungkin loyo makanya Kawaski ga turun di Motorgp, sementara di Motor WSBK mereka yg menggunakan ECU OEM Kawasaki berjaya.
    Artinya ECU OEM memang jauh lebih dahsyat dari Magneti Marelli tp klo diterapkan bisa timbul Gap yang jomplang antara pabrikan besar sama pabrikan kecil dan resiko bahaya jika Crash tetep yang bertanggung jawab Dorna, Pengembangan ECU dari masing-masing pabrikan tapi jika terjadi Crash Fatal tetep yang bertanggung Jawab Dorna ya Dornanya yang ga mau.

  16. Klo setiap pabrikan motor boleh mengembangkan motornya secepat dan sedahsyat mungkin, hanya ada 2 pabrikan yang jadi rajanya.
    Suzuki dan Kawasaki.
    Motor buatan Suzuki dan Kawasaki klo regulasi bebas itu belum ada yang ngalahin, sudah terbukti raja kecepatan ya 2 pabrikan itu yang terus bersaing selama bertahun-tahun.
    Motor Suzuki (Hayabusa) hanya ditambahkan Turbo saja bisa melasat diatas 400 km / jam, itu belum Torbo Charger lho…
    Motor Kawasaki H2R hanya ditambahkan SuperCharger saja bisa tembus 400 km/jam….
    Makanya Dorna selaku pemegang Hak Iven balap dunia ini membuatlah regulasi agar pabrikan lain bisa berpartisipasi. semakin banyak anggota dari berbagai pabarikan semakin seru dan menguntungkan.
    Klo di buat Bebas mah 2 pabrikan jepang itu (Suzuki & Kawasaki) sulit di tandingin karena 2 pabrikan motor asal Jepang itu memang Filosofinya begitu, cepat dan cepat, raja cepat dan cepat.
    Klo F1 itu raja kecepatan ya FERRARI, klo ga dibuat regulasi yang standar ya FERRARI terus juaranya.

  17. Klo setiap pabrikan motor boleh mengembangkan motornya secepat dan sedahsyat mungkin, hanya ada 2 pabrikan yang jadi rajanya.
    Suzuki dan Kawasaki.
    Motor buatan Suzuki dan Kawasaki klo regulasi bebas itu belum ada yang ngalahin, sudah terbukti raja kecepatan ya 2 pabrikan itu yang terus bersaing selama bertahun-tahun.
    Motor Suzuki (Hayabusa) hanya ditambahkan Turbo saja bisa melasat diatas 400 km / jam, itu belum Torbo Charger lho…
    Motor Kawasaki H2R hanya ditambahkan SuperCharger saja bisa tembus 400 km/jam….
    Makanya Dorna selaku pemegang Hak Iven balap dunia ini membuatlah regulasi agar pabrikan lain bisa berpartisipasi. semakin banyak anggota dari berbagai pabarikan semakin seru dan menguntungkan.
    Klo di buat Bebas mah 2 pabrikan jepang itu (Suzuki & Kawasaki) sulit di tandingin karena 2 pabrikan motor asal Jepang itu memang Filosofinya begitu, cepat dan cepat, raja cepat dan cepat.
    Klo F1 itu raja kecepatan ya FERRARI, klo ga dibuat regulasi yang standar ya FERRARI terus juaranya.

  18. Goblok ni cah aman. Gatau mesin aja koar2. Hayabusa bisa 400kmph gara2 ccnya 1400cc. H ma y apa mbuat hypersupersport sampe cc 1400?. H buat hypersupersport mentok cuma 1100 cc doang. Balap cuma urusan topspeed? Balap celeng aja sana hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version